Wedding Celebration Festival 2018 : Bridal part 1

Namanya cewek ya... Pasti akan merasa sangat excited dengan acara pernikahannya. Dan salah satu hal yang membuat cewek excited adalah Bridal. Berikut ini adalah beberapa bridal yang gw kunjungi berikut dengan review marketing mereka.






Eh tapi sebelum memulai cerita gw mengenai beberapa bridal yang membuat gw terpesona, gw mau bercerita mengenai salah satu bridal yang membuat gw dan Mr. Y lumayan bete (terutama gw). Nama ga akan gw tulis di sini, cukup menebak - nebak saja ya.

Jadi sudah cukup lama gw mengetahui nama bridal ini dan mereka memang terkenal dengan keagresifannya. Oleh karena itu sebenarnya gw cukup menghindari bridal yang satu ini sih. Tapi ya namanya gw kalo ga nyoba kan ga kapok ya. Akhirnya masuklah ke gw booth mereka. Mulailah bertemu bukan hanya dengan satu marketing tapi tiga orang yang gw temui hari itu. Hmmm baeklah~ Maka dimulailah proses negosiasi. Mr. Y yang udah pusing pun akhinya cuma pasrah duduk di sebelah gw. Pas ditanya dia OK ga, jawabannya sungguh pintar, "Terserah dia aja sukanya gimana." Baeklah (2)~

Saat melihat album fotonya, jujur gw sangat tertarik. Memang lokasi dan hasil foto mereka itu bagus sekali. Gw aja sampai naksir banget. Tapi satu hal yang mengganjal di hati gw adalah, menurut mereka studio itu rekanan mereka dan hanya mereka yang boleh menggunakan studio itu. Untuk penggunaan studio akan kena charge lagi senilai sekian rupiah.

Dimulai dari awal, setelah melihat foto dan naksir, dikeluarkanlah harga baju fantastis. Dari harga baju fantastis itu, dikeluarkan lagilah bonus - bonus salah satunya mendapatkan gaun pemberkatan dan voucher foto di studio tsb. Konon worth it banget yang menurut gw ga worth it. Gw sebenernya disini udah pengen pergi dan memberikan ekspresi gw ga tertarik. Tapi ditahan mulu sampai......

Datanglah marketing kedua. Diberikanlah gw diskon ini itu. Lalu aduh gw ga hapal deh ada tambahan apa lagi aja. Harga katanya udah bagus banget. Tapi hati gw emang ga sreg sih walau sebagus apapun harga yang mereka kasih. Gw ngeliat muka Mr. Y juga udah pusing dan bete banget dicecer mulu di sana, akhirnya gw bilang ke Mr. Y untuk pulang dulu. Biar bridal gw yang atur aja. Maklum untuk masalah nolak, Mr. Y kalah dari gw. Akhirnya ya udah gw bilang ke dy buat pulang dulu. Biar ntar bridal gw urus. Daripada dia butek kasihan juga besoknya kerja lagi. Kalo gw kan emang bermental baja untuk urusan kayak gini huahahaha...

Gw kembali lagi memberikan ekspresi gw ga tertarik dan ingin pergi. Tapi malah setelah tertahan sekian lama, datanglah lagi marketing ketiga (entah marketing entah owner gw ga tau) dan berbicara dalam bahasa mandarin menggebu - gebu dimana sebenernya gw cukup tau apa yang dia katakan. Diberi diskon ini itu dan tambahan ini itu, gw tetap ga tertarik juga entah kenapa. Lalu pas gw lihat gaunnya pun jujur gw sama sekali ga sreg. Dan entah kenapa hati gw ini ga pengen aja deal di tempat ini walau dengan segala kelebihan yang diberikan marketingnya yang katanya udah terbaik dan tawaran terbagus buat gw, gw tetap merasa tidak sreg. Datang lagi satu ibu - ibu duduk di samping gw dan bertanya kurangnya dimana lagi penawaran dari mereka. Intinya hati gw ga sreg aja sih.

Bagian terbaiknya dong... Pas gw mau pegi, muka marketingnya asem banget kayak males - malesan. Lah gw daritadi mau pegi ditahan mulu. Pas gw beneran nolak, mukanya jadi asem banget. Woi yang harusnya asem tuh muka gw. Ditahan selama sejam lebih lho gw di sana tuh. Mendingan satu jam itu gw pakai buat muterin vendor yang laen. Gw ada kali muter beberapa vendor bridal dan mereka juga kasi gw penawaran ini itu, nahan gw dengan penawaran ini itu, dan waalaupun gw ga deal dengan mereka, ga ada satupun yang memberikan gw ekspresi asem dan males - malesan. Bahkan beberapa vendor walau gw tolak mereka tetap mengucapkan terima kasih ke gw dan mengucapkan semoga persiapan pernikahan gw berjalan dengan lancar. Di titik ini gw merasa bersyukur bahwa gw ga deal dengan vendor yang ini.









 









 









 














Comments

  1. ngeselin ya kalau ketemu yang kayak begitu itu

    ReplyDelete
  2. kesel banget lho kemarin itu. tapi untungnya bisa kabur hahaha...

    ReplyDelete

Post a Comment