Wedding Celebration Festival : Bridal part 2

Nah setelah cerita yang asem – asem, gw mau cerita yang manis – manis dong mengenai pertemuan gw dengan bridal – bridal yang baek banget selama di Wedding Celebration Festival 2018 yang diadakan di JCC, Jakarta. Bridal – bridal ini ada yang memberikan gw penawaran mulai dari yang menarique hatikuh sampai yang tetap tak berhasil menarique kuh untuk deal dengan mereka.


Sebenarnya ada empat calon kuat bridal yang sangat gw pertimbangkan yaitu Kuang Yee Photo & Bridal, Ritz Taipei, WuSisters by Vero Wu, dan Catherine Bridal. Gw akan bahas satu per satu paket dari mereka ya.


Gw sangat tertarik dengan penawaran dari Kuang Yee Photo & Bridal. Gw dan Mr. Y sepakat bahwa foto di sini sangat cantik. Gw bahkan udah mau memantapkan hati meminang Kuang Yee kalau saja budget gw lebih besar sedikit lagi. Sayang kalau gw ambil Kuang Yee, budget gw jadi mepet banget. Tetep bisa sih tapi jadi mepet banget. Jadi gw harus say goodbye untuk vendor ini. Tapi buat kalian yang punya budget lebih, gw sangat menyarankan untuk mengambil vendor yang satu ini. Marketingnya super baik. Kalian kalau tertarik coba cari marketing yang namanya cik Elly deh. Dia orangnya manis banget dan ga memaksa. Bersedia menjelaskan dengan baik juga. Gw masih sedih banget sih ga bisa deal dengan mereka. Sebenarnya problem gw kalau deal dengan mereka itu ada dua. Pertama budget mepet walaupun kalo gw paksakan sebenarnya gw bisa banget untuk deal dengan mereka. Kedua, gw dikasih penawaran untuk menebus gaun sebagai hak milik dengan menambah Rp 5.000.000,- . Di sini gw dan Mr. Y jadi galau sih. Kita mencoba tukar pikiran mengenai hal ini. Kata Mr. Y nanti abis married dijual aja gaunnya. Mr. Y juga kayaknya tertarik banget dengan vendor yang satu ini. Tapi gw kurang cocok dengan gaun marriednya sehingga gw ga terpikir untuk memakai gaun mereka untuk wedding. Kalau gw foto di sini dan ambil bridal lagi biaya akan makin membengkak lagi. Di sini gw bener – bener sedih harus merelakan hati melepas vendor yang satu ini. Sukses terus aja deh untuk Kuang Yee Photo & Bridal. Semoga makin ramai dan banyak customer untuk mereka. Gw masih terngiang – ngiang bagusnya hasil foto prewed di tempat mereka. Bahkan foto indoornya aja udah bagus banget. Foto outdoornya bener – bener super kece. Dan gw juga masih teringat baiknya marketing gw. Sedih… Tapi gapapa mungkin memang masih belum rejeki gw untuk foto dan ambil baju di sini.


Vendor lainnya adalah Ritz Taipei. Pada pernah dengar dong bridal Taiwan yang satu ini. Bridal ini memang terkenal dengan gaunnya yang super kece dan mewah. Harganya juga paling lumayan di antara bridal – bridal lain yang saya datangi. Marketingnya baik – baik. Coba cari cik Elly deh (iya namanya sama dengan yang di Kuang Yee hahaha). Cik Elly pasti bersedia kasih kalian offer yang bagus. Memang harga gaun di Ritz Taipei ini rada pricey tapi sebanding dengan kualitas bajunya yang cakep – cakep. Gw sih suka banget ya dengan koleksi baju mereka yang memang mantap jiwa. Seandainya budget gw berlebih pun gw akan mengambil bridal di sini. Tapi kembali lagi, walau budget gw cukup, pasti mepet banget kalo gw ambil bridal di sini. Sedangkan biaya untuk wedding yang lain tuh masih banyak banget. Oleh karena itu gw harus merelakan untuk tidak mengambil bridal di sini. Kelebihan di bridal ini yang gw suka adalah mereka memberikan all file bagi semua calon pengantin yang foto di sini jadi ga usah khawatir kalo kalian ga dapat file fotonya.


