20 facts about me

Jadi 20 facts about me ini gw buat dalam rangka iseng. Jadi inget di Instagram, salah satu temen gw yaitu Regent ngetag gw buat menuliskan hal ini. Jadi gw tulis aja di blog gw. Yuk monggo apa aja sih yang orang – orang (mungkin) ga tau tentang gw.

20131123_160555

  1. Gw suka banget baca buku. Saking sukanya baca buku, pas gw masih kecil, nyokap gw kalo mau pegi belanja, cukup tinggalkan aja gw ke toko buku. Dia silahkan pergi belanja. Gw ga akan pergi kemanapun juga. Dan kebanyakan gw menjadikan toko buku sebagai patokan. Misalnya dari GI mau ke East Mall atau West Mall, gw menjadikan Gramedia sebagai patokan arah LOL. Duit gw juga abisnya gara – gara beli buku. Kamar nyokap gw lemarinya gw jajah buat naruh buku gw. Lemari depan yang buat naruh keperluan rumah pun gw jajah buat naruh buku gw.

  2. Gw suka banget makan. Saking sukanya dulu pernah overweight parah. Gw bisa sedikit kurusan karena jatuh dari kereta api pas perjalanan Zhang Jia Jie – Guangzhou. Sekarang gw lagi pengen diet ngurusin 10 kg, tapi gagal mulu soalnya teteup suka makan walo ga se barbar dulu.

  3. Gw bukan orang yang supel dalam berteman. Jadi kalau berteman ama siapapun, gw mengandalkan feeling. Kalo feeling gw bilang ya, walau orang lain bilang kalo temen gw gimana gimana gimana, gw akan tetap berteman ama dy. Tapi kalo feeling gw bilang ngga, mau sebaik apapun, tetap gw ga bisa. Tapi gw heran juga, soalnya dulu gw supel lho. Suka sembarangan nyolek orang ngajak kenalan. Sekarang aja makin berumur makin ga supel. Lagian kalo kata orang sih, sekarang gw orangnya cenderung pendiem dan jutek ya. Jadi memang ga gampang buat gw untuk bisa mingle dengan siapapun. Makanya gw suka iri ama orang yang supel.

  4. Gw bisa bicara bahasa Indonesia, Tio Ciu, Mandarin, dan Inggris (mostly with Singlish accent Lol). Gw juga bisa bahasa Jawa (informal) ama nulis tulisan Jawa. Hahaha :P

  5. Gw berdoa di Kelenteng dan Gereja. Pas masih SD gw sering berdoa pagi hari di kapel sekolah gw. Sejak SMP ma SMA gw masuk sekolah nasional. Ga ada kapel lagi. Mulai sering ke kelenteng. Sejak kuliah ga pernah berdoa lagi. Berdosa sekali diriku ini. Lalu semenjak tahun 2012 mulai sering berdoa lagi ke Kelenteng dan ke Gereja sampai sekarang masih gw jabanin terus.

  6. Gw suka travelling. Sejauh ini baru pegi yang deket – deket aja. Indonesia udah pernah ke Kalimantan (Ketapang, Pesaguan, Pagatimun, Pontianak, Tayap, Tanjung Asam, ama Singkawang), Jakarta, Bali, Semarang (ya keles gw lahir di sana), ama Batam. Kalo luar pernah ke Singapore, Malaysia (KL, Genting), Thailand (Bangkok, Pattaya, dan daerah – daerah yg gw ga tau namanya), China (Guangzhou, Changsha, Hunan, Zhangjiajie, Guilin, Yangshuo, dan tempat – tempat yang gw ga tau namanya), HK, Macao, Jepang (Tokyo, Kyoto, Toyohashi, Hamamatsu, Osaka). Pengen banget keliling dunia. Ada yang bersedia membiayai?

  7. Gw suka musik. Kebetulan salah satu instrumen yang gw suka dari gw kecil ampe sekarang ga pernah berubah yaitu piano. Gw demen gara – gara ngeliatin si Fernando Jose (tau kan telenovela Rosalinda. Ganteng kan dia...) mainin piano. Sejak saat itu piano jadi instrumen favorit gw sampai sekarang. Gw juga hobby karaoke walau suara gw pas – pas an. Teman - teman dan sodara gw dengan sabar membiarkan gw menjajah mic dan menyanyi dengan suara sember gw. Fufufufufu~

  8. Gw ga masalah buat jalan sendiri daripada jalan di lingkungan dan orang yang gw ga bisa masuk.

  9. Dulu gw pecinta warna hitam karena warna hitam bisa menyamarkan kegendutan gw. Sekarang pun tetap mencintai warna hitam tapi mulai suka mencampurnya dengan warna lain juga karena bosan.

