L'occitane en Provence

Tangan gw gatel banget pengen nulis tentang produk yang satu ini. Ini adalah salah satu produk yang paling sering gw pakai. Ibarat kata pacaran, biar kadang gw ngelirik ke yang laen, balik - baliknya pasti ke L'Occitane lagi.

Ini L'Occitane, gw paling bingung cara bacanya deh. Kalo lihat di websitenya sih cara bacanya itu "Lox-Ee-Tahn". L'Occitane menawarkan produk kecantikan & kosmetik alami asal Perancis. Terinspirasi dari art de vivre Perancis Selatan serta rahasia kecantikan Provence (id.loccitane.com)

Gw udah pakai ini dari jaman kuliah semester akhir. Jadi sejarah gw pakai ini produk, dulu gw kan suka gonta - ganti moisturizer. Maklum kulit muka gw badak banget. Jadi gonta - ganti pun ga masalah. Kalo orang pacaran mungkin disebut playboy ato dalam kasus gw playgirl karena gw cewek. Belum abis satu moisturizer, gw loncat lagi ke yang lain. Kalo ditanya kenapa, gw juga bingung. Tapi gw ga bisa gitu settle di satu moisturizer. Sampai suatu hari gw berpikir untuk menghemat duit gw. Gw beli salah satu drugstore product buat moisturizer muka gw.

Dulu pas jaman kuliah, gw tu lancai abis. Sekarang juga masih sih, tapi agak mendingan. Jadi gw ke kampus cuma pakai moisturizer. Tapi ya gw ga terlalu peduli sih. Karena selama ini dengan produk yang gw pake, kulit muka gw oke - oke aja. Kerjaan gw tiap hari tu ngejar angkot ke kampus, panas - panasan di luaran. Hingga suatu hari, gw lagi jalan ke CP, dan lagi - lagi gw lancai banget. Cuman pakai baju warna item (kusem pula), celana pendek, dan muka gw ga dipakein apa - apa. Cuma moisturizer. Dan hari itu, gw jalan di lantai paling bawah (lantainya Carefour. Apa ya itu? UG ya?) dan gw ngaca di sana, dan gw SHOCK banget. Muka gw jadi apaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget ini item banget kusem banget sumpah mau nangissssssssssssss...

Gw shock dong. Biasa gw pake moisturizer apapun ga pernah sampe jadi item kusem kayak gitu. Kok kali ini jadi kayak gini. Ih sumpah gw terpana lho ngeliat pantulan bayangan muka gw.

Curhat ke mantan gw, akhirnya gw coba produk H2O. Gw pakai satu botol hampir habis, muka sedikit lebih mendingan, sedikit doang. Habis itu kok gw kepingin ganti moisturizer lagi ya. Gw mikir mau beli yang apa ya. Maka gw mikir - mikir - mikir setelah itu lewatlah gw di depan counter L'occitane. Penasaran banget pengen masuk ke dalam sini. Gw masuklah. Gw cobain productnya yang Immortelle. Gw langsung ngerayu nyokap buat beliin si Immortelle. Maklum, gw kan masih kuliah. Mana ada duit sebanyak itu. Pas itu aja harga Immortelle sebotol kecil sekitar 700an. Tapi demi wajah yang lebih baik (pembelaan diri). Gw sudah shock ngeliat muka gw. LOL

20150628_005159

Immortelle


Gw udah abis berapa botol ya si Immortelle. Gw juga ga inget. Entah 3, 4, atau 5 botol deh. Terus gw pindah ke China dong. Berasa kok berat banget ya harga si Immortelle ini. Akhirnya gw ganti ke Angelica. Udah abis 2 botol sekarang masuk botol ke 3, gw combine ma skincare dari Kanebo. Ngawurnya gw :p Tapi sejauh ini kulit muka gw baik - baik aja sih. Si Angelica ini lebih lembab dari Immortelle. Jadi pas di China gw cocok banget pake si Angelica. Muka gw lebih lembab. Kalo pake si Immortelle tu kulit muka gw ngelupas gitu pas di sana. Pake Angelica kulit muka gw ga ngelupas. Cuman rada jerawatan aja sih. Tapi cuman beberapa bulan aja setelah itu ngga lagi kok. Mungkin karena penyesuaian kali soalnya ya balik lagi si Angelica ini lebih lembab. Btw, Wangi dari moisturizer dari L'occitane ini gw suka banget karena soft banget wanginya.

