Noni Khairani Nowak alias NyonyaSepatu dan Hal Random Lainnya

Noni's Blog

Karena hari ini cuma masuk setengah hari, cerita tentang Heptalogy gw ga bakal bisa gw tulis. Soalnya cerita semester kedua di China itu melibatkan banyak foto. Jadi hari ini pas sampai kantor, gw ngintip salah satu blog favorit gw yaitu nonikhairani.com.

Gw tau blog ini dari sejak cerita Noni married ama Matthew di Indonesia. Wah sejak tahun berapa ya itu :) They're such a sweet couple. Gw suka senyum - senyum membaca kisah mereka. Gw juga suka gaya bahasa nya Noni yang enak dibaca. She's a good blogger.

Hari ini gw membaca post nya dari Noni yang berjudul Fairytale. Membaca tulisan itu membuat gw berpikir lagi. Tidak ada pasangan di dunia ini yang sempurna. Semua kembali lagi ke diri masing - masing. Seberapa siap sih kita menerima sisi terbaik dan terburuk dari pasangan kita. Sebenarnya permasalahan bukan di masalah bisa atau tidak bisa tapi ingin atau tidak ingin. Hanya saja memang kalau sudah menyinggung ke hal prinsipal, hal itu cukup sulit untuk dikompromikan.

Tapi secara kalo ngomong mah gampang. Eksekusi nya yang susah hahaha. Karena teori kan lebih gampang daripada prakteknya. Gw dan beberapa teman gw mengalaminya. Gw kadang bertanya - tanya yah, ngapain Tuhan kasih orang bertemu kalo akhirnya dipisahin. Mendingan kan ga usah sekalian. Beberapa orang menjawab bahwa kadang kita bertemu dengan seseeorang tu bukan untuk bersama melainkan untuk belajar dari mereka. Tapi tetep aja kalo ga terpaksa banget, gw sih males banget pacaran putus pacaran putus (udah kayak udah pacaran puluhan kali aja :p). Kan capek juga secara emosi maupun mental wkwkwkwkw. Gw males banget deh harus ngalamin yang gitu - gitu. Walau sudah berpengalaman ngelewatinnya :p

Pssssttttt, gw suka banget cerita tentang Noni & Matt. Sederhana, tapi dalam kesederhanaan itu, gw merasa terhubung dengan hidup Noni & Matt. Gw suka banget kisah tentang mereka berdua. Apalagi gw yang ga percaya Love at The First Sight, tapi baca di blognya Noni kalau Matt itu fallin in love to her at the first sight bikin gw senyum - senyum sendiri. He's so sweet.

Sekarang gw lagi baca tentang tabrakan kosmik dan ketawa - ketawa sendiri.

Random !?

Eniweiiiiii sekarang saatnya masuk ke hal - hal yang terjadi dalam hidup gw belakangan ini.

Tadi malam cik Tiph bbm gw. Wah gw udah tau neh kalo dia BBM gw pasti ngajak ke Kemang sono buat ketemu sweetheart nya si Sugai. Gw sih cukup ngintipin dari jauh aja. Sebenernya gw lagi kepikiran mau potong rambut pendek lho. Tapi sayang ga ya secara manjanginnya juga susah.

Terus kemaren - kemaren gw juga abis bikin gambar dong. Gambar kartun ice cream, donat, ma awan. Karena unyu banget jadi gw jadiin wallpaper di mana - mana. Bahkan di HP gw juga. Gini deh kerjaan gw di kantor. Kalo ga ngurus kerjaan, gw bakal bikin gambar dan nulis blog.

001

Terus belakangan ada hal yang bikin gw kesel dan seneng di saat yang bersamaan. Jadi gw kan bulan Agustus mau berangkat ke Canada untuk business trip (conference dua setengah hari, sisanya jalan - jalan) . Gw pikir dari Canada ke HK, gw mo extend di HK baru balik ke Indo. Kira - kira empat lima hari lah di HK. Sally, temen gw, udah OK in nih. Gw langsung dong telepon agen tour yang gw pake. Dy bilang kalo mau extend di HK harus bayar lagi. Gw pikir kalo sejeti dua jeti oke lah ya. Ehhhhh ternyata gw harus bayar USD 3000 lho sodara - sodara. Please deh. Nangis darah kalo segitu mah. Kalo ga mau bayar segitu disuruh downgrade dong ke economy deluxe ato economy. Males banget kapan lagi gw dapet business class kalo ga pas business trip kayak gini hahaha. Ah yah sudahlah. Akhirnya gw bilang ke Sally. Sorry ya kalo USD 3000 sih berasa banget bayarnya. Tar kita bulan 5 taun depan kumpulin personel aja buat ke Bali.

Eh udah mau jam 12. Bentar lagi balik. Tadi gw sempet buka fb. Ngepost cerita dalam bahasa Mandarin. Sebenernya gw mikir, gila nih udah lama banget ya gw ga nulis ataupun ngomong ataupun apapun dalam bahasa Inggris maupun Mandarin. Gw inget banget di HK, Nova pernah bilang, "ENak ya si Ricca kalo ngomong bahasa Inggris udah kayak native aja." Mungkin itu kesalahan teknis, mungkin itu ketidaksengajaan wkwkwkwwk. Karena bahasa Inggris gw itu level - level tiarap gitu deh. APalagi sekarang, sudah ga pernah pake lagi. Padahal gw dulu cukup rajin lho baca - baca dalam bahasa Inggris. Dengerin dalam bahasa Inggris. Di China ngobrol dalam bahasa Inggris (sebenernya gw belajar bahasa apa sih...) Itu kamus oxford ama novel - novel baru yaitu Eleanor & Park sama satu novel dari Jenny Han juga belum tersentuh semuanya. Yak semuanya dalam bahasa Inggris juga dong.

Belum lagi novel gw dalam bahasa Mandarin. Gila pas tadi gw nulis dalam bahasa Mandarin gw baru berasa lho banyak banget kosakata gw yang ilang. Bisa ngomong ga bisa nulis padahal pinyinnya doang. Terus hanzi nya juga bingung. Gawatlah kalo gini caranya.

Kayaknya gw harus sering nulis, baca, & dengerin bahasa Inggris ma Mandarin lagi deh biar ga kelupaan. Sedih banget gw kalo semisal gw ampe kelupaan semua mah...

Hv a nice weekend

Comments

Post a Comment