Softlens Color

Gw ini mempunyai masalah dengan mata gw karena selain minus, mata gw juga mempunyai angka silinder yang cukup tinggi. Oleh karena itu, gw selalu menemui kesulitan dalam penggunaan softlens. Sejauh ini softlens yang bisa gw tolerir adalah softlens dari Acuevue One Day untuk mata penderita astigmatisma. Tapi berhubung harus di make up buat acara wedding ntar, gw harus pakai softlens color dong. Oleh karena itu gw terpaksa harus memaksakan untuk mengconvert softlens silinder gw ke angka softlens normal. Didapatkanlah angka minus 6.00 untuk mata sebelah kanan dan minus 7.00 untuk mata sebelah kiri.


Mulailah gw hunting softlens color. Awalnya tertarik dengan Geo Eyes di Tokopedia. Mereka punya softlens untuk mata silinder. Tapi memutuskan untuk ga beli softlens yang ini karena mahal dan bukan softlens harian tapi tahunan. Harganya juga lumayan mahal sekitar Rp 485.000. Selain itu kadar airnya hanya 45%. Jadi gw memutuskan tidak memakai softlens yang ini.


Ternyata mencari softlens color itu pun tidak mudah. Tidak banyak tempat yang menyediakan softlens color dengan minus tinggi. Gw pun hunting di beberapa tempat. Akhirnya gw menemukan beberapa opsi, yaitu :


Freshkon Allure Grey


Gw memilih untuk membeli softlens freshkon dengan warna Allure Grey di Optik Seis. Di sana gw kena harga Rp 650.000 untuk 2 kotak softlens color harian jumlah 30 pasang dengan minus berbeda mata kanan dan kiri. Sayangnya ketika gw coba, softlensnya membuat warna mata gw menjadi gelap dan besar. Cakep sih tapi yang gw mau kan warna grey ya. Berikut penampakan dari softlensnya setelah gw pakai.


IMG_20181230_151632__01.jpg


Kelebihan :




  1. Softlens harian sudah pasti bersih

  2. Nyaman dipakai seharian dengan kadar air 55%


Kekurangan :




  1. Mahal


Geo Eyes


Gw membeli softlens Avenue FX Pure Gray (Abu Gelap) di Geo Eyes yang membuka toko onlinenya di Tokopedia. Gw murni penasaran aja sih belanja di sini, pengen tahu cocok ga gw pakai softlens pakai warna abu - abu yang rada terang gitu setelah kegagalan gw dengan warna softlens dari Freshkon. Ternyata warna abu - abunya all out banget. Hahaha. Dan gw masih ga tau cocok ga gw pakai softlens color. Menurut Mr. Y, karena warnanya ga natural kalau dilihat agak aneh sih tapi bagus kok (dia mungkin sebenernya mau bilang kalo gw itu ketje, tapi ga mau terlalu mengakui). Hanya saja ga tau kenapa saat gw pakai softlens ini, jarak pandang gw jadi rada terbatas karena kalau gw rada ngelirik dikit, sekeliling gw warnanya jadi lebih gelap. Apa memang efek softlens color begini? Tapi gw pakai yang freshkon ngga kok. Yang dari Japan Softlens (akan gw bahas di bawah) juga ngga. Eniwei, karena sebab apapun itu, gw harus akui kalau harga softlens di sini tu ga mahal alias mure. Softlens kanan dan kiri gw kena harga Rp 89.900. Jadi bagi kalian yang pengen terlihat kece dengan softlens color, boleh tu coba beli di sini.


IMG_20190117_200641__01.jpg


Kelebihan :




  1. Harga murah

  2. Kadar air 60% jadi nyaman dipakai seharian

  3. Minus kanan dan kiri boleh beda

  4. Sellernya baek dan sabar menghadapi pertanyaan gw


Kekurangan




  1. Masa pakai 6 bulan, jadi harus gw rawat softlensnya supaya ga ada residu/ kotoran yang menggumpal di softlens

  2. Jarak pandang terbatas


Japan Softlens


Nah ini gw nemu saat gw iseng nyari aja di instagram. Lalu menujulah gw ke akunnya di Tokopedia. Produknya dia tergolong sedikit ya, tapi gw suka sih karena nampaknya softlensnya mantap bener. Akhirnya gw memutuskan untuk membeli softlens Ageha Caramel Brown yang menurut gw warnanya manis banget untuk cewek Jepang. Harganya untuk sepasang softlens kanan dan kiri yang minusnya beda gw kena harga Rp 180.000 dengan masa pakai selama 6 bulan. Kemarin sih pas gw pakai ga ada masalah dengan jarak pandang gw.


IMG_20190117_202002__02.jpg


Kelebihan :




  1. Harga murah

  2. Kadar air 65% jadi nyaman dipakai seharian

  3. Minus kanan dan kiri boleh beda

  4. Sellernya baek dan sabar menghadapi pertanyaan gw


Kekurangan




  1. Masa pakai 6 bulan, jadi harus gw rawat softlensnya supaya ga ada residu/ kotoran yang menggumpal di softlens

  2. Entah mengapa yang satu ini rasanya sakit saat dipakai di mata gw jadi berair terus

Comments

Post a Comment