S.E.N.S (Sound, Earth, Nature, and Spirit)

Suka nonton dorama Jepang? Pasti ada background musicnya kan. Nah disini gw mo ngajak kenalan dengan salah satu instrumental group favorit gw.

1. Siapa tuh grup instrumental favorit kamu? Kenalkan ya. Namanya lengkapnya sih "Sound, Earth, Nature, and Spirit" atau biasa disingkat S.E.N.S dibentuk di tahun 1988 dengan leadnya dua orang yaitu Yukari Katsuki dan Akihiko Fukaura.

2. Kok bisa tau SENS? Dulu tinggal di Jepang ya? Ngawur sekali tebakannya. Gw kenal lagunya SENS itu dari film 西 Alias Journey To The West. Masih ga tau? Itu lho film Sun Go Kong yang ada biksu Tong, Go Kong, Pat Kai, Wu Ching, ma si kuda yang gw tak tahu namanya. Masih ga tau? xyj1996a

Ingat ga ama kita - kita?


Kalau masih pada ga tau gw nyerah lah. Back to topic aja ya. Jadi di film ini ada satu lagu yang gw inget banget judulnya Palace Memories. Palace Memories ini sendiri merupakan lagu TERFAVORIT buat gw. Gw inget banget ampe bela - belain ke Singapore buat beli album S.E.N.S yang Natural - The Very Best of S.E.N.S. 1274801657_cover

yang ini lho albumnya


Alasan gw beli album ini adalah karena lagu Palace Memories aja. Bertahun - tahun gw cari lagu ini dan akhirnya bisa gw dapatkan. Bisa dibayangkan betapa bahagianya gw saat gw berhasil mendapatkan lagu ini.

3. Emang Palace Memories lagunya tentang apaan sih? Kok bisa demen banget? Sedikit cerita tentang lagu Palace Memories, lagu ini sendiri inspirasinya dari Forbidden City di China. Memang saat pertama kali mendengarkan lagu ini, membawa gw membayangkan negara China. Maka bisa ditebak betapa kagetnya gw ketika tahu bahwa lagu ini diciptakan dan dibawakan dengan sangat baik oleh group instrumental dari Jepang. Hal tersebut tidak mengurangi kecintaan gw terhadap lagu ini, gw malah semakin jatuh cinta dengan lagu ini. Lagu ini setahu gw pertama kali ada di album Movement. Buat gw lagu ini membawa gw menuju China. Lagu ini entah mengapa kalo bwt gw membawa emosi sedih yang ga bisa gw ungkapkan, ada sedikit semangat juga, tapi bagi gw kebanyakan emosi yang dibawa adalah kesedihan. Mendengarkan lagu ini seperti membawa gw ke China di masa lalu, bukan masa sekarang.

4. Cuman suka lagu Palace Memories aja?  Nggak lah. Masih banyak lagi lagu S.E.N.S yang gw suka. Tapi emang yang paling memorable ya Palace Memories.

5. Rekomendasi dong lagu apa aja sih? Duh gw bukannya ga mau kasih rekomendasi tapi gw sendiri lupa judul - judulnya. Tapi kalau kalian suka nonton dorama, gw kasih rekomendasi deh di dorama mana aja lagunya S.E.N.S ada. Bisa coba denger di Kamisama, Mosukoshi Dake dan Nisen-nen no Koi.

Comments