Martabakku Menteng

Sore itu Regent mengajak untuk bertemu karena kebetulan dia ada di daerah dekat kantor saya. Pikir pikir pikir mau makan di mana, akhirnya kami memutuskan untuk ke GI makan Benedict (dalam dua minggu ini, saya tiga kali makan di sini… Dua kali karena emang pengen banget makan Banoffee Pie nya dan sekali karena Regent mau makan di sini juga jadi saya temenin deh sambil makan egg benedictnya juga.) Habis dari Benedict, kami pegi ke Blitz untuk menukarkan member. Saya baru sadar kalo saya sudah nonton abis Rp 1.000.000,- dalam berapa bulan saat saya dapat email dari Blitz kalo member saya udah bisa diupgrade.

Selepas dari GI, saya terpikit untuk makan martabak red velvet. Akhirnya saya dan teman saya langsung meluncur ke Martabakku Menteng. Kurang lebih sekitar jam 9 malam kami sampai di sana dan akhirnya memesan satu porsi martabak red velvet dan satu porsi martabak green tea yang tipis kering alias tipker. Suasana malam itu cukup ramai padahal sudah cukup malam. Saya jadi sangat penasaran apakah memang seenak itu martabak yang satu ini sampai malam – malam pun masih ramai.

2015-10-25 20.19.15

Sambil menunggu, Regent minta tolong untuk bikin video wawancara dalam bahasa Mandarin. Argh~ akting saya ga banget deh. Apalagi adegan NG nya banyak banget. Paling konyol adalah saat teman saya lupa bahasa mandarinnya malah ngomong pake bahasa Indonesia. Gubrak !

2015-10-25 20.18.53

Tipker Red Velvet


2015-10-25 20.19.36

Tipker Greentea Keju & Tipker Red Velvet Oreo Creamcheese


Setelah martabaknya datang, saya makan sambil diwawancara (dan direkam pula). Martabak red velvet di sini okelah. Akhirnya rasa penasaran saya terpuaskan. Sayang cream cheese nya kok berasa rada kering. Tapi untuk rasa, this one is not bad. Yang saya rasa kurang malah martabak green tea + kejunya. Ini masalah selera sih, tapi menurut saya sih ga cocok si green tea dipadukan dengan keju. Kalau untuk tekstur martabaknya sendiri sih OK untuk green tea maupun red velvet. Hanya saja bagi pecinta martabak classic seperti saya ini, tetap rasa keju susu yang terbaik.

Revisit? Ga bakal bela – belain sih. Tapi kalau diajak ga bakal nolak.

Martabakku Menteng

Menteng Wok Street Food
Jl. HOS Cokroaminoto No.1
Menteng - Jakarta

Comments