Semarang Day 4

Libur telah usai. Saatnya balik ke Jakarta, nyari duit buat bayar cicilan. Tapi sebelum itu tetep dong jalan - jalan dulu. Jadi sebelum flight ke Jakarta, gw ajak Mr. Y ke Kota Tua. Di Semarang lumayan banyak bangunan - bangunan tua ya, dan bangunan di Kota Tua ini ga boleh di utak - atik. Kalau gw perhatikan, mentok - mentok bangunannya di perbaiki aja tapi ga boleh di ubah bentuk apalagi dirobohkan.


20171226_121505

Pemberhentian pertama tentu saja Gereja Blenduk. Suasana siang itu terik banget. Gw dan Mr. Y cuma foto bentar di Gereja Blenduk lalu lanjut ke Trick Eye Museum. Ga masuk, cuma lihat harga doang =P Lalu lanjut ke Spiegel Bar & Bistro. Di sana gw pesan Virgin Mojito, Lemongrass Ice Cream, dan Summer Samba. Yang pasti ada rasa semangkanya. Doi juga pesen satu coffee latte.


[gallery ids="6866,6867,6868" type="rectangular"]

Gw suka ya konsep dari Spiegel ini. Desainnya menarik, enak buat duduk nongkrong ngobrol atau sekedar minum kopi. Harganya juga ga terlalu mahal. Sebagai gambaran ya, 2 gelas Virgin Mojito, 1 gelas Summer Samba, 1 gelas Latte, dan 1 porsi ice cream small cup, kita bayar Rp 166.750. Worth to try.


[gallery ids="6869,6870" type="rectangular"]

Setelah itu kita lanjut ke Lumpia Gang Lombok lagi. Si Mr. Y tetep penasaran pengen makan itu Lumpia. Baru jam satu siang kita ke sana ya, eh udah abis dong lumpianya. Ampun deh. Bahkan satu porsi pun ga ada. Lanjut lah kita ke mie di sampingnya, yaitu bakmi Siang Kie. Abis juga. Akhirnya kami berdua jalan aja di daerah Pecinan sono. Sempet beli satu cup jus jeruk Rp 8.000,- lalu kami lanjut ke Mie Hap Kie. Baru jam dua siang sampai sono, mie nya udah abis. Kalau mau mie lagi harus dateng sekitar jam empat sore. Sisa bihun dan kwetiaw. Akhirnya ya udah kita berdua pesen kwetiaw pangsit, satu porsi pangsit, es teh tawar, dan es jeruk. Enak banget rasanya, duh gw dan Mr. Y bahagia banget. Dan kami cuma habis Rp 52.000. Wajib makan yang satu ini kalau ke Semarang. Alamatnya ada di Jl. Beteng 117 Semarang ; telepon 024 - 3540631 atau di 0816 4888 540.


Akhirnya kami pulang rumah dan bersiap - siap ke bandara deh.


20171226_182938

Penerbangan malam itu menggunakan Citilink jam 19:40, on time banget. So far gw sangat menikmati perjalanan ke Semarang ala turis kali ini. Semoga kalian juga menikmati cerita dari gw. Feel free kalau mau bertanya, selama bisa jawab, akan gw jawab.


Ciao bella...


See you di trip gw berikutnya (soon)

Comments