Belanja Online - iFurnholic

Alkisah gw dan Mr. Y sedang sibuk membenahi apartemen kami. Kan banyak tuh perabotan yang harus dibeli. Karena ketidaksabaran gw melihat tulisan DISKON dan gw gemes ama warna ini dipan, akhirnya gw memutuskan untuk membeli dipan di iFurnholic. Jadi apakah pengalaman berbelanja di iFurnholic memuaskan atau tidak? Mari gw ulas secara detail ya.


Gw memesan dipan Alfonso ukuran King Bed pada tanggal 24 Juli 2018 dengan warna ivory kombinasi coklat dengan sales berinisial SV dengan total harga Rp 5.490.000 + ongkos kirim Rp 100.000 total Rp 5.590.000. Saat memesan diberikan juga catatan untuk prosedur komplain barang. Garansi dari mereka adalah furniture sampai di tempat gw dalam keadaan baik. Rusak dalam perjalanan merupakan tanggung jawab dari mereka. Prosedur untuk complain barang sendiri untuk barang yang rusak dalam perjalanan.


Sampai di sini tidak ada masalah. Pengiriman akan gw kasih nilai 100 karena on time. Dikonfirmasi dan dikirimkan sesuai waktu yang dijanjikan. Yah telat - telat dikit ga lama itu gw ga akan komplain lah ya. Bisa dibilang pengiriman dari iFurnholic ini salah satu yang terbaik apalagi kalo gw compare ama pengiriman dari Inf**ma.


Saat barang gw bongkar, tidak ada booklet cara pemasangan dan bautnya. Di sini gw melakukan komplain dan tidak lama segera dikirim baut dan bookletnya. Sekali lagi gw harus mengacungkan jempol atas kinerja iFurnholic yang cukup cepat dan tanggap.


Kekecewaan terbesar saya adalah pada saat pemasangan dipan. Ternyata cuttingnya ga pas. Ada beberapa bagian yang bautnya ga bisa dipasang dengan baik karena ga pas lubangnya. Lalu bautnya yang sudah dipasang, digeser dikit bisa langsung lepas. Belum lagi laci penutupnya bagian atas. Seharusnya ada lemari kosong di bawah kasur yang bisa digunakan untuk taruh barang. Kenyataannya setiap kali mau membuka lemari itu, gw harus kerepotan membuka bautnya. Lah sama aja boong mendingan ga usah ada hahaha. Lalu penutup bagian atasnya itu juga posisinya dan cuttingannya tidak pas. Jujur saya kecewa sekali dengan hal ini. Yang ada dipan saya nampak menyedihkan dan tidak kokoh. Saya juga khawatir suatu saat dipan ini bakal roboh tidak.


Saya menyampaikan review ke pihak iFurnholic via whatsapp. GAK DITANGGEPIN DONG hahaha. Ya sudahlah anggap saja pengalaman. Ini gw juga baru aja sampaikan ke pihak iFurnholic via Line setelah 4 hari ga ada tanggapan dari iFurnholic via WA. Di read doang juga. Ga ditanggepin.


Sekian saja review gw belanja di sini. Gw sih kapok ya hahaha. Mendingan dari awal gw dekor aja sekalian bareng lemari gw yang sekarang. Jatuh - jatuhnya jauh lebih murah., bisa dapat space penyimpanan praktis yang lebih banyak (at least ga usah buka tutup baut), dan lebih kokoh. Cuma udah terlanjur kebeli. Ini mengajarkan gw untuk hati - hati belanja perabotan online seperti ini.


[gallery ids="7576,7575,7574,7573,7572,7571,7570,7569,7568,7567,7566"]

 

iFurnholic
Pengiriman = 100/100
CS = 50/100 (awalnya gw mau kasih 90 lho karena walau ada kekurangan sedikit tapi menurut gw masih oke lah. Eh gw complain terakhir dicuekin dong ama CS gw. Lalu complain melalui Line juga di read doang tapi ga ditanggepin. Okay bhayyyyyy.)
Harga = 50/100 (not worth the price. Kemahalan. Mending gw desain aja sekalian)
Product = 30/100 (bener - bener ga oke sih. Ga sesuai ekspektasi apalagi nampaknya rapuh. Terus baut dan cuttingan yang tidak pas. Jujur gw kecewa sih.)

Comments

  1. Waduhhh kemarin sempet ngincer bed w/ drawer nya ifurnholic, cuma gak cocok budget, jadinya gak beli, liat2 ada diskonan akhirnya beli yg model lapland, kasusnya sama, baut ama manual book assembly gak disertakan. Durability? Belum tahu nih, cuma dari awal aku mmg agak ragu ama yg model bed w/ drawer di bawah, mending custom dewe, harganya ya sama, dan pastine lebih kuat, konco dewe, thanks atas sharingnya :)

    ReplyDelete
  2. sebenernya sekarang aku berpikir kenapa kemaren ga custom dewe aja hahaha. Pelayanan after sales nya cukup mengecewakan sih. Aku complain soal ini cuma dibaca lalu diabaikan bahkan ga ga ada kata maaf. Ya cukup tahu saja ini jadi pengalaman pertama dan terakhir belanja di sini :)

    ReplyDelete

Post a Comment