Semarang Day 1

Hari Sabtu, tanggal 23 Desember 2017. Hari yang kunanti telah tiba. Gw akan short trip ke Semarang bareng Mr. Y. Setelah drama difteri (yang ternyata bukan) oleh gw dan drama kerjaanku membuatku entah bisa pergi atau tidak oleh Mr. Y yang membuat gw deg - deg ser bisa mudik atau tidak, ternyata bisa. Ah bahagia...


Selesai kerja jam 12, gw bersiap - siap ke Stasiun Gambir. Di sana gw bertemu dengan Mr. Y yang sudah empat kali hari weekend tidak bisa gw temui di Bugis Kopitiam. Di sana dia sudah selesai makan seporsi nasi lemak, sedangkan gw yang baru datang memesan satu porsi nasi dan ayam goreng. Surprisingly, ternyata rasa makanannya enak. Sambalnya terutama. Kalau untuk minumannya sih menurut gw overprice.


Setelah itu naiklah kami berdua ke kereta api Argo Sindoro dan memulai perjalanan kami ke Semarang. Keretanya berangkat on time jam 4:15 sore dan tiba di Semarang 10 menit lebih cepat daripada perkiraan, yaitu 6 jam, dengan pemberhentian di tiga kota yaitu Cirebon, Tegal, dan Pekalongan sebelum tiba di stasiun Tawang, Semarang.


Setibanya di stasiun Tawang yang ternyata malam itu cukup ramai, segera kami berdua cari transport untuk pulang ke rumah. Di rumah sudah ada ayam masak sayur asin yang masih panas dan telur goreng pare yang menanti kami berdua.


Ahhhh... home sweet home.

Comments