Day #1 List 10 things that make you happy

Oh hi there. Now is 16:24 and I'll go home at 17:00. So I only have 36 minutes left. So let's do this.
Intermezo dulu ya. Hari ini lumayan sibuk dari pagi ampe sore, gw pikir mau nulis mulai Senen aja. Tapi terlanjur janjian sih jadi yuk lah teteup dijalanken.

10 things that make me happy :

1. Travelling
Orang yang kenal gw pasti tau kalo gw suka travelling. Bikin itinerary sendiri lalu jalan - jalan sendiri. Rasanya lebih enak aja gitu daripada ikut tour. Tapi gw ga nolak sih kalau disuruh ikut tour juga. Jalan - jalan sendiri, berbaur dengan orang lokal, mencoba berkomunikasi dengan bahasa mereka (walau gw ga bisa), terasa lebih challenging daripada gw hanya duduk dan melihat - lihat saja. Masih banyak negara yang belum gw datangi, gw harap bisa secepatnya terkabul untuk jalan - jalan ke negara itu. Gw suka pegi ke kota - kota besar, tapi daerah pedesaan yang tenang gw rasa sih bisa memberi gw positive vibe. Jadi travelling masuk ke urutan pertama hal yang membuat gw senang.

2. Books
Dohhhh siapa yang ga tau kalo gw suka baca buku. Buku memberikan gw kesempatan untuk kabur sejenak dari kerumitan dunia ini (kayak hidup lo berat aje). Gw koleksi banyak buku sih, jadi gw harap suatu saat nanti gw akan mendapatkan kesempatan untuk mempunyai perpusatakaan pribadi gw sendiri. Gw tau jaman sekarang sudah banyak sekali buku dalam format digital, tetapi tetap saja buku dalam bentuk benar - benar buku memberikan sensasi yang berbeda buat gw.

3. Writing
Menulis memberi gw kesempatan untuk menumpahkan isi pikiran gw dalam bentuk tertulis yang bisa gw baca lagi dan gw ketawain lagi suatu hari nanti. Tbh, gw suka sih baca tulisan - tulisan gw sendiri di dalam blog gw. Lalu kadang gw merasa kalau ada hal yang lucu gw suka ketawa sendiri. Menulis memberikan gw kebebasan dalam berekspresi dan juga membuat gw sedikit merasa bahagia. Masalah gw dalam menulis itu ada satu, kadang idenya ga muncul.  Jadi gw cukup senang mendapatkan kesempatan 30 + 3 days writing challenge ini.

4. Hangout with Friends
Pegi sama temen - temen, nonton, ngobrol, makan - makan. Pokoknya ngumpul lalu melakukan hal tolol dan membicarakan hal - hal dari yang serius sampe hal - hal bego dan juga nostalgia hal - hal yang bikin gw orang seneng, ketawa, maupun sedih, itu membuat gw merasa bahagia. Gw bukan orang yang muluk - muluk. Gw senang punya teman. Tapi gw juga sadar, makin bertambah usia, makin kecil kesempatan untuk bisa berkumpul bersama teman. Apalagi kalau masing - masing sudah berkeluarga. Jadi buat gw ngumpul bersama teman itu precious moment. Dalam hal ini bukan hanya teman saja tetapi juga termasuk keluarga.

5. Do sport
Gw ga suka olahraga tapi olahraga memberikan gw kesempatan untuk melepas stress. Jadi gw ga suka dan ga gw rutinin tapi hal ini membuat gw bahagia saat gw melakukannya makanya gw masukkan ke liat ini. Gw dulu suka nge gym ikut kelas body combat, body pump, body balance, yoga. Tapi berhubung sekarang ini udah ga nge gym, akhirnya gw cuma muay thai doang.

6. Music
Gw suka musik dari semua genre. Ga ada genre tertentu yang gw suka, asalkan bagus aja genre apapun itu gw pasti suka. Dan musik juga membantu gw melepas stress dan merasa tenang. Jadi ga mungkin kalau ga gw masukin ke list ini dong.

7. Talk with friends
Berbeda dengan ngumpul sama teman, kadang ngobrol via chat atau telepon ama temen aja udah bikin gw seneng. Habis pada tengil - tengil semua, kebanyakan sih isi chatnya lucu. Lalu kalau di flashback jadi ketawa - ketawa sendiri. Kadang kalau di group gw memilih diam dan dengerin mereka - mereka ngobrol aja. Atau kalo ngga kadang gw ngomporin doang hahaha.

8. Sleep
Yaelah... Yang namanya tidur ya pasti bikin siapapun seneng. At least lo ada kesempatan untuk kabur sejenak dari dunia nyata ke alam mimpi. Kecuali kalo mimpinya bruuk, kalau itu beda cerita.

9. Love
Ahhhh gw jadi malu menuliskannya. Tapi status in a relationship memang membuat gw bahagia sih. Semacam ada seseorang yang bisa diajak berbagi banyak hal. Ada seseorang yang bisa diajak berbagi banyak cerita. Ada orang yang bisa gw percaya. Ada seseorang di dunia ini yang mau membuat gw bahagia. Siapa yang bisa nolak. =)

10. Read
Baca ga cuma baca buku lho. Baca forum segala macam juga bikin gw seneng. Kadang kalo iseng gw buka web macam femaledaily atau kaskus. Atau baca berita di detik.com. Selama itu berbentuk artikel dan bukan cerita berbentuk buku ataupun novel, gw sih seneng ya.

Wow sekarang jam 16:43. Ternyata gw bisa menuliskan 10 hal yang membuat gw senang dalam waktu singkat. Itu artinya sudah langsung apa yang ada di otak gw, gw tuliskan. Semoga tidak ada hal memalukan yang gw tulis dan ga harus gw edit lagi.

Ciao.

Comments