Indomie

Gw orang Indonesia yang suka makan Indomie.

OK, sekarang gw mau tanya siapa orang Indonesia yang ga suka makan Indomie? Mayoritas pasti suka. Ingat, gw tulis mayoritas ya. Bukan semuanya.

Sebelum bercerita mengenai Indomie, mari kita lihat dulu definisi dari Indomie.

indomie

Aih... deskripsinya galau banget...

Gw sudah menjelajah ke beberapa negara dan gw menemukan fakta bahwa, mie instan negara lain enak sebagai selingan, tetapi mie terbaik tetap Indomie. Karena Indomie sudah mengikuti gw sejak gw kecil. Sejak tahun 90 an. Bertahun - tahun kami lewati bersama.

Kenapa gw hari ini mendadak nulis soal Indomie? Karena gw barusan baca di kaskus kalau Indomie eksis banget di luar negeri. Saat gw tinggal di China dulu, deket kampus gw ada satu toko yang jual Indomie. Bahkan di rumah makan dekat sekolah gw ada yang jual Indomie Goreng. Seinget gw seporsi 10 apa 20 rebu. Sebegitu kuatnya branding Indomie setara dengan Aqua sehingga setiap orang makan mie, apakah itu mie A atau B atau C, orang pasti akan menyebut Indomie. Sama dengan Aqua dimana ketika orang ingin membeli air mineral dimanapun, mereka akan menyebutnya dengan Aqua.

indomie17

Gw sampai ingat ketika gw di China, gw membawa satu kotak khusus. Bisa ditebak apa isi kotak itu. Satu kotak berisi Indomie. Sayangnya di sekolah gw itu ga ada dapur. Ya keles masa gw makan Indomie dituang air panas. Akhirnya gw cuma makan Pop Mie nya. Indomie gw bagikan ke temen - temen gw dari negara lain. Dan mereka menyambut baik Indomie yang gw bagikan. Disini gw belajar satu hal, Indomie bisa dijadikan oleh - oleh.

Banyak tips & trik memasak Indomie. Kalau buat gw Indomie itu paling enak kalau.............

Classic


1. Direbus, saring airnya, tambahkan bumbunya. Ini bisa digunakan untuk semua jenis Indomie dari mie goreng sampai mie berkuah. Kelebihannya adalah bumbunya terasa lebih kuat. Enak dimakan pakai nasi atau dimakan begitu saja.

gambar-dp-bbm-meme-lucu-indomie-1

2. Direbus lalu tambahkan bumbunya. Ini bagi pecinta Indomie rebus tentu saja. Bisa dimakan pakai nasi. Bisa ditambah sayur, bisa juga ditambah bawang goreng. Aduh jadi lapar...

Fusion



  1. Indomie direbus, saring airnya, tambahkan bumbunya. Lalu tambahkan telur aduk rata. Tambahkan sedikit lagi garam lalu goreng. Ini biasa disebut pizza mie.

  2. Cara pertama tapi ditambahkan kornet sebelum digoreng. Ini disebut pizza mie with additional kornet.

  3. Cara classic pertama, setelah itu tambahkan telur goreng. Ini disebut inter.

  4. Cara fusion ketiga, setelah itu tambahkan kornet. Ini disebut internet.

  5. Cara fusion ketiga, setelah itu tambahkan keju. Ini disebut inter keju.

  6. Cara fusion keempat, setelah itu tambahkan keju. Ini disebut internet keju.

  7. Cara classic kedua, tapi airnya sedikit saja. Setelah itu tambahkan sedikit susu. Ini disebut Indomie carbonara. (Ini gw ga pernah coba. Resep dari temen gw sih...)

  8. Cara classic pertama, setelah itu tambahkan jeruk nipis Pontianak (atau cuka kalau ga ada jeruk nipis nya). Ini disebut Yam Indomie.

  9. Sosis gulung mie. Sering makan tapi ga pernah bikin sendiri.

  10. Mie rasa kaldu ayam / ayam bawang/ ayam special diremes dibungkusnya lalu tambahkan bumbunya (minyak ga usah). Ini dinamakan Mie Kremes.


Kurang lebih itu cara memakan Indomie yang paling gw suka ya.

benarkahindomiepalsutelahberedarbagaimanacaramembedakannyadanapabahayanya%281%29

Jadi Indomie rasa apa yang gw suka? Yang jadi favorit tetep yang klasik. (yang gw tandain tu yang udah gw coba)

  1. Indomie kaldu ayam. Dulu merupakan varian Indomie yang paling sulit dicari. Tahun 90an ga nemu di Semarang. Harus ke Ketapang dulu baru bisa makan. Sekarang ada di mana - mana...

  2. Indomie ayam bawang

  3. Indomie ayam special

  4. Indomie kari ayam ... yang ini wajib ditambah telor. Rasanya kayak surga di dunia...

  5. Indomie goreng jumbo rasa ayam panggang

  6. Indomie goreng

  7. Indomie goreng special jumbo

  8. Mie kriting goreng rasa ayam panggang

  9. Mie kriting goreng rasa ayam cabe rawit

  10. Mie kriting goreng special

  11. Mie goreng rasa Bulgogi

  12. Mie kuah rasa Laksa

  13. Mie kuah rasa Tomyum

  14. Mie kuah rasa Soto Lamongan

  15. Mie goreng rasa dendeng Balado

  16. Mie goreng rasa ayam bawang

  17. Mie goreng rasa iga penyet

  18. Mie goreng soto

  19. Real meat rasa Rendang

  20. Real Meat rasa ayam jamur

  21. Mie rasa soto banjar

  22. Mie rasa mi cakalang

  23. Mie rasa mi celor

  24. Mie rasa baso sapi

  25. Mie rasa soto mie

  26. My Noodlez rasa rumput laut

  27. My Noodlez rasa pizza cheese

  28. My Noodlez rasa salmon teriyaki

  29. Mie vegetarian goreng

  30. Mie vegetarian rebus


Gw paling sedih pas mie vegetarian goreng discontinue. Soalnya itu favorit gw sih pas lagi vege ga makan daging (ya iyalah vege ga makan daging~)... Kenapa Indomie? Kenapa Indomie vege harus discontinue??? Adakah yang bisa menjelaskan ke gw?

 

3563222

Comments