Amausaan Uji Matcha, Central Park

Habis cabut benang si gigi bungsu, gw dan Renny pegi ke Central Park untuk makan sushi. Setelah makan, rasanya kurang afdol kalau ga makan dessert. Akhirnya gw dan Renny pergi ke salah satu tempat yang baru buka di CP, namanya Amausaan Uji Matcha. So, what's so special about this place?


20171212_195801


Pertama sebelum masuk, kita bisa lihat desain tempatnya Jepang banget. Pada saat itu waitress yang melayani kami pun sangat ramah dan setiap kali kami tanya, dia bisa menjelaskan dengan baik. Semua makanan terbuat dari green tea. Menarik.


[gallery ids="6727,6728,6721,6720,6719,6718,6717" type="slideshow"]

Kedua, gw sangat terpesona ketika memasuki tempat ini karena desainnya itu benar - benar Jepang dan paduan antara maskulin dan feminim. Detail sangat diperhitungkan di sini. Saat masuk dan melihat meja pertama di depan mata, itu Jepang banget. Belum lagi teko yang menggantung. Lihat semua lukisan dan pajangan yang ada. Tertata dengan baik dan enak dilihat.


Jadi enak ga makanan di sini? Mari kita review satu per satu.


20171212_200210


Ini adalah hidangan yang pertama kali keluar. Namanya Inari Torii Matcha Mille Crepes Cake. Rasanya enak, lembut, tidak terlalu manis. Rasa green tea nya cukup kuat tapi tidak pahit. Harga satu slice mille crepes ini adalah Rp 49.000 sudah termasuk tax (satu lagi kelebihan dari tempat ini, walau lokasinya di mall tapi ga usah ribet buat ngitung tax segala macam lagi. Jarang - jarang restoran atau cafe di mall harga sudah termasuk tax).


20171212_200435


Hidangan kedua ini adalah Mirror Lake Matcha Cheese Cake. Saat pertama kali keluar, gw terpesona sama kelncinya. Cute banget. Detail is important. Rasa dari cheese cake ini sendiri enak, tapi agak keras. Harusnya makan dari bagian yang meruncing dulu baru ke belakang, karena bagian sana paling lembut. Dibawahnya sendiri terdapat brownies cokelat. Harga seporsi cheesecake ini adalah Rp 49.000


20171212_200242


Karena dessert manis, harus dinetralisir dengan minuman tawar panas. Kenapa? Karena menurut gw itulah pasangan dari makanan manis. Maka kami memesan seporsi Kiyomizu Temple Sakura Fried Tea. Datangnya teko dan dua gelas manis ini. Rasa tehnya enak, rasanya tawar, tidak pahit, dan mengeluarkan wangi yang manis. Harga seteko untuk berdua Rp 39.000.


Gw dan Renny terpesona sekali dengan tempat yang menjual dessert ini ya karena setiap detail diperhatikan dengan baik. Bahkan untuk detail makanan dan minumannya sekalipun.


Conclusion :
Pro
+ Harga affordable (sudah include PPN)
+ Very detail
+ Tempatnya enak buat ngobrol - ngobrol
+ Food is good


Cons
ga ada


So, revisit? Yes.


Amausaan Uji Matcha
Central Park Mall LG floor, L214A
(Di dekat ATM BCA, seberang Hachi - Hachi)
Jakarta Barat 11470

Comments