Wedding Photo and Video

Photo dan video merupakan salah satu komponen penting dalam pernikahan. Kalau boleh jujur, sebenarnya sudah ada fotografer yang gw incar sejak lama. Tapi karena di gedung gw harus memakai rekanan, maka baiklah gw menurut saja.


Ada tiga nama yang bekerjasama dengan vendor gw. Yang pertama adalah Aries Pangestu, yang kedua adalah Surya Photography, dan yang terakhir adalah Monchichi.


Pertama, Aries Pangestu. Hasil foto dia bagus dan juga model video dia lebih ke cinematography yang sebenarnya merupakan salah satu jenis video yang gw suka. Marketing yang gw chat via whatsapp itu responsnya cepat. Beberapa review positif dan negatif gw baca mengenai vendor ini. Lalu gw kurang suka karena dia terlalu banyak rekanan dengan vendor lainnya. Entah kenapa di vendor ini gw dengar ada rekanan dengan Aries Pangestu, di vendor itu juga ada. Pada akhirnya hal yang buat gw ga deal ama vendor ini adalah gw kurang dapat feel dengan marketingnya saat gw datang ke Wedding Celebration di JCC.


Surya Photography merupakan salah satu vendor yang teman gw pakai di acara wedding dia. Pada saat gw lewat di depan booth mereka saat Wedding Celebration di JCC dan melihat salah satu fotonya, gw langsung surprise "Loh, ada Alvin (=temen gw)." Hasil video mereka bagus dan hasil fotonya juga bagus. Type foto dari mereka itu bright dan hasil fotonya dan albumnya juga halus. Harga yang mereka tawarkan tidak mahal dan Alvin sendiri memberikan review positif tentang vendor ini. Tapi gw ga ambil karena feelnya ga dapet. Bagi yang menyukai video dengan type jurnalistik dan warna foto bright, cocok untuk ambil di sini karena hasil fotonya cantik dan cerah.


Yang terakhir adalah Monchichi Photography. Nah sebenarnya kisah gw dengan Monchichi ini cukup menarik nih. Jadi gw dari belum dapat tanggal juga udah sering cari review venue. Karena lagi cari review untuk Sense Mangga Dua Square, gw nyangkut di salah satu blog di sini dan di sini. Tapi ya gw sekedar baca aja. Gw sendiri suka karena tulisan dia sangat detail. Nah fotografer yang dia pakai itu Monchichi ini. Sebenarnya cukup banyak review Monchichi di web - web wedding seperti Weddingku, tapi tetep buat gw pribadi gw lebih suka review yang gw dapat dari blog orang lain. Kenapa? Ya karena gw lebih percaya aja karena mereka benar - benar menceritakan persiapan pernikahan mereka dari awal sampai akhir.


Kembali lagi ke Monchichi, untuk vendor yang satu ini gw ga bertemu di pameran wedding, jadi awalnya berkenalan via chat WA saja. Gw berkenalan dengan salah satu marketingnya bernama Meda. Meda sendiri orangnya rame banget karena dia tipikal cewek ekstovert, benar - benar menutupi kekurangan gw yang introvert ini. Sebenarnya dia lah yang membuat gw yakin dan sreg untuk deal dengan Monchichi. Setelah jam kerja gw minta dateng ke kantor gw dan dia mau, duh gw jadi merasa tak enak hati. Tapi dia baik kok. Bisa diajakin ngobrol dari foto sampai melebar ke mana - mana. Lalu hal lain yang membuat gw deal dengan mereka adalah dalam sehari mereka hanya handle dua wedding.


Kebetulan untuk wedding gw dapat tiga fotografer dan tiga videografer untuk moment hari H. Dua fotografer stand by untuk bride lebih banyak karena kecantikan bride lebih penting dan satu stand by untuk groom saat prosesi pagi hari. Gw dapat salah satu fotografernya itu owner dari Monchichi yaitu Ko Ivan Natadjaja, spesialis mengambil foto moment - moment yang membuat warna foto lebih ada detailnya. Type videonya sendiri jurnalistik dan dia bisa mengambil foto warm maupun bright tergantung keinginan dari pasangan. Foto warm menjadikan foto lebih romantis, sedangkan bright menjadikan fotonya lebih cerah. Untuk video sendiri di sini lebih ke jurnalistik.


Mungkin sementara itu dulu gambaran untuk fotografer yang gw pakai untuk acara wedding gw. Semoga bermanfaat. Untuk contactnya sendiri bisa di :


Aries Pangestu +62 817-821-889


Surya Photography +62 899-9031-463


Monchichi +62 818-858-833



Foto credit to : http://www.monchichiphotography.com/

Comments