Warung Bu Kris & Dermaga Cafe

Jadi ceritanya pas hari Kamis gw nungguin kan, catering gw kaga dateng - dateng. Akhirnya gw nelpon ke pemilik cateringnya. Gw bilang cancel aja lah. Orang jam makan siang gw juga udah mau abis. Akhirnya ya udah tercancel lah itu catering. Jadi gw sesiangan cuman makan biskuit ovomaltine aja. Habis itu malamnya gw kelaperan tapi gw bawa tidur aja.

Hasilnya adalah pada hari Jumat gw kalap makan terus. Gw ga tahan. Sore - sore gw whatsapp lah si Sheila.
Me : Shel, lo tar balik ama adenya alvin lg y?
Shel : Iya. Kenapa ca? Adenya alvin kan sekantor gw.
Me : Wakakakaa gapap shel. Iseng nanya. Gw lg ga da gawe.
Shel : Wkwk. Lo di kota tua?
Me : Iya. D mn lg gw kl ga d sini.
Shel : Sapa tau balik medit.
Me : Kagaaaa
Shel : Yu dah kt makan  (SEMBAH SUJUD SHEILA YOU KNOW ME SO WELL :D)
Me : Bsk kerja :'( Yuk. Makan mn?
Shel : Makan akiaw.
Me : Mkn apa tu?
Shel : Lu ga pernah? Ga gaul amat sih lu.
Me : Ga pernah. Lo kyk ga tau aja.
Shel : D mabes. Bakso pake bihun
Me : Gw kan cupu
Shel : Uenak
Me : OK yuk lah akiaw pun jadiiii
Shel : Yuk dah gw bawa lu ke mabes aja
Me : OK
Shel : Jd xiao mei
Gw : Rusak lo
Shel : Mayan .. lu gw jual buat bayar bakso. Tp modelnya pinggir jalan gitu. Is it okay? Kaya makanan ruko. Ga tenda c.
Me : Gapapa lhaaaaa
Shel : Sip
Me : Apapun jadi gw mah wkwkwkw

Akhirnya malam itu dengan semangat 45, gw bersiap - siap. Sheila jemput gw sekitar jam 7an. Lalu kita pun berangkat menuju Akiaw. Dengan aplikasi Waze, kita berdua nyari bakso Akiaw di Muara Karang (Yup... Ga jadi yang di Mabes. Gw ga jadi dijual, Sheila batal jadi germo. Kita berdua selamat dari dosa.)

Tapi sampai di tengah jalan, kok gw jadi pengen makan sambel ya. Duh pengen pengen pengen makan sambel. Udah kayak ngidam gitu. Akhirnya gw bilang ke Sheila buat makan di warung Bu Kris aja. Untung Sheila dengan baik hatinya membelokkan mobil ke Muara Karang. Dia bilang dia ga tau jalan. Gw bilang gw tau. Udah ikutin aja insting gw.

Gw suka melupakan bahwa insting gw sering menyesatkan kita di jalan...

Tapi kali itu kita ga tersesat. Kita sampai dengan selamat sentosa di warung Bu Kris. Akhirnya dengan sisa - sisa kekuatan yang ada, gw menatap buku menu. Gw langsung tau apa yang mau gw pesan.

20150703_200906

porsi berdua


Gw pesen nasi setengah, sayur asem, tahu tempe ulet - ulet + teri medan (iyah namanya ulet - ulet), ayam penyet, ama teh tawar panas. Sheila pesen nasi setengah, tahu tempe ulet - ulet teri medan dipisah, telur dadar, sama es teh tawar. Dan apakah kalian tahu makan sebanyak itu habis berapa? Cuma 89.100 saudara - saudara sekalian. Astaganaga demi apa ini?

Walaupun namanya warung, tapi tempat ini ga berbentuk warung kok. Seperti di ruko gitulah tempatnya. Sambel di warung Bu Kris ini memang bikin ketagihan. Bawaannya kalo nyicipin tu sambel, pengen nambah nasi lagi. Pengen nambah lauk lagi. Tapi gw ga nambah lagi sih. Semua itu udah cukup buat gw. Itupun gw berasa banget pesennya kebanyakan. Harusnya gw jangan pesen ayam penyet lagi. Tapi sudah terlanjur. Apa boleh buat.

Gw kemarin malam cukup menggila sih. Sambelnya 90% gw abisin. Gw sisain dikit doang. Terus sempet semua lauk udah abis, gw gadoin juga tu sambel. Terus gw bilang ke Sheila, "Shel, bagi gw teri medan lo dong. Buat makan sambel." Gw gadoin tu sambel pake teri medan. Alhasil gw dari semalam bolak - balik ga bisa tidur gara - gara mules.

Sayur asemnya juga enak banget. Sedikit tips kalo makan di sini, pastikan bilang ke waiter/s nya kalo sayur asem nya mau dipanasin yang panas. Kl ga cuma dikasi sayur asem anget doang.

Oh iya, bagi yang penasaran tahu tempe ulet - ulet itu isinya sayur, tahu tempe diuleg ama sambel. Bisa ditambah teri medan bisa ngga tergantung pesanan.

Lanjut dari Bu Kris, kita lanjut ke PIK. Rencana mau cari ice cream. Mau North Pole, eh parkirnya penuh. Mau BC's Cone, penuh juga parkirnya. Terus ada satu lagi tempat makan es di samping Cake a Boo, penuh juga parkirnya. Mau ke Shirayuki, salah belok. Alhasil satu jam muter di PIK ga ada hasil. Sheila bilang ke Pluit Sakti aja, gw iyain. Terus pas jalan, inget Jetsky Cafe. Udah dong belok ke Jetsky Cafe. Ehhhh Jetsky Cafe nya penuh. Emang nih malem Jumat. Ga gampang cari tempat nongkrong. Terus inget ada Dermaga Cafe. Akhirnya kita ke Dermaga cafe makan ice.

Pas liat buku menunya, gw udah curiga soalnya ga ada harga yang tercantum. Tapi gw tetep pesen juga. Gw pesen Mini Me. Ice cream 3 rasa + Baileys ama satu botol air mineral. Sheila pesen 1 scoop ice cream.

20150703_221040

Pas mau difoto, posisi coklat di atas Mini Me ditaruh lurus. Jelek banget. Sheila bilang udah kayak tancep hio aja. Akhirnya gw miringin. Biar lebih cocok buat difoto. Habis di foto, gw makan itu ice cream. Enak juga sebenernya. 


Pas mau bayar, gw liat total semua Rp 123.000. Lebih mahalan Ice cream gw daripada makan malem gw. Hahaha...

Akhirnya kita berdua balik deh. Thank you ya Sheila dah nemenin gw makan - makan dan cari ice cream :)

Comments