Soto Bokoran, Semarang

Gw, mama, dan dede gw adalah penggemar makanan garis keras. Ga heran kalo kita gendats - gendats (mohon abaikan kenyataan kalo adek gw lagi kurusan karena diet. Tar juga gendats lagi.) Nah maka bukan pemandangan yang aneh jika pagi - pagi kami sudah berkeliaran di jalan cari makanan. Kali ini kami pergi ke Soto Bokoran yang ada di daerah Plampitan, Semarang.


 

[gallery ids="5956,5957,5958,5955" type="slideshow" orderby="rand"]

Untuk rasa soto sendiri bisa gw katakan kalo nothing special dari soto ini. Standard lah seperti soto Bangkong ataupun soto ayam Pak No. Yang special dari soto ini justru adalah teman makan sotonya yaitu sate kerang, tempe perkedel, dan telur kuah kecap.


Yang pertama mau gw bahas adalah perkedelnya. Gw ga tau ini gimana bikinnya tapi enak banget sih. Rasanya bikin gw melayang. Gw jatuh cinta pada gigitan pertama. Rasa kentangnya sangat terasa dan kulitnya itu crispy banget. Ini perkedel perlu banget untuk dicoba kalo berkunjung ke Soto Bokoran.


Yang kedua yang gw rasa perlu gw bahas lagi adalah sate kerangnya. Ini sate kerang gw curiga kalo bahan baku utama yaitu kerangnya itu fresh banget. Dan juga rasa dari kerangnya masih manis banget terasa. Ini juga perlu banget untuk dicoba saat makan di sana.


Paling ideal datang jam 7 sampai jam 9 saat makanannya masih pada lengkap. Tempat ini kalo pagi rame banget jadi silahkan berebutan duduk. Dan karena rame banget, jangan heran kalau pelayanannya lelet.Tapi semua itu bisa ditebus dengan rasa masakan yang enak dan harga yang affordable banget. Jangan dateng kesiangan ya karena nanti pernak - pernik teman makan sotonya udah pada abis.


Pssstttt ini bocorannya. Kita bertiga makan 3 porsi soto, 6 sate kerang, 5 perkedel, 2 tempe, 2 telur, 1 pisang goreng, 1 teh tawar, dan 1 aqua botol dengan harga less than Rp 120.000,-


Soto Bokoran
Jl. Plampitan No.55,
Bangunharjo, Semarang Tengah

Comments

Post a Comment