Youtube(rs)

5recommendedyoutubechannelforkidsSource : mommiesdaily


Sudah lama ya gw ga nulis di sini. Blog kok dianggurin begitu saja. Sebetulnya banyak yang mau gw tulis, semua tersimpan di otak gw. Tapi untuk menggeret tangan ini menulis kok rada malas ya. Akhirnya kepending deh semua tulisan dalam otak gw dan *bum* lupa mau nulis apa hahaha.


Belakangan gw lagi sibuk nonton Youtube karena udah dapet gratisan dong dari Indosat (bukan iklan). Gw lagi suka banget nonton channel Youtube masak memasak. Salah satu yang gw sukai adalah seorang ibu - ibu asal Indonesia yang menikah dengan suaminya yang berkewarganegaraan Canada dan tinggal di Hong Kong memiliki tiga orang anak dengan nuansa nama Indonesia di dalamnya. Namanya adalah Nikmatul Rosidah. Yang gw suka dari ibu - ibu yang satu ini adalah kemampuan memasaknya.


Banyak dari orang - orang yang memasak di dapur yang besar, bersih, kinclong, dengan peralatan modern. Tapi ibu - ibu yang satu ini memasakan dari dapur yang (maaf) sempit, tapi dia mampu memasak dan menghidangkan makanan bagi keluarganya setiap hari. Menurut gw, ini adalah art of cooking yang sesungguhnya. Tanpa peralatan canggih dan dapur mewah tapi bisa memasak untuk keluarganya. Salute for you Mrs. Dobson (nama suaminya!?).


Lalu yang gw suka dari dia lagi adalah omongannya yang ceplas - ceplos. Ya karena dia membuat konten memang seadanya tapi tetap rapi dan enak untuk dilihat. Untuk itu gw memberikan salute dari gw lagi untuk dia. Dia ngomong dan berkomentar mungkin ga difilter tapi tetap enak untuk diikuti. Jadi apabila kalian tertarik dengan masak memasak dan menonton diary blog yang (menurut gw) murni tanpa teks dan tidak terlalu dipersiapkan tapi tetap rapi, gw menyarankan untuk menonton channel youtube dari Nikmatul Rosidah. Buat gw channel youtube dia real banget.


Kedua yang gw sukai di Youtube adalah Elizabeth Wang. Gila ni cewek gw salut dengan kemampuan makan pedasnya. Tapi konten favorit gw dari cewek yang biasa dipanggil Neng Eli ini justru bukan di video makan pedasnya tetapi gw suka melihat dia memasak hebat dengan uang seadanya. Misal dikasi modal sepuluh atau dua puluh ribu saja dia harus mampu membuat masakan bagi dua orang. Jadi bagi yang suka memasak dengan strategi penghematan seperti ini, silahkan melipir ke channel Youtube dari Elizabeth Wang.


Ketiga yang gw suka adalah channel Anak Kuliner. Channel mereka ini isinya review makanan, terutama makanan artis. Secara gw ga demen beli kue artis yang gw rasa mahal dan (mungkin) kurang worth it, makanya gw demen menonton channel mereka. Kalau menurut gw cukup menarik mungkin boleh dicoba. Tapi kalau nonton di review mereka aja gw ga tertarik, maka No. Gw ga akan mengeluarkan uang untuk beli makanan dari artis A, artis B, ataupun artis C. Mahal cui. Sejauh ini seinget gw cuma ada dua makanan artis yang gw beli. Pertama adalah ayam geprek Bensu yang menurut gw endes. Yang kedua adalah snow cake dari Surabaya karena dibeliin sama Mr. Y. Channel Anak Kuliner sendiri gw tahu setelah dia mereview kue dari Jedar dan Nia Ramadhani. Gw jadi ngikutin terus dan channel nya memang menarik. Kalau ngomong ga disaring, tapi buat gw justru itulah yang real dari channel mereka. Jadi bagi pecinta review makanan, monggo disamperin channel Youtube mereka di Anak Kuliner.


OK itu top three Youtubers yang suka gw tonton. Isinya makanan semua hahaha. Sekarang lanjut ke channel youtube non makanan ya.


Pertama - tama untuk tema edukatif yang gw suka itu Vice. Kadang beberapa kontennya berisi kekerasan dan menurut gw ga cocok ditonton anak kecil. Tapi tetep ya banyak sekali acara yang gw tonton di Vice yang menurut gw menarik dan edukatif. Ada juga sih beberapa channel documentaries yang gw suka tapi gw seringnya nonton random aja ga bener - bener gw search setiap waktu. Kalau vice kan emang gw suka nongkrongin.


Kedua, untuk music gw suka sekali mengikuti channelnya The Piano Guys, The Piano Brothers, Pianist Miri, I am D Sharp, dan Robert Mendoza. Pembawaan menarik dan kemampuan bermusik yang bagus. Totalitas dalam membuat video. Komplit gw suka banget. Oh ya gw emang pecinta instrument bernama Piano dari dulu makanya jangan heran kalo selalu ada piano, piano, piano di konten favorit gw. Untuk I am D Sharp dan Robert Mendoza, instrument yang mereka mainkan adalah violin.


skuad-youtubers-kocak-last-day-production_m_134373Source : jawapos.com


Ketiga, untuk hiburan gw suka mengikuti channel dari Lastday Production dari Indonesia dan Wah Banana dari Singapore. Kalau untuk Lastday Production gw suka karena komedinya mereka fresh dan ngena banget kalo pas lagi nyindir. Kalau Wah Banana terutama gw suka karena Singapore banget hahaha. Apalagi kadang mereka ngomongnya campur dengan bahasa Singaporean. Kadang ada nyampur bahasa Tio Ciu dan Mandarin juga. Lalu untuk hiburan juga, gw suka nontonin Stand Up Comedy Kompas TV. Ga bosen sih gw nontoninnya. Gw lumayan suka komedi dari SUCI Kompas TV ini karena pembawaan dari komika yang luwes dan gw lumayan suka tema sosial yang mereka bawakan. Selain tema sosial, ada juga pop culture sebagai tema yang mereka usung.


So apakah gw lebih suka Youtube daripada TV? Jawabannya iya. Gw lebih suka nonton Youtube karena gw udah bosen ama sinetron. Ga ada yang bisa ngalahin sinetron tahun 90an dan awal tahun 2000an. Selebihnya ngga. Gw udah lama banget ga nonton channel lokal kecuali Net TV. Sisanya gw lebih banyak menghabiskan waktu bersama Youtube dan kuota smartphone.

Comments