El Greco

Saya sudah jatuh cinta dengan El Greco sejak pertama kali saya menginjakkan kaki di sini. Oke jadi saya pertama kali datang ke sini, dan benar – benar pertama kali menginjakkan kaki di Kuningan itu karena diajak oleh Elwin ke sini. Sebelumnya saya ga pernah lho. Surprise juga karena saya suka sekali suasana di Setiabudi One ini.

Nah pas itu Elwin menawarkan mau makan di mana. Karena saya belum pernah makan makanan Yunani, akhirnya kami melipir ke El Greco. Hari itu chefnya datang dan memberitahu food of the day. Akhirnya saya memilih salad dan nyicip couscous (eh ini bener ga tulisannya gini!?) yang dipesan ma Elwin. Eh, enak lho! Akhirnya saya nobatkan restoran ini sebagai salah satu restoran favorit saya.

Tempatnya simple aja sebenarnya. Didominasi dengan warna biru, mengingatkan saya dengan pemandangan di Santorini, Yunani. Saya ga pernah ke Santorini. Ruangannya kecil, simple tapi kalau masuk ya berkesan Yunani banget. Saya suka.

[gallery ids="2315,2316,2320,2321" type="circle" columns="4"]

Nah akhirnya kemarin Sabtu saya makan di sini lagi. Yang saya pesan itu makanan favorit saya. Tzatziki, Greek yogurt di dalamnya dicampur timun, bawang, rempah – rempah, dan olive oil. Dimakannya sama Pites alias roti pita. Selain itu saya memesan dada ayam yang dipanggang, disajikan dengan kentang goreng, tzatziki, dan nasi putih. Dada ayamnya dipanggang dengan rempah – rempah, empuk pula. Selain itu rasa asinnya berasal dari rempah – rempah, bukan dari garam. Sebagai penutup, saya memesan ice cream vanilla. Ini juga salah satu rekomendasi dari saya karena vanillanya berasa banget. Oh, jangan lupa memesan lemonita juga. Minuman khas dari El Greco dengan rasa asam manis soda dan ada potongan sereh di dalamnya.

 

Revisit? Ya iyalah. Saya sering bela – belain ke Kuningan cuma buat makan ini aja.

Comments