Itinerary Tanjung Pinang

Terakhir kali gw mengunjungi Tanjung Pinang adalah tahun 2016, tepatnya sebelum gw berangkat ke Korea. Saat itu gw ke Tanjung Pinang untuk menghadiri acara pernikahan temen gw di sana. Ga sempat jalan - jalan ke banyak tempat. Cuma sempat ke Vihara Alokitesvara Graha dan Kelenteng Sun Te Kong serta makan di warung pinggir pantai dengan view yang ketje badai.

Jadi di tahun 2018 ini, setelah rencana ke Labuan Bajo dan Taiwan yang batal, gw berencana berangkat ke Tanjung Pinang lagi. Kali ini gw akan menghabiskan 4 hari 3 malam di sana untuk makan - makan dan main water sport.

SO, ini itinerarinya

Hari pertama sampai di Tanjung Pinang, kami akan makan di pinggir pantai. Ga lupa juga beli KFC, otak - otak dan nasi lemak di Kampung Gesrek, singgah - singgah di Alfamart juga beli snack untuk perjalanan ke Bintan. Di Bintan kami akan tinggal di salah satu resort di sana. Resortnya kalau di foto ketje sih tapi ya itu harganya mehong. Makanya cuma tinggal semalam di sana.

Hari kedua setelah breakfast di resort, rencananya kami mau ke Treasure Bay yang merupakan salah satu pantai buatan yang konon paling ketje di Asia. Terkenal dengan Crystal Bay nya yang pas gw liat fotonya sih, gw langsung jatuh cintrong. Setelah itu lunch dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Gurun Pasir dan Telaga Biru. Malamnya makan di Akau Potong Lembu setelah itu baru check in di hotel dekat pantai. Katanya sih view belakang pantainya bagus.

Hari ketiga rencana mau ke kedai kopi Hawaii lalu pergi makan mie Tarempa dan mie Lendir. Bingung mau dua - duanya tapi pasti gendats. Tapi masa liburan mikirin dayet. Unpaedah banget. Setelah itu mau keliling ke Vihara Ksitigabha Bodhisatvva dan Vihara Alokitesvara Graha. Lalu singgah juga di Taman Laman Boenda untuk naik perahu ke Pulau Penyengat atau Pulau Senggarang. Rencana sih ke Pulau Senggarang karena gw pengen sembayang di Kelenteng Sun Te Kong lagi. Dulu gw pernah sembayang di sana pas ke Tanjung Pinang. Di sela - sela waktu mau lunch seafood lagi terutama gong - gong. Untuk malamnya sih paling kami ke Akau Potong Lembu lagi untuk dinner.

Hmmm gw bingung sih apakah schedule gw terlalu padat? Hahaha. Tapi gw sangat berharap bisa menikmati saat - saat gw di Tanjung Pinang. Happy holiday happy people =)

Comments