Catherine Wedding & Photo : Edisi Foto Prewed

Sebelumnya sudah gw ceritakan mengenai Bridal yang gw ambil untuk wedding gw yaitu Catherine wedding. Nah ketika mengambil paket dengan Catherine Wedding ini, paket yang gw ambil sudah termasuk foto prewed dan make up prewed maupun acara. Tapi berhubung jadwal acara gw mepet, akhirnya gw minta dihapuskan untuk make up acara. Cuma dapat potongan sejuta. Sedih. Tapi untuk foto dan make up prewed tetap dapat sih. Jadi ya sudahlah. Apa boleh buat kan.


Gw akhirnya membuat janji untuk foto prewed dengan Yenti, marketing gw. Baik banget lho orangnya dan supportif juga. Gw bisa mendiskusikan kesulitan gw dengan dia. Untuk masalah foto prewed dan jadwal - jadwal, dia banyak membantu gw sih. Sebelum prewed, gw harus datang dan mencoba baju yang akan gw pakai saat prewed dulu. Gw akhirnya memilih 4 gaun bewarna merah, coklat, biru keabuan, dan dress pengantin. Untuk dress bewarna coklat sendiri akan gw gunakan saat prewed di Semarang nanti.


Minggu lalu tepatnya hari Jumat tanggal 15 April 2019, gw dan Mr. Y akhirnya melakukan foto prewed di Catherine Photo Studio yang berlokasi di Kelapa Gading. Sebenarnya kami dapat slot itu jam 10:00, tapi gw meminta kepada Yenti, marketing gw, untuk dapat slot di jam 08:00. Alasannya untuk menghindari kemacetan sih. Untung Yenti dan team Catherine setuju. Yang masih keberatan itu Mr. Y.


          Seminggu sebelumnya 
Me : Kamu mau start jam 8 selesai jam 3 atau start jam 10 selesai jam 5?
Me : Pertimbangan gading macet lho.
Mr. Y : Ya udah jam 8 aja deh


          H - 1 
Mr. Y : jam berapa sih kita prewed
Me : Jam 08:00
Mr. Y : Kok pagi amat
Me : =.= (padahal kan dia yang milih jam nya)


Kami terlambat lho sampai ke lokasi. Terlambat 15 menit :( Untung cik Nana yang merupakan MUA gw dari Catherine pengertian dan tidak mempermasalahkan keterlambatan gw. Gw salut dengan team dari Catherine atas keprofesionalitasan mereka atas waktu sih. Kenapa kok bisa terlambat? Sebenarnya kalau gw nya mah udah on time. Bahkan sebelum jam 7 itu gw udah nunggu Mr. Y di lobby apartemen. Tapi doi terlambat. Jam 7.15 an baru muncul. Nunggu grab dan perjalanan ke sana jalanannya sendiri sedikit padat sehingga terlambat 15 menit deh.


Oke sekarang gw mau menceritakan pengalaman gw make up dan foto di Catherine. Pertama - tama gw mau mengucapkan terima kasih kepada cik Nana yang merupakan MUA gw. Doi sudah menyulap gw jadi lebih kece di hari prewed. Awalnya gw agak ragu karena doi meminta gw memakai softlens yang warnanya lumayan ngejreng di mata gw untuk foto prewed ini. Tapi ternyata memang pilihan dia ga salah. Setelah selesai dimakeup, warna softlens itu di mata gw jadi cakep banget. Jadi bagi kalian yang make up dengan cik Nana di Catherine, percayalah dengan pilihan warna dari dia karena setelah dimakeup, softlens nya jadi menonjolkan kekuatan mata kalian. Selain itu, cik Nana itu makeup nya cepet banget dan hasilnya bagus dan gak menor. Dia juga pinter banget menata rambut. Total gw melakukan 5 kali perubahan rambut disesuaikan dengan gaun. Gw bingung ini orang cepet banget nata rambutnya dan ga sakit. Biasanya tu ya ada beberapa orang yang kalau hairdo suka sakit ditarik - tarik, tapi hal ini ternyata ga berlaku kalau hairdo dengan cik Nana. Ga heran sih orang - orang pada merekomendasikan untuk makeup dengan dia.


Sedikit tanya jawab gw dengan cik Nana (CN) :
Me : Ce, biasanya sehari handle berapa pengantin?
CN : Kalau untuk wedding kurang lebih lima orang.
Me : Wah, banyak juga ya.
CN : Iya. Ini aja udah mendingan karena kan sekarang juga sudah ada MUA kan.  Kalau dulu sehari bisa lebih dari sepuluh orang.


Baiquelah. Terjawab sudah kenapa cik Nana jago makeup dan hair do. Cepat pula pengerjaannya.


Cik Nana sendiri dibantu oleh salah satu MUA lainnya yaitu Cindy. Pengerjaan utamanya tetap dengan cik Nana sih. Cindy membantu gw untuk memakai dress juga. Selain itu dia juga banyak membantu gw naik turun tangga karena makeup di lantai satu sedangkan foto di lantai tiga.


Lanjut sekarang masuk ke sesi fotonya. Jadi sesuai dengan yang gw ceritakan di atas kalau gw melakukan lima kali ganti style rambut karena disesuaikan dengan pakaian yang gw kenakan. Untuk foto ini gw memakai dress pengantin, dress warna merah, dress warna biru keabuan, dan pakaian casual yang gw dan Mr. Y bawa sendiri dari rumah. Untuk empat tema gaun dan baju kenapa ganti model rambutnya sampai lima kali? Karena untuk dress pengantin, sekali model rambut tanpa veil dan sekali model rambut dengan veil.


Nah untuk fotonya itu gw dengan Jimmy ditambah ada dua asisten fotografi. Untuk foto, untungnya ko Jimmy dan dua asistennya pintar bawa suasana lho. Kalau nggak pasti gw dan Mr. Y kagok karena kami berdua bukan orang yang jago foto. Mereka juga pintar sekali mengatur background sehingga studio foto yang minimalis itu bisa menjadi sudut foto yang menarik.


Di sela - sela foto kami sempat makan siang juga. Makan siangnya sendiri disediakan oleh pihak Catherine. Untuk preview hasil fotonya dikirimkan sebanyak 6 bh foto yang sudah diedit warnanya. Nanti akan dikirimkan semua hasil foto untuk dipilih mana yang mau diedit.


Sejauh ini gw puas sekali dengan pelayanan dari Catherine Wedding.Marketing baik, MUA profesional dan keren banget hasil kerjanya, fotografer yang baik dan menilik previewnya sih hasil fotonya juga bagus banget. Untuk sesi foto prewed ini gw belum bisa berikan nilai karena menunggu semua fotonya dulu. Semoga hasilnya memuaskan.

Comments