Korean Haul

Sebelum berangkat ke Korea, gw berpikir kalau gw ga akan belanja. Ah paling beli apaan sih di Korea. Gw bingung juga mo belanja apa di sana. Pikiran yang salah. Untung gw bawa dolar jadi bisa nuker duit di sana.

Sedikit tips untuk kalian - kalian yang pengen belanja di Korea, mending nuker duitnya di Korea aja. Kurs paling bagus sejauh ini gw dapatkan di Woori Bank Seoul Station. Gw kurang tau ya kalo yang di bandara. Tapi seharusnya sih sama aja. Sepanjang Myeongdong juga banyak money change dan kurs nya ga jelek kok.

Jadi apa aja sih yang bisa dibeli di Korea? Berikut Summary nya...

Banila Co.



Gw jatuh cinta sama produk ini sejak pertama kali masuk ke dalam tokonya. Gw sih belum rutinin pakai ya karena ini pertama kali gw belanja produk Banila Co. Sepertinya produk ini ga dijual di Indonesia karena gw belum pernah nemu counternya. Selama gw nyoba testernya sih produk ini OK ya. Karena gw paling suka skincare yang langsung nyerap di kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket. Oh ya, sample dan bonus dari Banila Co juga banyak lho.

Jadi apa aja yang gw beli di Banila Co.?
1. Clean it zero for sensitive skin => disebut sebagai the best product dari Banila Co. Pas gw cobain ke tester - tester yang gw taruh di tangan gw, ternyata memang cepet ngilanginnya dan ga berminyak pula. (22.000 won) disc 20% karena beli bareng white wedding dream cream
2. Eyeliner Gel => warnanya eyelinernya cakep + udah include kuas (15.000 won)
3. Primer for hydrating skin => ga lengket di kulit (18.000 won)
4. CC Cream => enak ini ga lengket juga pas gw coba. Semoga bisa cocok jadi bisa jadi pengganti L'occitane gw. Tapi sejauh ini L'occitane merupakan CC Cream favorit gw. (15.000 won)
5. It radiant essence => wanginya enak banget. Dan ga lengket. Cepat menyerap di kulit. (22.000 won)
6. It radiant oil => wanginya enak banget. Dan ga lengket. Cepat menyerap di kulit. (lupa kena harga berapa)
7. Kiss therapy lip scrub => ga tau ini asal beli doang (10.000 won)
8. Brow cake => warnanya cakep di kulit (15.000 won)
9. Eye cream it radiant => gw nyari eye cream di banyak toko tapi paling cocok ya ini. Yang lainnya berasa lengket, tapi yang ini cepat banget menyerap ke kulit. (22.000 won)
10. White wedding dream cream  => ini juga gw jatuh cinta sejak pertama kali beli. Teksturenya benar - benar menyerap di kulit. Jadi ga berasa pakai cream. (32.000 won) disc 20% karena beli bareng white wedding dream cream

Disclaimer : ini harga seingat gw ya. Mungkin ada beda tapi ga jauh - jauh amat. Yang gw rada lupa itu harga CC cream dan brow cake nya... Untuk harga it radiant oil gw totally lupa. Harga it radiant essence dan it radiant oil gw ambil dari website Banila Co.

Bonus + sample
1. 2 cute pouch from Banila Co.
2. 1 kaca lucu dari Banila Co.
3. CC cream sample, VV vitalizing serum, white wedding sleeping pack, white wedding dream cream for day and night, clean it zero small size








Laneige



Salah satu produk favorit gw dari Korea adalah Laneige. Harus diakui kalau water sleeping mask ini bener - bener bagus di kulit. Day creamnya juga bagus banget buat kulit gw. Seandainya gw akan selingkuh dari L'occitane, gw akan memilih Laneige.

Adik gw juga mengakui kalau produk Laneige bagus dan cocok di kulit dia alias ga menyebabkan masalah, secara kulit adek gw gampang bermasalah... Selama di Korea, supaya simple gw bawa sample size product Laneige untuk pakai berdua ma adek gw. Eh cocok di kulit dy...

Di Laneige gw membeli cleansing water (22.000 won) , Water sleeping pack (28.000 won), foam cleansing moisture (18.000 won). Sebenarnya gw pengen beli banyak di Laneige tapi gw ngalah sama adik gw. Jadi gw kasih dia aja yang belanja banyak soalnya dia butuh untuk update skincarenya. Pssstttt... Belanja Laneige di Myeongdong dapat diskon 20% setiap pembelian 100.000 won dan masih ada tax refundnya lho. Sayangnya kecuali belanja produk tertentu, ga usah ngarepin hadian sample lah dari Laneige.

