Djiba Bak Kut Teh & Suisse Bakery

Djiba Bak Kut Teh


0093bb898281de94337720px

Jadi ceritanya, gw janjian ma temen SMA gw namanya Winny untuk pegi makan ke Itasuki, Central Park. Tapi terjadi perubahan rencana. Jadi akhirnya gw, Winny, Stefan (suaminya Winny), dan Aimee (little baby girl, she’s so cute) meluncur ke daerah Mabes alias Mangga Besar untuk makan Djiba Bak Kut Teh.

Djiba bak kut teh lokasinya di seberang Kamseng dan kalau ga terlalu diperhatikan ga bakal ketahuan. Jadi kalo udah liat Bubur Kamseng, ya deket – deket sana lokasinya. Gw memesan seporsi cakue, semangkok bak kut teh (pork ribs aja ga pake jeroan), dan sepiring nasi. So, is it worth the price?

Pertama – tama, singkirkan pikiran kalian atas bak kut teh yang lagi menjamur di mall. Bak kut teh di sini itu sejenis classic traditional bak kut teh dengan kuah bewarna coklat. Rasanya enak, harganya murah, dan porsinya besar. Bagi gw pribadi, kekurangan dari classic traditional bak kut teh adalah kurang cocok dimakan sama cakue. Gw merekomendasikan untuk makan bak kut teh ini dengan nasi. Dagingnya empuk, gampang banget dimakan. Mudah dilepaskan dari tulangnya.

Revisit? Definitely. Sudahlah enak, murah, porsinya gede. Kalo gw kangen bak kut teh jenis ini, gw akan balik ke Djiba Bak Kut The. Worth every cents.

Djiba Bak Kut Teh
Jalan Mangga Besar 1 No. 33
Jak-Bar
Buka jam 8 pagi sampai 8.30 malam
Telp : 0813-3745-7923

 

 

Suisse Bakery


img00733-20120206-2121

Terletak di sepanjang jalan Hayam Wuruk dengan interior klasik, dengar – dengar sih kuenya itu selalu fresh setiap hari. Setelah hampir satu dekade tinggal di Jakarta, saya mendapat kesempatan membeli kue di sini. Sebelumnya gw ga tahu lho, katrok banget ya. Tapi teman gw, Winny, ngajak gw mampir ke toko kue ini dan gw jatuh cinta ma suasananya. Karena suasana di dalam toko kue inilah yang akhirnya membuat gw tertarik untuk membeli kue di sini dan ternyata memang rasanya sebanding dengan keramaian di dalam toko. Enak banget.

43bf1866ca95c0ee14dfc86554896256

Revisit? Iyaaaaaa. Kuenya enak walau disimpan sampai besok paginya. Masih empuk. Rasanya juga enak. Harganya murah. Komplit dah pokoknya.
Suisse Bakery
Blok A No.5, Jalan Hayam Wuruk 114
Jak-Bar
Buka jam 9 pagi sampai 8 malam
Telp : (021) 6393409

*photo credit : google.com
kemaren ga sempet foto soalnya

 

Comments