Zenbu, Central Park

Hari Minggu saya harus ngantor karena ada meeting. Meeting berakhir sekitar jam dua siang menyisakan perut saya yang berteriak minta diisi karena memang saya belum makan dari pagi. Akhirnya saya memilih untuk makan siang (menjelang sore) di Central Park. Awalnya mau makan Sushi Tei, tetapi karena antrian yang bikin males, saya memutuskan untuk makan di Zenbu.

Berbeda dengan awal buka, walaupun tetap ramai, tetapi Zenbu sudah tidak perlu antri lagi untuk makan. Saya akhirnya memutuskan untuk memesan Kinoko Soup dan chicken mozaru. Setelah memesan, saya harus menunggu cukup lama yaitu 20 menit sampai saya merasa sedikit bete. Bahkan Kinoko soup yang merupakan appetizer malah datang belakangan. Mozarunya yang datang duluan. Waktu menunggu yang cukup lama, saya Cuma menghabiskan waktu 15 menit untuk menyelesaikan makanan saya. Apakah makanan yang disajikan Zenbu layak untuk ditunggu?

2015-10-25 20.24.16

Kinoko Soup
combination of three Japanese mushrooms : enoki, shitake, and shimeji. Wrapped in aluminum foil and served with aromatic broth. Comforting and cleansing!


Soup disajikan hangat. Jamurnya juga ga pelit. Rasa kuahnya ringan sehingga cocok sebagai pembuka sebelum menuju makanan utama ataupun sebagai pendamping makanan utama.

2015-10-25 20.23.50

Chicken Mozaru
Mozaru : a perfect blend of rice with various katsu toppings covered with mozzarella cheese with choices of tomato, butter, or dynamite sauce. A true fusion dish is born from Zenbu’s kitchen.


Jadi ini nasi dengan topping mozzarella, dengan pilihan saus tomat, butter, ato dynamite sauce (rasa pedas manis). Lalu dibawahnya lagi ada katsunya. Pilihan katsunya sendiri ada jamur, ayam, sapi, burger, gindara, seafood, salmon, zenbu, dan unagi. Untuk pilihan nasi ada butter rice atau curry rice, kalau tidak mau nasi bisa diganti dengan pasta.

Hari itu saya memilih paduan chicken katsu, dynamite sauce, dan butter rice. Kejunya agak susah dipotong, tetapi setelah sendokan pertama saya menyesal. Saya menyesal kenapa saya cuma memesan ukuran regular? Saya harusnya memesan ukuran large karena nasi ini enak banget. Sausnya biarpun seharusnya pedas tetapi pada kenyataannya tidak pedas malah cenderung rasa manisnya, berpadu sempurna dengan keju dan butter rice nya. Tidak sia – sia saya menunggu 20 menit untuk memakan makanan yang satu ini.

Revisit? Yes!!!

Zenbu
Central Park
Lantai Lower Ground
Jl. Letjen S. Parman
Tanjung Duren - Jakarta

Comments