Chir Chir

Segala sesuatu berbau Korea lagi booming di Indonesia ya. Ga heran sih sejak Kdrama dan K pop melakukan ekspansinya di seluruh negara termasuk Indonesia, segala sesuatu berbau Korea jadi menarik untuk diikuti. Salah satunya yang paling menarik perhatian gw adalah makanannya.

Jadi minggu lalu tepatnya hari Selasa tanggal 9 Mei 2017, gw diajak ketemu ama Regent. Sampai detik - detik terakhir mau ketemuan, gw orang masih belum menentukan mau makan di mana. Manalah pake acara lupa si Regent mau jemput gw dikantor pula. Untung belom belok jauh Lol. Akhirnya kita berdua sepakat melipir ke Chir - Chir di PIK soalnya abis itu mau lanjut Social Affair (itu perut atau karet sih!?)

Karena bingung mau pesen apa, akhirnya gw bilang ke Regent pesen menu barunya aja, Honey Butter Chicken, crispy boneless fried chicken chunks, potato wedges, and rice cakes tossed with honey butter sauce and seasoning.

20170509_192614Honey Butter Chicken


Ini enak sih. Cuma jujur aja kalo kebanyakan jadi eneg karena rasanya manis. Porsinya ini mah bukan cocok untuk dua orang tapi tiga orang. Bagi yang ga suka manis mungkin kurang cocok sama yang ini. Kalo gw sih suka aja sih. Ayamnya lembut, ga ada tulang. Taburan bumbunya sih ga pelit lho alias banyak banget.

Nah lanjut ke hari Sabtunya, gw pegi ama temen gw lagi ke sini. Lebih tepatnya dengan Yosefa. Karena ternyata Yosefa ngaret akibat Grab nya salah ambil jalan, maka gw memulai makan duluan karena gw udah laper banget. Gw akhirnya memesan Honey Grape Salad, a refreshing mix of grape, ricotta salad, and honey.

20170513_165010Honey Grape Salad


Sumpah ini enak banget. Rasa anggurnya, taburan kacangnya, paduan keju dan madunya. Tbh, ini salad agak pricey sih tapi worth to try. Jangan lupa ditambahkan lemon, bakal ada rasa manis asin dan gurih. Perpaduan rasanya sempurna. Gw puas banget makan ini salad.

Setelah gw kenyang makan salad, Yosefa datang dan akhirnya kita sepakat memesan Garlicky Tenders, boneless chicken tenders in special soy sauce topped with crunchy garlic flakes.

20170513_173958Garlicky Tenders


Aaaaaaa ini gw suka banget. Ga enek sama sekali makannya. Ini enak apalagi taburan bawang putih gorengnya. Asinnya pas, ayamnya lembut. Dan yang paling enak dari seluruh sajian ini adalah topokki nya. Ini wajib dicoba. Btw ini termasuk rasa yang recommended di Chir -  Chir.

Sebenarnya Chir - Chir bukan tempat baru buat gw. Pertama kali ke sini gw diajak Sheila untuk makan Nest Snow, juicy cajun chicken tenders with rich cream sauce and sweet potato mash, topped with freshly whipped cream and grated cheese. Tapi gw lupa nulis reviewnya Lol. Yang terakhir gw sebut ini juga enak sih. Tapi cepet enek kalo menurut gw. Tetep idola gw adalah garlicky tenders sama honey grape salad.

FYI, porsi ayam di Chir - Chir ini buat makan berdua ya. Soalnya makan berdua aja sering ga abis.

 

Chir - Chir
Ruko Garden House Blok B No. 20
Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan
Jakarta

Comments