  10. Gw punya satu guling. Yang udah bulukan. Tapi gw cinta banget itu guling udah sejak gw SD apa TK gitu. Dulu pas kecil kalo ga ada guling itu ga bisa bobo. Sekarang makin gede udah mendingan. Tapi tetap aja itu guling tetap ada sampe sekarang. Sampe orang – orang pada bilang itu guling bakal gw bawa ampe nikah. Nyokap gw ampe titip pesan tar gw nikah itu guling silahkan di bawa. LOL. Kalo weekend gw paling ga rela dipisahkan ma guling gw ini. Sayangnya pas gw ke China gw ga bisa bawa ni guling.

  11. Sejak 2007 tinggal terpisah ma ortu. Sampai sekarang kalo tinggal terlalu lama ma ortu, sukanya berasa kagok. Pecinta kebebasan sejati. Muahahahaha~

  12. Suka segala sesuatu yang lucu.

  13. Juara 2 umum pas SMA. Ga nyangka banget karena pas itu gw ga belajar buat ujian sama sekali. Gw cuma belajar buat ujian Matematika saja. Pas sidang buat S1 bisa dapet nilai A. Menurut gw ini sebuah prestasi karena gw baru belajar H-2 ujian dan itupun belajar satu hari doang, semua bahan dari semester awal sampai akhir. H-1 ga belajar lagi. Hari H ujian gw lebih sibuk ngobrol ma temen gw dibandingkan belajar. Pas sidang gw ada pertanyaan ga bisa jawab. Pake acara ngotot – ngotot an ma dosbing gw pas sidang. Tapi ternyata dari semua anak bimbingan dosen gw, cuman gw yang bisa lulus dengan nilai A. Terus yang terakhir gw bisa lulus A lagi pas sidang S2. Ini menarik karena gw sebenernya udah ga mau nyelesein S2 gw, tapi syukur masih bisa lulus dengan nilai A dan IPK 3.90. Yang menarik adalah ketika salah satu temen S2 gw BBM gw. Dia bilang kalo dia nulis nama gw di ucapan terima kasih di buku thesis karena kalau bukan karena kata - kata gw, dia udah menyerah buat selesein thesisnya. Wow pas dia BBM gw gitu, gw sampai terharu banget lho.

  14. Pecinta Jepang garis keras dari kecil tapi paling ga bisa berbahasa Jepang.

  15. Kata orang sih, sebenarnya banyak hal yang gw bisa lakukan tapi ga gw lakukan karena gw malas.

  16. Gw ngefans ama Takeshi Kaneshiro sejak kelas 5 SD gara – gara nonton film Kamisama Mou Sukoshi Dake. Ngefans sama Prince Harry sejak SMP gara – gara apa gw juga lupa. Satu – satunya aktor yang akan gw tangisi kalo dia married ya hanya si Takeshi Kaneshiro ini.

  17. Punya cita – cita pengen jadi dokter karena demen baca novel Mira W. Ga kesampean. Orang pas SMA masuknya IPS. Dulu gw pengen masuk IPA tapi gw kayaknya ga bersahabat ma Kimia n Biologi. Cukup bahagia di IPS karena tanpa gw belajar pun nilai gw ga jelek. Eko Akun cukup ngerjain soal latihan di kelas. Sejarah cukup nyatet gw udah nyantol. Geografi kebetulan gw demen yang ngajar Bu Yulia jadi cukup dengerin n latihan di kelas gw udah nyantol. Sosiologi cukup nyontek nilai bagus. Loh!? Wkwkwkw... Yah intinya adalah pas masuk IPS, gw tu cukup ngerjain soal latihan di kelas, kalo ga nyatet di kelas, nilai gw bakal bagus. Apa ga cukup bahagia itu? Bahkan pas UN pun gw sibuk internetan. Ditanya nyokap gw belajar ga, jawaban gw gampanggggg. Tengil banget deh pokoknya. Pas SMA, satu – satunya pelajaran yang masih mau gw pelajari di rumah adalah Matematika.

  18. Gw punya bad habit dimana kalo gw suka satu lagu, gw bisa dengerin lagu yang sama terus menerus dari pagi ampe malam selama beberapa hari.

  19. Cita – cita pengen ama cowok gw main ke taman bermain. Baru terwujud ama mantan terakhir gw. Sialnya itu terwujud pas kita sama – sama sepakat buat putus. Jadi kayak kenangan terakhir gitu deh, dy nanyain gw, dia mau ngewujudin apa yang gw mau sebelum kita putus. Gw ajaklah dia ke Dufan seharian.

  20. Gw percaya ramalan shio tapi ga percaya ramalan zodiak.


Ternyata ga gampang ya menuliskan 20 facts about me ini... Gw mikirnya lama banget. Ada kali satu setengah jam gw jabanin bikin ni tulisan.

Comments