American Chili's Grill and Bar

Hari Selasa kemarin Mr. Y ngajakin gw ketemu di Sarinah. Gw pikir oke lah karena hari kerja emang kita berdua biasa ketemuan di sana. Yang tidak biasa adalah ketika gw nanya mau ke mana, dia ngajak makan di Chili's. Katanya Mr. Y makanan di sana sih enak. Padahal gw udah galau malam ini mau makan apa ya? Pengen makan enak tapi kok bokek. Eh hati gw nampaknya terkoneksi dengan Mr. Y hahaha. *evil laugh


Kembali ke Chili's. Restoran yang terletak di Sarinah Building Jakarta Pusat ini memberikan nuansa ala Meksiko di restoran dan masakannya. Jangan lewatkan untuk duduk - duduk di bar nya. Suka deh tempatnya bagus.


Setelah mengintip menu, kami berdua memutuskan memesan 3 jenis makanan. Pas makanan datang, gw orang berdua kaget. Gawat gimana cara ngabisinnya nih? Hahaha. Porsinya gede banget.


20171122_090311


Mr. Y dan his unlimited tummy memesan 2 jenis makanan, sedangkan gw yang ga sanggup makan banyak cuma pesan 1 jenis. Cieee gitu~


Mango Chile Fish Rp 128.900
20171121_193011


Ini adalah pesanan gw. Ikan dengan saus mangga, dimana dalam saus mangganya ada potongan alpukat juga. Ikannya enak, ga kering. Sayangnya masih ada sedikit rasa amis. Tapi hanya sedikit saja. Untuk sayurnya dimasa dengan baik, enak, teksturnya masih ada. Nasinya disajikan dengan rempah - rempah. Wangi deh.


Crispy Chicken Tacos Rp 142.900
20171121_193017


Ini adalah pesanan Mr. Y. Dia pikir awalnya cuma ada tacos doang, ternyata di dalamnya juga ada nasi dan red bean. Red bean nya empuk tapi tidak overcooked. Tapi yang special itu tacosnya. Huaaaaa enak banget. One of the best tacos. Dagingnya enak, masih empuk. Selain itu bumbunya ga pelit. Dan yang paling penting adalah kulit tacosnya. Walau tipis tetapi tidak mudah sobek. Almost perfect score buat tacosnya. Why almost perfect? Karena bagi gw pribadi, lebih baik ga pake red bean dan nasi. Mendingan dikasih tacos aja semua satu porsi hahaha.


Triple Dipper Rp 164.90020171121_192745


Triple dipper ini pesanan Mr. Y karena dia ingin menggendutkan diri hahaha. Ngga ding Mr. Y pengen kurus tapi kalau ama gw ga bisa karena gw doyan makan. Jadi makanan ini dinamakan tripple dipper mungkin karena saus cocolannya ada tiga : mustard, mayonaise, ama mayonaise berpaprika hahaha. Actually untuk yang terakhir itu gw ga yakin sih itu saus apaan. Yang pasti rasanya mirip mayonaise.


Nah ada 4 sajian untuk dicocol ke saus cocolan. Yang pertama eggroll yang menurut identifikasi gw dan Mr. Y itu terdiri dari olive, blackbean, ayam, etc. Rasanya kalau makan adonannya aja tanpa eggroll nya tu asin banget. Tapi kalau dimakan bareng eggroll, rasanya pas.


Chicken wings yang disajikan sumpah asin banget. Gw pikir yang masak mau kawin. Tapi jangan salah lho, walaupun asin tapi rasanya enak. Chicken wings ini cocok dimakan sama sausnya ataupun saus sambel botolan yang tersedia di sana.


Ayam berbalut tepungnya juga enak banget. Dagingnya empuk. Kulitnya enak walau ga crunchy. Kulitnya bukan sejenis KFC sih. But trust me, this one taste so good. Dari keempat sajian, gw paling suka ni ayam.


Untuk sayurannya ada batang seledri. Enak banget dan manis. Btw ini salah satu sayur favorit gw sih hahaha. Suka gw makan mentah ataupun dibikin jus.


Last but not least, untuk ketiga dipping saucenya itu rasanya cenderung flat. Tapi setelah merasakan rasa masakannya, memang keempat sajian itu cocok untuk disajikan dengan dipping saucenya, jadi rasa sajiannya masih berasa banget. Antara dipping sauce dan sajian ga saling mematikan tetapi saling melengkapi.


Revisit? Yes.
Jangan lupa kalau dateng ke sini makannya mendingan sharing karena porsinya gede banget.


American Chili's Grill and Bar
Sarindah Building 2nd Floor
Jl. MH. Thamrin No. 11
Jakarta 10350
Telp : 021 - 3146587

Comments