Santa Clarita Diet

Drew Barrymore sudah tua tapi masih tetep kece. Bikin KZL. Itu yang pertama kali gw pikirkan saat menonton Santa Clarita Diet.

santaclaritadiet0003

Bagi yang ga biasa menonton tema kanibal mungkin series yang satu ini bisa dianggap sebagai permulaan untuk melompat ke genre itu. Adegan makan badan manusianya cenderung lucu daripada menyeramkan.

Santa Clarita Diet sendiri mengisahkan tentang sebuah keluarga terdiri dari orangtua dan satu anak perempuan yang bertempat tinggal di Santa Clarita. Semua berjalan baik – baik saja. Orang tua yang bekerja sebagai broker rumah dan anak perempuan yang masih bersekolah, tidak ada hal yang berbeda dengan masyarakat pada umumnya. Perbedaan dimulai sejak Sheila (Drew Barrymore) muntah saat sedang memamerkan rumah yang akan dijual dan meninggal. Tapi tak disangka jika dia bisa hidup lagi dan seakan – akan mendapatkan kesempatan memulai hidup yang baru. Sang suami Joel (Timothy Olyphan) dan sang anak Abby (Liv Hewson) lah yang kelabakan atas perubahan Sheila. Dan siapa sangka kebangkitan Sheila dari kematian mengubahnya menjadi zombie. Tapi zombie yang ga heartless gitu, yang masih bisa berinteraksi dengan manusia lain tetapi makannya daging manusia.

scd_103_unit_00402_r_crop-0

Saya terpesona dengan cinta dari Joel kepada Sheila yang tetap memilih bersama walau Joel tahu bahwa Sheila tidak akan bisa kembali menjadi Sheila yang dulu dia cintai. Walau begitu, Joel tidak pergi dan meninggalkan Sheila. Dia tetap ada di sana. Dan gw merasa Joel itu so sweet banget sih, gw ampe merasa baper banget. Gw merasa hubungan Joel dan Sheila romantis banget walau gw tahu juga bahwa kemungkinan mendapatkan hubungan seperti mereka itu sulit tetapi gw ga bisa menahan diri untuk jatuh cinta pada pasangan ini. Setelah melihat hubungan yang overexposed dari manusia – manusia di sekeliling gw, gw merasa hubungan Sheila dan Joel ini seperti menemukan pohon rindang dimana gw bisa beristirahat sejenak dibawahnya dan menikmati apa yang ada.

rs-santa-clarita-diet-02-0db921f3-9b0c-405c-8cd6-59cdb789d18f

Sheila dan Joel yang manis, susah buat gw untuk ga jatuh cinta kepada mereka. I love them. The couple that slays together, stays together.

santa-clarita-diet-season-2-renewal-release

 

Last but not least, it's not a story about zombie. It's not a story about humanity. It's not a story about how to survive. Santa Clarita Diet is a story about love.

"... to have and to hold, from this day forward, for better, for worse, for richer, for poorer, in sickness and in health, to love and to cherish. I promise to be true to you and I will love and honor you all the days of my life. until death do us part."

Comments