Etude House




Produk sejuta umat. Harganya murah banget di Korea. Udah gitu samplenya banyak pula. Ah~ apakah ini yang dinamakan surga dunia Lol...
Yang gw beli di Korea adalah No Wash Cleansing Water, spons untuk cuci muka (ini kayaknya 2.000 won satunya), Secret Beam (11.000 won), rosy lip tint, my beauty note buat eyeshadow, penjepit bulu mata (1.500 won). Murah? Banget ... Sayangnya gw bukan pecinta produk etude. Btw gw beli juga eyebrow cake Etude harganya cuma 10.000 won sodara - sodara. Tapi gw kasih ke mama gw. Lalu ada juga Soft touch auto lipliner tapi ga kefoto karena ketinggalan di apartemen.

Untuk samplenya sendiri dapet Moistfull Collagen Essence, Big Cover concealer, face blur, dan baby choux.

Innisfree




Ini produk ga ada yang jual juga di Indonesia. Gw pertama kali coba produk ini di China. Ini jadi salah satu produk andalan gw selama gw berada di China. Gw beli mineral UV whitening pack (18.000 won), no sebum mineral pack (lupa ini 6.000 atau 8.000 won), blush on (7.000 won), bermacam - macam kuas  untuk blush on, eyeliner, kuas alis, sama kuas bibir. Ada juga puff buat bedak. Gretongannya apple juicy cleansing oil, foundation, green tea serum, blueberry rebalancing, oat mild moisture, dan kale anti oxidant. Oh iya jeju sparkling mineral essence gretongan juga tuh. Pas gw pakai di muka sih enak teksturnya.


Tony Moly


The Chok - Chok Green Tea Watery Essence. Gw samber karena diskon 30% Lol. Tapi so far ini lumayan enak lah. Ga lengket di kulit. Karena gw ga suka skin care yang lengket di kulit. Selain itu gw ada beli masker buat bibir juga. Eh ini masker kan? Sepertinya sih iya deh...



The Face Shop


Sebenarnya gw beli the face shop karena mau brush untuk maskernya doang. Gretongannya itu dikasih ama tante gw karena dia beli banyak. Tapi denger - denger produk The Black Tea nya itu bagus lho. Gretongannya dapet The Cherry Blossom Whitening Lotion, seri The Black Tea dapet eye cream sama cream untuk wajah, dan banana sleeping pack.


Masker




Banyak banget ya maskernya. Tap masih kalah sama adek gw punya. Masker andalan gw adalah yang dari Innisfree makanya gw beli banyak. Gw juga beli Baby Silky Foot dari Holika - Holika dan Collagen Eye Patch dari Etude. Sisanya itu gw dapet dari tante ma adek gw sama sample - sample.

Other Products


Gw pertama kali beli penutup mata ini di HongKong dan sejak saat itu ai in love. Jadi ketika gw nemu di Shinsegae - Busan, langsung gw samber deh tiga kotak. Satu kotak isinya lima, harga per kotaknya kalau gw ga salah inget sih 7.800 won. Lalu gw juga ambil semacam koyo (itu yang ijo - ijo coba dilihat deh) karena gw suka sama warnanya dan bungkusannya. Selain itu gw juga beli penghangat perut untuk datang bulan di Olive Young.



Lalu gw juga ada beli vaseline protoleum jelly, gw lupa harganya berapa yang pasti lebih murah daripada Indonesia. Lalu yang di dalam buletan itu tu sikat gigi =P  Gw beli dengan harga 900an won. Dua - duanya gw beli di Shinsegae, Busan.


Area Gratisan


nah untuk produk - produk di bawah ini gw dapetnya secara gratisan. Ada sample yang gw dapatkan dengan cara lewat di depan tokonya, dikasih sample gratisan lalu masuk (dan tetep ga beli =p ). Tisu basah dapet karena belanja di Shinsegae. Dan Treatment Moisturing Volume Reduce Frizz itu gw dapatkan dari teman gw Kim Hyena... Kamsahamnida Hyena. Padahal gw yang ngerepotin dia di Korea, eh dia kasih oleh - oleh ke gw. Gw jadi ga enak ati...

Ups~ ada nyelip satu juga si Gudetama. Gw main di Korea, itu lho yang kita masukin uang ke mesin lalu diputer lalu keluar satu bola kita ga bisa milih dan dapet mainannya. Gw main 2.000 won saja dan dapet si Gudetama. Lucu ^^


Apa ini sample gretongan banyak bener ...


 

 

 

 

MAKANAN


Setelah menjelajahi kosmetik dan skincare yang gw beli, sekarang saatnya beralih ke makanan. Ini penting lho karena gw cukup puas makanan yang gw beli di Korea sebagian besar enak - enak. Se nggak enak nggak enaknya pun masih bisa ditoleransi. Jadi apa sajakah itu??

1. Market O Real Brownie rasa coklat dan matcha
ini enak jangan sampai ga beli. Mama gw sampai bilang sayang ga beli yang ukuran besar. Padahal pas itu gw udah mau beli yang ukuran gede tapi mama bilang jangan karena takut space bawa barangnya ga muat. Sedih. Termasuk golongan wajib dibeli kalau lagi ke Korea.






