Madame Mai

Gw pernah tinggal di China selama setahun dan selama di China salah satu masakan yang menjadi favorit gw adalah masakan Vietnam. Salah satu restoran terkenal di Guangzhou adalah Tiger Prawn dimana banyak orang rela antri demi bisa makan di sana.

Sepulangnya dari China, gw belum pernah makan makanan Vietnam lagi karena gw belum kepikiran restoran Vietnam yang enak di Jakarta tu ada di mana. Dan lagian masakan Vietnam yang gw tahu tu cuma Pho. Yah Pho enak sih tapi gw belum menemukan tempat yang bisa meyajikan Pho yang enak.

Sampai kemarin Minggu gw ke Pluit Village dan menemukan this hidden gems. Berada di samping Stabucks, Madame Mai merupakan salah satu restoran yang harus dikunjungi oleh pecinta makanan Vietnam.

Ga berlama - lama dengan introductionnya, mari kita beralih ke makanan.

  1. Tamarind Juice : rasanya mantep, seger, ga terlalu manis. IMG_20180527_175452.jpg

  2. Salad Mangga dengan Ayam : ini salah satu yang gw suka banget. Rasa mangganya seger. Malah gw lebih suka rasa sayuran dan mangganya daripada rasa ayamnya. Gw mau terus - terusan makan salad mangga di sini.IMG_20180527_175652.jpg

  3. Vietnam Pho : Ini salah satu Pho di Jakarta yang enak menurut gw. Rempah - rempah yang digunakan sangat berasa. Jadi rasa kuahnya bukan sekedar kaldu tapi kaldu dengan rempah - rempah yang lagi - lagi menurut gw enak. Pake banget. Gw pengen sih makan di sini terus hahaha. Tapi mungkin bagi beberapa orang yang kurang suka rasa rempah - rempah dari dedaunan yang kuat ga akan terlalu suka kali makan di sini.


IMG_20180527_175822.jpg

Madame Mai sendiri mendedikasikan diri sebagai salah satu restoran sehat di bawah Yeu Saigon Group. Denger - denger masakan mereka bebas dari MSG lho. Salah satu restoran yang wajib dicoba jika sedang berada di Pluit Village.

IMG_20180527_175108.jpg

Recommended? Yes
Revisit? Yes
Taste : very good, I love it

Madame Mai
Pluit Village Mall Ground Floor
Jl. Pluit Indah Raya
RT.1/RW.4, Pluit, Jakarta Utara

Comments