Thai Jim Jum

Sebagai pecinta makanan Thailand, tidak puas rasanya kalau belum makan di restoran yang satu ini. Thai Jim Jum yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara memberikan gw memory yang menyenangkan akan masakan Thailand.


Salah satu yang gw suka dari Thai Jim Jum adalah mereka tidak pelit rempah dan bumbu sehingga rasa masakannya itu lebih autentik, tidak melulu rasa flat dari bumbu jadi.


[gallery ids="7638,7635,7632,7633" type="rectangular"]

Malam itu kami memesan empat jenis masakan. Masakan pertama yang hadir adalah Salad Mangga. Menurut gw hingga saat ini ga ada yang bisa menandingi rasa salah mangga yang gw makan di Phuket. Tapi khusus salad mangga dari Thai Jim Jum ini cukup special. Mangganya walaupun asam tapi entah kenapa rasanya sangat pas dengan bumbu di dalamnya. Belum lagi ditambah kacang goreng benar - benar menggugah selera gw.


Lalu masakan berikutnya yang datang adalah Tom Yum. Di Indonesia gw belum pernah ketemu tom yum seenak di sini. Rasanya kuat dan bukan berasal dari bumbu supermarket tapi dari rempah - rempah yang ada di dalamnya. Dan gw suka sekali mereka ga pelit menyajikan jamur di masakan ini.


Masakan ketiga yang hadir adalah babi goreng bawang putih. Jujur gw lebih suka babi panggangnya daripada yang ini. Bumbu bawang putihnya oke. Enak sih. Tapi ga special. Ga memorable.


Terakhir yang hadir adalah ayam pandan. Ayam pandan dari Thai Jim Jum merupakan salah satu kekuatan yang bikin gw pengen balik terus ke sini. Enak, dagingnya empuk dan juicy. Mudah dilepas dari pandannya dan ayamnya wangi banget.


Jadi bagi pecinta makanan Thailand, gw merekomendasikan restoran ini. Dan apakah gw akan datang lagi? Gw suka banget masakan Thailand dan gw ga ragu untuk kembali ke restoran ini lagi dan lagi.


Lokasi : Ruko The Plaza Unit 9 AG (sederetan Dapur Coklat)

Comments