Sun City Dim Sum, Mangga Besar

Hari Minggu gw, Reni, dan Erlen berencana ketemu karena Erlen pas ada di Jakarta. Karena gw ga bisa makan yang keras - keras, akhirnya kami sepakat makan dimsum di sini. Perjalanan dimulai dari Ivy Clinic dimana Reni dan Erlen facial dulu paginya.


Sesampainya di Sun City, seperti biasa ya rame banget ini tempat. Kita langsung taruh nama untuk tiga orang. Waitress nya tulisannya bagus (sempet ngintip). Ga lama kemudian kami masuk. Erlen sibuk Instastory, gw dan Renny sibuk pilih makanan hahaha. Ada satu tempat di dekat pintu masuk itu beberapa jenis dimsum ditaruh di sana. Nanti tinggal pilih mau makan yang mana. Tapi ga semuanya ditaruh di sana sih. Cuma beberapa saja.


[gallery ids="6709,6708,6710,6707" type="slideshow"]

Tiga makanan yang gw orang ambil dari meja di depan dekat kasir adalah :


Salad Ubur - Ubur


20171210_115559


Lumpia Lobster Goreng Saos Salad


20171210_115602


Tahu Goreng Lada Garam


20171210_115603


Dari ketiga menu itu, menurut gw yang paling special adalah Tahu Goreng Lada Garam. Tahunya lembut, rasanya enak. Bumbunya juga pedas tapi ga menyengat. Untuk salad ubur - uburnya nothing special, sedangkan untuk lumpia lobsternya, daging lobster terlalu sedikit hingga hampir ga begitu terasa.


Lalu ga lama waitress nya datang dan menawarkan kami untuk memesan kembang tahu maupun susu kedelai. Gw dan Erlen mengambil kembang tahu, sedangkan Reni mengambil susu kedelai.


20171210_115607


Untuk kembang tahunya rasanya enak. Kuah jahenya tidak pedas, cenderung manis. Bagi yang suka kuah jahenya pedas, mungkin kurang cocok dengan kembang tahu ini. Tapi jika kalian menyukai kuah jahenya manis, kalian akan suka karena kembang tahunya sendiri halus tapi tidak mudah hancur. Kalau gw sih berhubung suka yang mana aja jadi yah gw nikmatin aja.


Lalu untuk pesanan yang datang dari dapur sendiri kami memesan :


Kue Lobak Goreng


20171210_120819


Tim Ha Chong Fun Udang


20171210_120822


Goreng Pangsit Udang Mayonaise


20171210_120824


Syomai Udang Babi


20171210_121000


Tim Pangsit Udang Hakao 


20171210_121032


Yang gw suka dari Dim Sum di Sun City adalah makanannya tidak terlalu kering, bahan - bahan yang dia gunakan fresh. Rasanya juga enak. Harganya cukup pricey sih tapi ada potongan 30% untuk makan di weekend untuk all payment. Tempatnya sendiri sangat bersih dan enak untuk ngumpul ngobrol dengan teman. Yang paling gw suka disini adalah servicenya. Waiter / waitress nya sigap dengan semua pesanan kita. Ditanya apa mereka bisa jawab. Kita minta apa ga usah menunggu lama sudah akan datang. Untuk makanannya sendiri pun cepat sekali datangnya.


Semua itu ditambah saus (iya sausnya bayar) dan chinese tea, kami menghabiskan Rp 399.915 sudah termasuk diskon 30%.


So, revisit? Yes


Sun City Restaurant
Gedung Lindeteves Trade Centre Lantai 6
Jl. Hayam Wuruk No. 127, Mangga Besar
Jakarta

Comments