2. Snack rasa Topokki, Miyeokguk bungkusan, Teh rasa gandum, Mie pedas ala Korea, Permen Anytime rasa Milk and Mint, Korean Citron Tea, Jagabee

Snack rasa Topokki oke lah buat makan iseng.

Miyeokguk gw beli karena iseng aja, gw kan suka makan miyeokguk. Biasanya bikin sendiri sih, ini biar praktis aja kalau mau makan siang di kantor.

Mie pedas ala Korea juga enak. Kalau di Indonesia kita kenalnya cuma Samyang, di Korea ada banyak jenis dan ini rasanya bener - bener enak. Jadi ceritanya gw dibagiin sample gratis di Lotte Mart. Setelah makan, gw jatuh cinta sama rasanya. Akhirnya gw beli deh. Padahal sebelum di Korea gw selalu mikir, kenapa sih orang - orang bawa pulang mie korea. Kayaknya rasanya ya gitu - gitu aja, ga ada yang special. Ternyata setelah gw coba... Sampai sekarang pun gw menyesal kenapa ga beli banyakan. Ini buat gw wajib dibeli.

Teh Gandum gw beli buat iseng doang karena gw kan hampir setiap hari minum teh di kantor.

Permen Anytime rasa milk and mint wajib dibeli juga karena rasanya unik dan enak.

Korean Citron Tea ini gw juga tertarik karena dibagiin sample dan ternyata enak banget. Sebenarnya ada yang dalam bentuk jar dan ada berbagai macam merek, tapi gw beli ini karena praktis aja. Ini rasanya enak, jadi buat gw ini wajib beli juga.

Jagabee, WAJIB BELI ini enak banget.



3. Berbagai macam rumput laut
Ini gw beli iseng buat oleh - oleh juga. Yang kanan atas itu enak, yang kanan bawah itu juga enak. Yang kiri atas itu dua merek yang berbeda. OK doang sih ga terlalu special juga.



4. Spam (pasti mengandung babi)
Bukan~ ini bukan email spam. Ini adalah merek Ma Ling ala Korea. Dan ini wajib banget untuk dibeli. Ga sia - sia gw bawa berat - berat ke Indonesia. Ini rasanya special banget. Dagingnya berasa banget. Gw pasti beli ini lagi kalau gw ke Korea.

 

 

 

ETC


Ini adalah kumpulan barang - barang yang gw beli di Korea. Bentuknya lucu banget, gw jadi naksir dan gw beli untuk dikoleksi.



Gw ada beli passport case, kalender 2017 dari Artbox, luggage tag, gantungan kunci, yang kuning itu kartu buat subway seharga 4.000 won, dan yang paling bawah adalah book mark seharga 2.000 won satunya. Gw beli dua, dua yang lainnya dibeliin sama tante gw.



Ini adalah selimut dari Line Store, Hongdae. Ini selimut enak banget karena lembut banget dan lucu juga. Ini gw dan adek gw beli kembaran.



Gw suka boneka, jadi gw ga akan melewatkan kesempatan membeli boneka selama di Korea. Yang pertama adalah boneka Brown gw beli di Line Store, Itaewon dan yang kedua si bebek kuning namanya Iren gw beli di Artbox, Busan.



Tas lucu ini gw beli di area Ewha University dengan harga 10.000 won.



Tas Kipling gw beli di Lotte Department Store, Busan dengan harga setelah dibulatkan adalah 50.000 won karena lagi diskon.


Kaos kaki lucu ini gw beli di area Hongik University (exit 9 dari subway) dengan harga satuannya 1.000 won. Adek gw sampai beli banyak banget.


Ini gw dapet gratisan dari Uniqlo. Ini tu semacam post it. Jadi tante gw beli baju dan dapet dua, satunya dikasih ke gw.


Dua baju diatas gw beli di Hongik University area dengan harga 15.000 won. Gw menyesal karena setelah gw ke Ewha University area, gw bisa mendapatkan baju yang sama dengan harga 10.000 won. Baju warna abu - abu gw beli di Ewha juga dengan harga 10.000 won. Baju biru gw beli di Arirang dengan harga 10.000 won. Ada juga satu baju lagi dengan gambar Tororo gw beli di Ewha dengan harga 10.000 won.



Nah ini udah gw ceritakan di atas, gw mendapatkan Gudetama ini dengan harga 2.000 won. Manis banget ya Gudetamanya =)

Buat gw pribadi, gw puas dengan kepergian gw ke Korea ini. Belanjanya juga masih acceptable harga - harganya. Orang - orangnya juga baik. Tempatnya juga enak.

Jadi, apa sih belanjaan yang menurut kalian wajib di beli selama perjalanan ke Korea?

Comments