Pangsit Ayam Udang

20171026_190908


Pangsit ini gw buat untuk merayakan ulang tahunnya Mr. Y. Akhirnya Mr. Y mencoba masakan gw juga *tembakin confetti ke udara


Bahan :
200 gw udang, pas sampe di rumah gw kupas
100 gr daging ayam, potong kotak
1/2 sdt minyak wijen (gw suka pake banyakan soalnya wangi)
1/2 sdt kecap asin
1/4 sdt garam
1/2 sdt merica putih bubuk
1/2 sdt tepung maizena
Kulit pangsit sachet (seinget gw akhirnya abis 12 lembar. Tapi isi gw kebanyakan. Harusnya kurang lebih jadi 18 bji pangsit baru ideal kayaknya...)


Cara membuat :




  1. Food processor : udang, ayam, minyak wijen, kecap asin, garam, merica, tepung maizena. Jangan kelamaan ya soalnya kita mau tekstur pangsitnya masih berasa. Kalau terlalu halus, teksturnya nanti ga berasa lagi

  2. Ambil daging yang sudah dihaluskan dan bungkus ke dalam kulit pangsit. Basahi kulit pangsit dengan air agar kulit pangsit bisa saling menempel

  3. Rebus

  4. Kalau mau disajikan di lain hari, jangan langsung direbus. Dimasukkan aja ke dalam kotak lalu masukkan ke dalam kulkas

Comments

  1. Jangan lupa kalo bikin pangsit jangan d rebus dua kali,mau makan baru d rebus,pangsit mentah masih tahan beberapa hari d dalak kulkas :)

    ReplyDelete
  2. ;3 akan kuingat selalu pangeran kodok yang setelah dicium sang putri lalu berubah jadi pangeran (walau ga tampan2 banget tapi oke lah buat digandeng ke kondangan)

    ReplyDelete

Post a Comment