Music Composer

Ada dua music composer favorit saya. Pertama adalah John Williams.

john-williamssource : www.google.com


Kalau kamu ga tahu siapa itu John Williams, silahkan search di Google. Beliau itu maestronya music classic pelem - pelem Holiwud gitu deh... Harry Potter, Star Wars, Jurassic Park, Superman, etc you name it. Favorit saya tentu saja Harry Potter dan Jurassic Park theme song. Kenapa saya suka? Pertama untuk Jurassic Park dulu lah ya. Setiap dengar lagu Jurassic Park itu saya merasa seperti dibawa ke tengah - tengah hutan, duduk di atas kayu, ptenarodon terpantul dari bayangan air di sungai dan terdengar suara air mengalir. Lalu Apatosaurus muncul di atas kepala saya, tinggi, besar, dan dia makan daun. Makan daun sodara - sodara. Pasti dia nenek moyangnya sapi. Atau jerapah barangkali? Untuk lebih merasakan feeling saya mengenai ptenarodon yang terpantul dari bayangan air, silahkan lihat di youtube videonya The Piano Guys untuk Jurassic Park di detik awal. Begitulah perasaan saya atas lagu ini.

Selain Jurassic Park masih ada Harry Potter. Setiap kali mendengar lagu ini, saya merasa seperti pertama kali masuk ke Hogwarts. Saya seperti bisa melihat Prof McGonagall dan dia bilang kalo saya harus cobain topi seleksi. Sepertinya saya ga akan di Gryffindor atau Slytherin, feeling saya sih lebih ke Hufflepuff atau Ravenclaw. Lalu setiap kali mendengar lagu ini saya juga merasa seperti berjalan di lorong Hogwarts. Lukisan - lukisan berbicara di sekeliling saya. Lalu muncul Sir Cadogan yang berkata "Kutu busuk kalian para pecundang - pecundang. Maju terus kalian dengan gagah berani menentang para penjahat itu." Kurang lebih mungkin seperti itu kata - kata Sir Cadogan dalam bayangan saya Lol.

Nah yang kedua adalah James Horner. Kalian mungkin tidak tahu bahwa beliau adalah otak dibalik lagu - lagu dalam film terkenal sepanjang masa, Titanic. You're the real maestro #respect #angkatgelas.


primary_horner
source : www.google.com


Saya selalu terbawa ke nuansa film Titanic setiap kali mendengar musicnya. Keren banget lah pokoknya. Super sekali beliau ini. Apalagi setiap kali dengar yang Hymn to the Sea. Saya serasa berada di atas kapal Titanic. Bisa menyusuri setiap lorong - lorong kapal. Saya merasa bisa memegang lukisan - lukisannya, menyentuh setiap keramiknya. Suasana di dalam ruang makannya, saya bisa merasakan antusiasme penumpang kapal Titanic. Semuanya.

Kalau dari Asia, entah siapa music composernya, tapi saya suka banget ama musicnya The Moon that Embraces The Sun. Setiap kali mendengar musicnya, saya merasa seperti berada di jaman Korea, memakai Hanbok, bermain di tepi sungai Han. Saya bisa merasa seperti Kim So Hyun ada di hadapan saya, memakai baju kerajaan. Kerennnn.

Sebenarnya saya cuma mau bahas John Williams dan John Horner aja sih. Tapi  gapapalah karena belakangan lagi kepikiran terus ma lagunya The Moon that Embraces The Sun.

Comments