Wedding Celebration Festival 2018 : Catering

Wedding Celebration Festival 2018 diadakan di JCC per tanggal 30 November - 2 Desember 2018. Dalam acara ini datang bebagai vendor dari seputaran Jakarta berkumpul di sini. Sebagai calon pengantin yang mengutamakan efisiensi seperti gw dan Mr.Y, tentu saja kami berdua memilih untuk mencari berbagai vendor - vendor di sini daripada harus muterin seluruh Jakarta ini untuk mencari vendor satu per satu. Jadi bisa gw katakan bahwa acara yang diadakan oleh Weddingku ini sangatlah berguna bagi kalian wahai para calon pengantin di luar sana.


Baeklah, mari gw lanjutkan cerita gw sesuai dengan judulnya. Karena gw menggunakan gedung, otomatis gw harus mencari catering. Dari gedung gw sendiri memberikan beberapa pilihan untuk catering. Berikut daftar rekanan mereka :




  1. Akasya

  2. Alfabet

  3. A Wen

  4. Bali Indah

  5. Chez Ingrid

  6. Christ Iwan

  7. Joy Catering

  8. Kiki Catering

  9. Puspa Catering

  10. Yvonne


Vendor catering yang mengikuti acara Wedding Celebration Festival gw bold ya.


Berikut review untuk catering - catering di atas.




  1. A Wen
    Marketing A Wen menurut gw dan Mr. Y adalah marketing yang paling ramah. Mereka tidak hanya duduk dan menjual makanan tetapi juga mengajak para calon pengantin yang datang mengunjungi booth mereka untuk ngobrol dan bercanda. Sebenarnya nama A Wen tidak ada dalam draft package yang gw dapatkan dari gedung gw, tapi pas gw tanya ke mereka, katanya gedung gw masuk dalam rekanan mereka. Oh iya bagi kalian yang mau menggunakan A Wen sebagai catering, cari marketing yang namanya Pak Bambang. Gw rekomen banget deal dengan Pak Bambang. Untuk rasa masakan sendiri A Wen sangat standard ya. Nothing special. Tapi harga yang ditawarkan pun bisa gw bilang cukup murah. Apalagi tambahan bonus dari mereka cukup banyak lho.
    Sebelum bertemu di pameran, gw sempat email A Wen untuk meminta price list. Responnya sangat cepat. Belum lagi saat contact Pak Bambang via WA. Responnya lebih cepat lagi. Jadi gw bisa bilang bahwa marketing A Wen adalah salah satu marketing terbaik yang pernah gw contact.

  2. Bali Indah
    Untuk Bali Indah, sejak pertama kali mencicipi masakannya gw jatuh cinta. Enak banget deh. Bagi kalian yang memesan nasi Bali, nasi dilengkapi dengan krupuk yang super tasty terbuat dari telor. Rasa sambal matahnya dan ayam pelengkap nasi Bali juga enak banget. Masakan yang lain juga ga kalah enaknya. Gw dan Mr. Y sepakat bahwa catering yang satu ini merupakan salah satu catering paling enak yang kami coba di pameran ini. Harus gw akui bahwa Bali Indah adalah salah satu catering yang cukup mahal tapi gw yakin bahwa itu sebanding dengan kualitasnya. Bahkan berbagai WO pun mengamini hal tersebut. Selain itu bonus dari Bali Indah juga ga nyantai. Sekali ngasih bonus dapetnya Salmon dong ah... Hati ini ga kuat.
    Gw pernah contact Bali Indah via email dan balasan emailnya cukup cepat. Setelah itu gw bertemu lagi dengan mereka di pameran dan mendapat marketing bernama Ibu Nur. Awalnya gw dan Mr. Y menyangka Bu Nur ini galak. Loh kok dia ngitung kami ga diajak ngomong. Tapi kami salah. Bu Nur terlalu serius menghitung budget bagi kami sehingga ekspresinya terlihat galak dan aslinya orangnya baik banget. Untuk bonus juga Bu Nur ga neko - neko. Dia kasih kami bonus lumayan banyak.