Gw juga mampir di booth WuSisters by Vero Wu. Ketemu cik Vero nya langsung lho. Duh orangnya ramah dan cantik banget. Yang gw suka dari WuSisters ini adalah dia bekerjasama dengan lima orang MUA yang akan datang ke tempat customer saat hari H wedding jadi kita ga perlu datang ke bridal atau memesan MUA untuk datang ke venue lagi. Tapi menurut gw kekurangannya adalah foto prewed mereka join dengan Aries Pangestu dan hanya dapat jatah dikit doang fotonya. Kalau mau nambah foto harus nambah biaya lagi. Oh tentu diriku tidak mau. Soalnya harga di WuSisters ini udah lumayan banget. Tapi kembali lagi bagi kalian ya budgetnya berlebih bisa ambil ke sini. Gw harus akui selain cik Vero yang very passionate dengan pekerjaannya ini dimana gw akan senang sekali kalau desainer gaun gw berdedikasi dengan pekerjaannya karena pasti dia akan memberikan hasil yang terbaik, gaun – gaun koleksi dari Vero Wu juga sangat cantik. Gw sebenernya masih bisa pakai gaun dari cik Vero tapi budget gw emang jadinya mepet banget sih. Jadi dengan sedih dan berat hati karena gw udah naksir gaunnya dari lama, gw memutuskan ga memakai gaun dari cik Vero untuk hari wedding gw nanti.


Terakhir yang membuat gw senang adalah ketika gw datang ke booth dari Catherine Bridal. Jadi memang gw ada tiga incaran bridal yaitu Ritz Taipei, WuSisters, dan Catherine Bridal. Pertama kali gw datang ke Catherine tu di hari Sabtu. Gw ngobrol dengan marketingnya yang bernama cik Yenti. Gw cobain bajunya juga. Gw suka sih baju – bajunya mereka bagus. Mr. Y sempat lihat gw pakai dress mereka, menurut dia juga OK. Harganya juga masih masuk budget gw sebenarnya.  Tapi gw ga langsung deal karena di satu sisi marketingnya juga ga kasih gw penawaran apa – apa. Lalu datanglah hari kedua dimana gw bertemu dan ngorbrol lagi dengan cik Yenti. Setelah seharian muter cari bridal, masuk ke booth yang bikin gw dan Mr. Y kesel itu, gw kembali masuk ke booth yang satu ini yang sudah ramai dengan para calon pengantin yang ingin mencoba dress dan yang sedang deal dengan mereka. Kali ini gw bertemu dengan cik Yenti lagi. Entah kenapa gw merasa klik dengan cicik yang satu ini walaupun setelah deal dia udah rada pelit ga mau kasih bonus lagi :P. Dengan cik Yenti gw dikasih lumayan banyak upgrade dan yang gw suka adalah marketing di Catherine Bridal ini sesuai review di luaran, mereka ga pernah memaksa. Karena dress mereka bagus – bagus juga kali ya makanya mereka selow aja gitu. Kalau mau silahkan kalau ngga ya gapapa. Karena kalau customer benar tertarik pasti bakal balik lagi. Ya seperti gw inilah.


Jadi dengan ini gw tetapkan… Eng ing eng… Gw meminang Catherine Bridal sebagai penyedia gaun pernikahan gw.


Oh iya gw ada rekomendasi beberapa bridal juga yang OK sih selain yang gw tuliskan di atas :
1. New Bride -> marketingnya memang rada maksa tapi mereka baik banget. Mereka ga mengantar gw pegi dari booth nya dengan muka asem, gw dikasih coba gaun mereka yang menurut gw cantik. Gw cuma ga tau kenapa kurang sreg dengan penawaran mereka. Ya sebenarnya pengantin dengan bridalnya kan masalah hati juga ya. Kalau klik ya pasti mereka akan ambil. Gaun di sini bagus, marketingnya ramah. Cuma entah kenapa gw cuma ga merasa klik aja di sini. Jadi ya sudah gw ga ambil. Tapi walaupun begitu, marketing mereka bersedia follow up gw dan ketika gw menolak pun mereka bilang ke gw semoga persiapan gw lancar.


2. Yohanes Bridal : bagi pecinta gaun yang benar - benar all out, gw rasa Yohanes Bridal boleh dijadikan pilihan. Sayangnya buat gw gaun dari mereka terlalu wah. Gw suka yang lebih soft seperti gaun bridal Taiwan. Dan yang kedua mereka ada grade sampai tiga atau empat gitu. Nah gw ga terlalu suka Jadi gw ga ambil di Yohanes Bridal.

Comments

  1. […] Sebelumnya sudah gw ceritakan mengenai Bridal yang gw ambil untuk wedding gw yaitu Catherine wedding. Nah ketika mengambil paket dengan Catherine Wedding ini, paket yang gw ambil sudah termasuk foto prewed dan make up prewed maupun acara. Tapi berhubung jadwal acara gw mepet, akhirnya gw minta dihapuskan untuk make up acara. Cuma dapat potongan sejuta. Sedih. Tapi untuk foto dan make up prewed tetap dapat sih. Jadi ya sudahlah. Apa boleh buat kan. […]

    ReplyDelete

Post a Comment