Bandara Baru Semarang

Gw hidup sekian puluh tahun di dunia (tidak boleh disebutkan usianya) dan berkali - kali PP Semarang melalui Bandara Ahmad Yani yang tidak mengalami perubahan. Tapi tahun ini berbeda. Bandara Ahmad Yani yang baru sudah diresmikan di Semarang dan gw terpesona dengan bandara yang satu ini. Menurut gw, Bandara Ahmad Yani yang baru bahkan lebih cakep daripada Bandara Soekarno Hatta terminal 1 dan 2 di Jakarta.


Pembaharuan bandara ini tentu disambut baik oleh semua pihak. Penyebaran mudik sudah bisa terbagi di Semarang. Jadi pemudik yang ingin kembali ke daerah masing - masing bisa melewati bandara Ahmad Yani dan tidak melulu menumpuk di Bandara Soekarno Hatta di Jakarta.


Selain itu, kalau dilihat dari pembangunannya, seharusnya bandara Ahmad Yani bisa melayani penerbangan internasional juga. Jadi minimal orang Semarang yang mau ke Singapura atau Malaysia tidak harus melewati Jakarta lagi. Mereka bisa langsung dari Semarang saja. Dan semoga juga dibuka rute - rute lain yang melayani penerbangan internasional. Akibatnya? Pemerataan persebaran penduduk meningkatkan pendapatan daerah dan orang - orang yang ada di sekitarnya juga.


Wacana pembangunan Bandara Ahmad Yani ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Jalannya sudah dipersiapkan sejak bertahun - tahun yang lalu. Tapi saking lamanya, gw aja pesimis kalo ini bandara bakal jadi. Wacana tinggal wacana jadi gw pun udah ga peduli ini bandara jadi ato ngga. Tapi ternyata di tahun ini bisa terwujud.


IMG_20180625_053753.jpgIMG_20180625_053532.jpgIMG_20180625_054136.jpg


Oh iya, kalau kalian lapar atau sekedar ingin nongkrong saja, tersedia Starbucks, beberapa toko roti, dan food court lho di ruang tunggu.


Untuk food courtnya sendiri tersedia beberapa makanan yang lumayan terkenal di Semarang seperti Soto Neon, Kepala Mangut Bu Fat, dan lain lain. Kemarin gw berkesempatan makan Soto Neon. Lebih mahal daripada di luaran sih tapi ya sudahlah. Namanya juga harga bandara. Kalau gw bilang food courtnya malah OK. Didekorasi dengan baik dan rapi serta bersih. Kalau di beberapa tempat lain kadang makanannya sudah mahal, tidak enak, kadang masih ditambah tempat makannya itu tidak ditata dengan baik.


IMG_20180625_054138.jpgIMG_20180625_055045.jpgIMG_20180625_055054.jpgIMG_20180625_055052.jpgIMG_20180625_055048.jpgIMG_20180625_055058.jpgIMG_20180625_055106.jpgIMG_20180625_055111.jpg


Last but not least, gw berharap pembangunan bandara ini memberikan angin segar bagi ekonomi di Semarang. Salute untuk pemerintah dan segala pihak yang terlibat dalam pembangunan Bandara Ahmad Yani yang baru di Semarang.

Comments