  3. Chez Ingrid
    Konon bagi calon pengantin yang menginginkan suguhan Chinese Food untuk acara pernikahannya, Chez Ingrid merupakan salah satu catering yang patut dipertimbangkan. Kenapa? Karena untuk lidah Chinese Food, Chez Ingrid ini salah satu yang terbaik. Tapi bagi gw dan Mr. Y, rasa Chez Ingrid biasa saja. Bukan hanya saat test food di pameran, saat makan di acara salah satu teman kami juga rasanya biasa saja, tidak special. Tapi harus gw akui kalau rasa kambing guling dari Chez Ingrid itu juara. Empuk dan tidak berbau. Enak banget. Oh dan satu lagi. Udang telur asin mereka enak banget. Empuk dan telur asinnya sangat berasa.
    Kami jadi berpikir apakah lidah kami salah? Apakah lidah kami sudah terlalu terkontaminasi Western Food? Entahlah. Tapi bagi kami rasa di sini ga terlalu special sehingga setelah test food dan entah kenapa nampaknya mereka hanya punya 2 marketing di sana sehingga kami menunggu lama banget, sehingga kami pun memutuskan untuk pergi.
    Kalau kalian contact Chez Ingrid by email, balasannya cukup cepat walau kalian ga akan menerima email dengan isi apapun selain price list dan list makanan dari mereka.

  4. Chris Iwan
    Christ Iwan merupakan catering paling mahal yang kami datangi. Dari semua catering, harga catering di sini sangat melebihi budget yang gw tetapkan. Rasa masakannya juga cenderung Chinese Food, entah kenapa kurang cocok juga di lidah gw dan Mr. Y. Satu yang harus kalian coba jika datang ke catering ini adalah Lumpia Udang Mayonaisenya. Super enak dan lembut. Gw sempat tanya ke marketing yang melayani kami bahwa untuk pemesanan lumpia udang mayonaise sebagai pondokan, akan mendapat 2 potong setiap porsinya.
    Gw pernah contact Chris Iwan by email dan ga dibalas. Padahal gw email dua kali lho. Kalo gitu mah ngapain mereka ngasih alamat email. Hal ini bikin gw merasa lumayan kesel.

  5. Joy Catering
    Kalau budget kalian mepet untuk catering, yang satu ini boleh dicoba. Joy Catering, harganya murah, bonusnya banyak. Untuk rasanya sendiri standard aja khas Chinese Food. Buat gw antara rasa dan harganya setara lah. Bakso nya gede - gede ukurannya. Untuk udangnya kulitnya ga dikupas. Kalau butuh catering harga bersahabat, gw rekomendasikan Joy Catering. Psstttt salah satu dessert mereka ada rasa kacang merahnya. Itu enak banget. Ga terlalu manis. Rasanya pas banget.

  6. Kiki Catering
    Ga nyicipin hehehe.

  7. Yvonne
    Yvonne merupakan pemain lama di dunia catering. Sejauh ini, Yvonne lah yang menurut gw paling OK dari segi harga dan rasa. Entah kenapa gw dan Mr. Y sepakat bahwa ga ada yang bisa kami ingat dari test food di Yvonne kecuali bahwa semua makanan yang kami makan rasanya enak. Kami ingat rasanya enak dan sepakat mengenai hal ini tapi kami ga ingat makanan apa aja yang kami makan. Gw cukup suka dengan catering ini sih. Bonusnya juga OK lah. Selain itu marketing Yvonne juga sangat membantu. Jika kalian mengirim email ke Yvonne, balasan mereka juga cukup cepat. Gw merekomendasikan marketing yang melayani gw, namanya Bu Wani.


Awalnya gw lumayan ngebet dengan Alfabet. Tapi setelah test food di JCC kemarin nampaknya gw berubah pikiran deh. Sekarang dua kandidat catering terkuat gw adalah Yvonne dan Bali Indah. Tinggal nanti mau close deal nya bagaimana dengan mereka. Gw cukup excited dengan semua persiapan ini sih.

Comments