20150628_005108

Angelica


Selain pakai moisturizer nya, gw demen banget pake product buat badannya. Gw paling demen pakai satu set. Jadi kalo wanginya satu rose ya rose semua. Almond ya Almond semua. Yang terbaru dari koleksi gw sih Neroli & Orchidee dan Iris Bleu & Iris Blanc. Gw juga pakai lipbalm Shea Butter.

20150628_005207

Shea Butter


Ini lipbalm Sheabutter nya. Pertama kali gw coba ini gara - gara dapat dari Garuda Indonesia. Jadi kalau naik business class nya GIA, bakal dapat bag kecil isinya product dari L'Occitane. Bukan, gw ga pernah naik business class nya GIA. Ini gw dikasih kok LOL. Di dalamnya dapet lipbalm Shea Butter, lotion Verbena, lalu apa lagi ya gw lupa. Verbena itu wanginya lemongrass. Lipbalm Shea Butternya gw bawa ke Gz pas liburan Desember kemaren. Eh malah diambil ama bokap gw. Bokap yang pakai. Bibirnya dia ga pecah - pecah. Gw yang cuman bawa satu lipbalm yang akhirnya dipake ama bokap gw itu jadinya malah pecah - pecah karena akhirnya ga pake lipbalm. Jadi gw kepingin beli deh lipbalm ini. Emang praktis banget dan lembab banget deh ini lipbalm. Ga sia - sia belinya mahhhhhh~ Cuma gw kurang suka wanginya aja. Wangi dari shea butter ini kayak susu vanilla banget. Gw kalo wangi susu vanilla nya terlalu nyengat jadi rada males sih. Tapi berhubung ini lembab banget ya gw tahan - tahanin ajalah.

20150628_004944

Rose 4 Reines, body lotion : Rose et Reines (varian baru pengganti Rose 4 Reines)


Ini product L'Occitane favorit gw. Gw udah pernah pake sampe abis body lotion nya. Lalu gw beli lagi karena suka wanginya. Hand creamnya juga lembab banget. Lalu karena gw pengen wanginya awet, gw jadi tergoda beli parfumenya juga. Ehhh nyasar - nyasar gw beli hair mistnya juga. Udah abis satu botol, sisa satu botol buat Hair Mist nya. Gw sempat khawatir kalau body lotion nya L'Occitane ini kurang lembab buat di Gz. Tapi ternyata lembab banget. Kulit gw ga ngelupas sama sekali. Yang ngelupas bibir gw karena gw males pake lipbalm pas di Gz hohoho. Lalu handcreamnya juga OK banget karena gw pas di Gz kan nyuci baju, nyuci apa. Tangan gw jadinya rada kering akhirnya gw pakai hand cream nya, eh jadi lembab banget. Gw jatuh cinta dah...

20150628_004834

Almond


Nah jadi untuk produk varian almond ini pertama kali gw suka coba tu di L'Occitane Gz. Cuma harganya mahal banget. Akhirnya gw cuma nyoba - nyoba aja kaga beli. Masuk terus beli kaga. Soalnya harga product L'Occitane ini di Gz lebih mahal daripada di Indonesia. Males banget gw. Tapi karena gw khawatir kalo kulit gw kering pas musim dingin di Gz, dan body lotion L'occitane gw yang rose ga cukup lembab buat musim dingin, akhirnya gw beli si Almond ini deh. Harus gw akui si Almond ini lembab nya demi apahhhhh~ Enak banget, soft banget, gw suka banget ama wanginya.

Pertama gw beli si Almond ini di Macau dong. Cuma kena 420 HKD. Lebih murah rah rah daripada di Gz. Eh ternyata di Gz ga kepake gara - gara si rose aja udah cukup lembab. Gw baru pakai pas di Indonesia. Lalu pas balik ke Indonesia, gw dapet poin dari Telkomsel yang bisa dituker untuk beli produk L'Occitane. Wih gw langsung dong beli sabunnya yang Almond. Jadi biar wanginya sama gitu. Efek sabunnya ini pas dipake anget - anget di badan. Sensasi sesaat. Wanginya enakkkk banget.

Satu cerita nih tentang body lotionnya. Adek gw kakinya kering banget. Dia baru sembuh dari alergi jadi ga bisa sembarangan produk. Dia curhat ke gw, gw bilang cobain si L'Occitane Almond punya gw dulu aja. Kalo tar berasa OK, baru beli. Ternyata dia pake OK dan akhirnya dia beli dan dia pake sampe satu jar abis. Tapi abis itu dia ga lanjut lagi soalnya mahal si Almond ini. Tapi kulitnya dia udah jadi lembab gitu. Dan ga nyebabin dia alergi makenya. Gw juga pakai si Almond ini dihemat - hemat banget.

