Jerome Polin - Never Give Up

Masih Muda. Pantang Menyerah. Pintar. Mungkin itulah sedikit yang bisa gw deskripsikan mengenai sosok cowok yang satu ini. Apakah disini ada yang kenal dengan Jerome Polin? Gw ingin menceritakan sedikit mengenai cowok yang satu ini dan mengapa kalian harus kenal dengan dia.


jp

Jerome Polin, pertama kali gw mengenal dia melalui channel youtubenya, Nihongo Mantappu, yang tidak sengaja gw temukan saat gw sedang iseng - iseng mencari channel yang bagus di Youtube. Channel apa aja boleh yang penting nonton. Namanya juga iseng. Eh nyantol di channel Youtube dia. Awalnya gw berpikir "sopo iki?" dan gw ga menonton channelnya dia. Habis kesan pertamanya rada aneh jadi gw lewatkan begitu saja.


Lalu akhirnya gw mencari channel tentang liburan ke Jepang. Keywordnya gw lupa sih apa tapi yang pasti gw mencari tentang liburan ke Jepang deh karena gw memang ada rencana mau ke sana. Entah soal makanan atau tempat wisatanya gw sendiri lupa. Akhirnya gw jadi penasaran juga nih. Gw bukalah channelnya dia. Channel pertama Jerome Polin yang gw tonton sampai habis adalah kisah tentang perjuangan dia mendapatkan beasiswa ke Jepang. Wah pas denger cerita dia tentang perjuangannya, gw langsung salut. Apa ya... Gw merasa gila ni cowok keren banget. Perjuangan dia untuk mendapatkan beasiswa itu tidak mudah dan yang gw salut lagi adalah dia tidak mau merepotkan orang tua nya untuk meraih mimpinya.


Sejak cerita dia tentang beasiswa itulah gw jadi suka menonton channel seorang Jerome Polin. Di sana gw baru menyadari bahwa channelnya dia itu bagus banget dan channelnya mendidik kok. Banyak hal yang gw pelajari di sana. Budaya Jepang, kehidupan dia di Jepang, tapi yang gw paling salut adalah kerja keras dia untuk membuat semua konten itu serta perjuangan dia sekolah dan belajar di Jepang. Bagus lho konten - kontennya dia. Setelah gw perhatikan... Hmmm... Gw bingung menjelaskannya dengan kata - kata sih, tapi dulu gw suka banget nonton acara TV Jepang dan doramanya, menurut gw kontennya dia itu Jepang banget.


Jerome sendiri merupakan peraih beasiswa Mitsui Bussan dan sekarang sedang kuliah di Waseda University jurusan matematika terapan. Coiiii dia kuliah di Waseda yang merupakan salah satu universitas terbaik di Jepang lho. Keren ga sih. Terus doi juga jago banget main alat musik seperti piano dan drum. Dia juga menang lomba pidato dalam bahasa Jepang padahal dia cuma belajar bahasa Jepang lima bulan dan bisa mengalahkan peserta lomba pidato lainnya yang sudah belajar tahunan bahkan sampai belasan tahun. Selain itu yang gw suka dari Jerome adalah saat dia mengajarkan pemecahan matematika di instagramnya. Matematika tidak pernah terlihat begitu mudah.


Sebenarnya hal lainnya yang membuat gw suka dengan sosok seorang Jerome adalah kegigihannya meraih mimpi. Fyi, gw dulu juga mengincar beasiswa ke Jepang sih. Dan matematika juga salah satu mata pelajaran favorit gw. Rasanya seru aja gitu bisa memecahkan satu soal dan berlanjut ke soal lainnya. Jadi gw suka banget melihat dia mengajarkan cara mudah untuk menyelesaikan soal - soal matematika. Salah satunya bisa dilihat di link ini , dimana dia melakukan pembuktian rumus matematika merupakan salah satu cerita di instagramnya yang paling sering gw tonton.


pembuktian rumus 2

Beberapa tulisannya dia juga sangat menginspirasi seperti di sini (cerita mengenai penyesalan), di sini (cerita mengenai bangkit dari kegagalan), dan di sini (cerita mengenai perjuangan).


Channel youtube dia yang suka gw tonton ulang ada di sini (cerita mengenai perjuangannya mendapatkan beasiswa) dan di sini (cerita mengenai pengalamannya menang lomba pidato di Jepang).


Memiliki konten yang menarik dan edukatif serta kehadiran Tomo, teman kuliahnya di Waseda yang ganteng yang sering muncul di channelnya dia, gw harapkan banyak orang lainnya bisa ikut mendukung dia dengan subscribe channel Youtubenya. Selain itu gw juga berharap dari lubuk hati terdalam bahwa dia benar bisa mewujudkan mimpinya menjadi Menteri Pendidikan di Indonesia. Cita - cita yang mulia dari seorang anak muda yang ingin memajukan pendidikan di Indonesia.


Sukses terus untuk Jerome Polin. Dari dia gw belajar bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Jangan pernah menyerah.


Semua gambar gw ambil dari instagram Jerome ya.


Dan gw tidak kenal Jerome secara pribadi. Gw hanya tahu dia melalui channel Nihongo Mantappu saja. Di sini gw berharap seseorang yang menginspirasi seperti Jerome ini bisa sukses dan meraih mimpinya.


Mantap jiwa!

Comments

  1. Nah aku baru tahu jerome garagara liat youtube rans entertaiment wkwkwkwk, bener sih aku nonton yucubnyaa emang menginspirasi banget.

    ReplyDelete

Post a Comment