Wedding Carnaval 11-13 Januari 2019

Gw penasaran dengan beberapa catering yang namanya bertengger di list catering yang rekanan dengan venue gw. Kebetulan ada beberapa catering yang belum sempat gw coba karena mereka tidak mengikuti acara Wedding Celebration Festival 2018 kemarin, dan gw juga terlalu malas kalau harus mendatangi satu per satu. Kesempatan untuk mencicipi semua catering itu ada ketika gw menyambangi Wedding Carnaval 2019 yang diadakan di Balai Sudirman pada tanggal 11 - 13 Januari 2019.


Jadi inilah review untuk beberapa catering yang gw datangi :




  1. Puspa Catering 
    Konon merupakan catering dari Titiek Puspa. Tau dong siapa Beliau yang masih cantik dan energik sampai sekarang ini. Nah untuk catering yang satu ini, yang menjadi highlight gw adalah Cheesecake nya. Super moist, endes bambang. Selain itu calamary saus tartar dan ayam saus Thailand nya juga juara. Untuk catering yang satu ini, diluar harganya masih ada tambahan 10% untuk PPN dan 10% untuk service.

  2. Alfabet Catering
    Gw sudah banyak sekali membaca review mengenai catering yang satu ini. Konon dekornya bagus dan rasa makanannya enak sehingga gw super duper penasaran. Booth nya terletak di samping booth Puspa Catering dengan dekorasi yang cantik, jujur hal ini memang menarik perhatian gw. Beberapa jenis masakan disajikan secara live cooking seperti Prawn Au Gratin, Teppanyaki, dan Shabu - Shabu. Gw sayangnya lagi puasa ga makan daging sapi. Jujur gw katakan bahwa live cooking dari Alfabet ini sangat menarik, apalagi penyajian dan tampilan dari live cooking Shabu - Shabu. OK, jadi makanan yang pertama kali gw coba adalah Prawn Au Gratin. Jujur gw cukup terkesima dengan tampilan dan rasanya. Penampilan menarik, rasa yang enak. Sayangnya ketika gw mencoba makanan buffetnya, ada beberapa makanan yang menurut gw terlalu biasa. Mungkin karena review untuk catering ini sangat wow, sehingga ekspektasi gw jadi terlalu tinggi.

  3. Akasya Catering
    Nah untuk catering yang satu ini memang gw akui enak. Bahkan tumisan seperti brokoli dan jamurnya saja tu rasanya enak banget. Bumbunya pas. Brokolinya bahkan masih renyah. Tapi yang benar - benar menyita perhatian gw adalah dessertnya. Gw ga tau dessert apa itu tapi ada cita rasa green tea di dalamnya. Untuk rasanya... Beh luar biasa enak. Tapi dari semua catering yang gw datangi, Akasya ini memang yang paling mahal sih. Seberapa mahal? Well, kalau gw mau pakai Akasya, mungkin gw harus menambah 75% dari budget gw padahal budget gw untuk catering saja sebenarnya sudah cukup tinggi.

  4. DTC (Dwi Tunggal Citra)
    Ini adalah catering paling memorable buat gw. Sayangnya catering yang satu ini ga rekanan ama gedung gw. Bagi calon pengantin yang gedungnya rekanan dengan catering ini, akan sangat gw sarankan.
    Sebenarnya gw udah tau kalau DTC itu ga rekanan dengan gedung gw. Tapi banyak sekali review catering yang gw baca mengatakan kalau DTC ini rasanya enak. Berbekal rasa penasaran, gw akhirnya menyambangi booth mereka. Dan gw ga menyesal untuk memberikan mereka nilai 9/10 untuk cita rasa makanannya. Kenapa ga 10/10? Karena dessertnya biasa saja. Enak tapi ga memorable. Yang memorable itu stall dan buffet mereka. Gw ga ingat nama makanan yang gw makan. Tapi sebagai gambaran, sayurannya enak, syomainya juicy, daging ayamnya empuk dan bumbunya sangat terasa.
    Dan yang paling juara dari DTC adalah Kebab Ayam nya. Wajib kalian coba (dan pesan kalau ambil catering di DTC). Bahkan kulit dari kebabnya saja enak dan manis. Rasanya juara. The best kebab I've ever eat.


Jadi setelah menyambangi semua catering yang rekanan (maupun ga rekanan) dengan gedung gw (ups~ minus Kiki Catering), gw sudah memantapkan hati atas vendor catering yang akan gw pilih. Semoga persiapan dan acaranya bisa berjalan dengan lancar. Sudah kurang dari satu tahun lagi nih.

Comments