20150628_005129

Pivione Flora


Handcream gw beli di HK yang Pivione Flora. Review sama seperti yang rose. Lembab di tangan. Gw pake ampe abis - bis - bis. Ukurannya enak buat dibawa ke mana - mana.

20150628_005218

Volumizing Mist


Ini juga hasil dari poin Telkomsel. Hair mistnya wanginya enak. Lumayan kalo gw lagi males pake yang rose. Btw untuk product rambutnya, sayangnya gw udah ga nyimpan lagi botol - botolnya padahal gw pake lumayan banyak lho product rambutnya. Dari shampoo, conditioner, ampe hair mist. Sayangnya kayaknya gw ga cocok ama shampoo ma conditionernya deh. Ga cocok walo gw udah ganti dari volumizing, repairing, dll. Akhirnya gw males pake shampoo ma conditionernya. Lepek banget hasilnya di rambut gw. Akhirnya gw ga pernah mau pake shampoo nya lagi deh. Cuman emang gw ada beli ukuran travellingnya karena udah lah ya gw cincai aja mau buat 2 minggu doang ini.

20150628_005309

 Neroli & Orchidee (warna krem) dan Iris Bleu & Iris Blanc (warna ungu)


Nah ini yang terbaru nih. Baru gw koleksi wanginya. Ini varian Neroli & Orchidee (warna krem) dan Iris Bleu & Iris Blanc (warna ungu). PErtama gw coba varian ini karena tangan gw ketusuk bagian tajemnya kulit kepiting. Eh infeksi. Kasihan banget ya gw. Abis sembuh dari infeksi, jari gw jadi jelek banget. Kering dan mengelupas. Gw coba pake hand cream yang adek gw beli di Gz. Tapi ga ngaruh padahal tiap satu jam sekali gw pake ulang lho. Akhirnya gw menyerah. Pas gw ke Greenbay, gw mampir ke L'Occitane. Awalnya gw cuma mo beli satu handcream ukuran kecil wangi Almond. Eh, gw udah mo bayar, mata gw ngeliat ada varian baru nih. Si Neroli & Orchidee ini. Iseng gw cobain. Ehhhhhhh gw suka banget ^^ Ini mah wangi gw banget. Akhirnya gw belilah si handcream ini. Tapi harus jadi satu ama varian Iris Bleu & Iris Blanc. Ya udahlah. Beli belilah. Gw terlanjur suka ini.

Terus pake terus handcreamnya, jadi makin suka makin suka makin suka... Apalagi dalam dua hari aja tangan gw udah jadi lembab banget (serius lho... Dua hari saja). Akhirnya gw iseng lagi jalan ke L'occitane. Nyobain body milk nya. Aduh gw demen banget. Emang dari awal gw harusnya ga boleh iseng jalan ke L'occitane sebenernya. Tapi varian ini tuh bener - bener wangi yang gw suka banget. Akhirnya ya sudah gw belilah Body Milk, Parfume, Sabun, Handcream (iya handcream lagi). Dan setelah itu ngerayu sepupu gw buat beli produk L'Occitane juga biar bisa dapet satu set bonus belanja di L'occitane. Sedikitpun gw ga nyesel belinya.

20150628_005231 Ini seri travelling dari L'occitane. Isinya Body lotion, sabun, shampoo, ma conditioner. Gw emang ga cocok ma produk perawatan rambutnya, tapi gw pikir cuma buat berapa hari doang ya udahlah gw beli aja. Kalo lotion ama sabunnya sih gw cocok - cocok aja. Jadi ya udah gw belilah satu set ini.

20150628_004638 Nah itu produk L'Occitane yang gw pakai semua. Gw memang pecinta product L'Occitane. Satu - satunya product yang gw ga bisa lepas. Harganya emang mahal, gw akui itu. Gw juga harus banyak nabung sebelum beli product ini. Tapi gw selalu selalu selalu suka dan jatuh cinta pada product ini. Satu - satunya product yang ga bisa buat gw selingkuh (selingkuh kaga, ngelirik boleh).

Pro :

* wanginya enak
* produknya cocok ama gw

Cons :

* harganya mahal
* ga cocok ma shampoo nya

Repurchase ? Nabung dulu tapi iyalahhhhhhhhhhh secara gw demen banget produknya L'occitane

Comments