Meteor Garden 2018

hndcomicGambar via Google


Setelah menonton film ini, gw merasa gw memiliki love hate relationship dengan Meteor Garden 2018. Jujur gw suka film ini tapi ada satu hal yang sangat membuat gw kecewa. Apakah itu??


Gw adalah pecinta komik Hana Yori Dango dan menurut gw Meteor Garden 2001 dan Hana Yori Dango memiliki satu kekuatan penokohan yang penting yang malah dihilangkan oleh Meteor Garden 2018.


Domyoji Tsukasa memiliki sosok penggambaran karakter yang kuat di komiknya. Dao Ming Si sendiri adalah sosok kesepian yang mendapat tekanan hidup dari orangtua dan lingkungannya yang membentuk karakternya menjadi arogan dan jadi tukang bully. Tapi di balik jahatnya dia, dia memiliki hati yang baik dan lembut kepada orang - orang yang disayanginya. Jujur gw baper banget ama Domyoji Tsukasa. Gw ga pernah jatuh cinta sama tokoh fiktif seperti gw mencintai karakter yang satu ini. Belum lagi hal terpenting yang dimiliki oleh Domyoji adalah kebodohannya. Ini benar - benar senjata banyolnya si Domyoji sih. Kan dia rada - rada bego tolol tapi cute. Suka sok - sok pintar tapi banyak salah. Karakter ini dimainkan dengan baik oleh Jerry Yan dan Matsumoto Jun. Tapi kenapa di Meteor Garden 2018 ini penokohan Domyoji malah diubah? Ga bisaaaaaaa Domyoji itu karakternya terlalu kuat untuk diubah. Membuat gw yang sangat mencintai tokoh DOmyoji Tsukasa menjadi kecewa dan terluka :(


Pas pertama kali nonton, gw langsung berpikir, ih kok gini sih ini film? Kenapa Domyoji yang penggambaran karakternya sangat kuat diubah menjadi begini? Kebodohan Domyoji itu salah satu ciri khas nya :( Gw kecewa.


Meteor_Garden_(2018)_postergambar via Wikipedia


Gw ga akan pernah bilang Meteor Garden 2018 ini jelek. Ngga. Film ini bagus kok. Kembali lagi gw hanya kecewa karena mereka merusak penggambaran karakter Domyoji. Gw tetep suka dan menonton film ini, cuma ya rasa suka gw ga akan bisa sempurna.


Tulisan gw mengenai komik Hana Yori Dango ada di sini.



Comments