Panggang Butet

IMG_20180911_115545.jpg


"Pengen makan babi panggang." Akhirnya Mr. Y mengajak gw ke sini. Panggang butet yang terletak di Jakarta Timur adalah salah satu rumah makan yang bikin gw penasaran dan akhirnya menjadi rumah makan favorit gw semenjak pertama kali kami berkenalan. Bela - belain siang naik motor dan gw ga menyesal menembus panasnya Jakarta siang itu.

Yang gw dan Mr. Y pesen adalah nasi goreng dengan babi goreng. Lalu tambah lagi babi panggang. Tidak lupa kerupuk babi. Kami berdua rakus. Baeklah......

Bicara soal pelayanan dulu. Pelayanannya rada kurang. Kami pesen 1 sambal andaliman dan 1 sambal matah. Dikasi sambal andalimannya dua. Tapi bisa diganti sih. Dan pas pesan kopi, orangnya bingung. Lah pesen kopi doang lho. Akhirnya dy panggil temennya.

Bicara soal makanan

Nasi gorengnya enak banget. Salah satu nasi goreng terenak yang pernah gw coba. WAJIB banget dicoba.

Sate babinya standard. Enak juga.

Babi goreng nya dapat bagian daging semua. Rada alot.

Sambalnya endes. Enak banget.

Nahhhhh yang juara nih. Babi panggangnya enak banget. Gw demen banget ni babi panggang juara. Tapi setelah diteliti banyakan yang dipanggang banyak bagian lemaknya. Tapi kami tak perduli. Bapangnya enak apalagi dicampur sambal andaliman. Pengen nangis saking enaknya.

Oh iya, kata Mr. Y harusnya di nasi gorengnya ada teri. Tapi yg kami makan kemarin itu ga ada teri. Kenapa ya? Untuk itu gw cm bisa kasi skore 4/5. Tidak perfect lebih karena pelayanannya.

Nasi goreng + bapang + sambal andaliman = PERFECT


Gw pasti akan datang lagi untuk makan nasi goreng dan babi panggangnya sih. Sukak!!

Panggang Butet
Jl. Otista Raya No.149
Jakarta Timur

Comments