The 19th Convention of Teochew International Federation, Gala Dinner

Gw berkesempatan menghadiri Gala Dinner untuk acara The 19th Convention of Teochew International Federation yang diadakan di ICE, BSD. Di acara ini semua orang Teo Chew dari seluruh dunia berkumpul. Di acara ini yang paling menarik adalah Budaya Indonesia dan Budaya China khususnya budaya Teo Chew ditampilkan. Dan menarik juga karena ada digambarkan bagaimana suku Teo Chew bisa sampai di Indonesia.


Tidak berlama - lama, gw ingin memperkenalkan beberapa makanan yang gw santap saat acara gala dinner. Gw dateng ke sini bareng Mr. Y dan sepupu gw, Rennie.


1. Appetizers Combination (Spicy Jelly Fish Salad, Chinese Roasted Chicken, Deep Friend Cakwe with Squid Mousse) 20171007_203308Spicy jelly fish nya terlalu kering, tapi ayamnya enak. Bumbunya juga enak.


2. Braised Bird Nest Soup with Crab Meat and Enoki Mushroom


20171007_204438Ini juga enak, sayangnya daging kepitingnya cuma dapat sedikit. Kalau ditambah cuka hitam, rasanya perfect.


3. Deep Friend Almond Prawn with Mayonnaise Dressing and Pan Friend Minute Steak with Red Wine and Black Pepper Sauce


20171007_205858Salah satu udang mayonaise terenak yang pernah gw coba. Daging sapinya biasa aja.


4. Braised Sea Cucumber with Superior Mushroom on Garden Green


20171007_211817
Haisomnya enak, kebetulan gw pecinta haisom dan mami gw pinter masak kuah haisom. Sayurnya direbus tapi masih enak rasanya. Ga berbau langu sih yang pasti.


5. Crispy Hong Kong Noodle with Seafood


20171007_214215Awalnya gw pikir porsinya kecil banget ya makanan di acara ini, tapi ternyata pas sampai di mie, gw udah kekenyangan jadi gw ga bisa memberikan penilaian subjektif atas menu yang ini. Tapi yang pasti scallop nya enak.


6. Orang Puding with Sliced Green Tea Tiramisu


20171007_220332One of my favorite. Memorable. Nuff said.


 

Overall gw puas dengan makanan yang disajikan.


Terima kasih saya ucapkan kepada banyak pihak sehingga saya berkesempatan untuk menghadiri gala dinner ini.


 

Comments