Ichiran Instant Ramen

Ichiran, konon dikenal sebagai ramen yang terenak. Alkisah, kalau lo menyukai ramen dan sedang berkunjung ke Jepang, datanglah ke kedai ramen Ichiran.


Berhubung gw belom ke Jepang lagi, gw titip beli Ichiran Instant Ramen melalui @jastipaneka. Ada yang bilang instant ramen ini enak. Ada yang bilang biasa aja. Menurut gw sih enak ya. Mie nya lembut banget. Rasa kuahnya juga mantap. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memasak ramen ini.


IMG_20180618_173700.jpg


Karena cara membat ramen ini menggunakan bahasa Jepang, maka akan gw berikan penjelasan bagaimana cara memasaknya.


Rebus air dulu. Kalau gw menggunakan kaldu babi. Bahannya tulang babi dan ke ci direbus. FYI, kalau menggunakan kaldu babi rasa kuahnya akan lebih enak. 


IMG_20180618_174810.jpg


Siapkan bahan - bahannya berupa seikat ramen, kaldu ichiran, dan taburan cabai. Ketiga bahan ini bisa kalian dapatkan di dalam bungkusannya.  IMG_20180618_174831.jpgIMG_20180618_175024.jpg


Setelah mendidih, masukkan ramen. Setelah ramennya melembut, masukkan kaldu. Buat gw rasa dan tekstur yang sempurna untuk ramennya sendiri baru bisa didapatkan setelah merebusnya selama 2 menit 30 detik. Setelah matang, masukkan cabai bubuk.


IMG_20180618_175416.jpg


Eng Ing Eng... Jadilah Ichiran Ramen yang terkenal itu. Dan rasanya sih enak ya menurut gw padahal gw makan gitu aja ga pake tambahan apa - apa lagi. Kalau ada daun bawang, daging, dan telur mungkin lebih enak.


IMG_20180618_195610.jpg


Btw, tengah malam mama gw kelaperan. Akhirnya gw buatkan seporsi Ichiran lengkap dengan daging yang ada di tulang babi. Mama gw suka banget.

Comments

Post a Comment