Kingdom

Kingdom-Season-2-Netflix

Apakah ada yang pernah mendengar nama Joo Ji Hoon di sini? Belum pernah? Baiklah. Mungkin kalian lebih mengenal dia sebagai Putra Mahkota Lee Shin di film Princess Hours? Tidak juga? Baiklah. Tidak apa - apa karena itu film memang sudah cukup lama dan Joo Ji Hoon sendiri sempat tersangkut masalah narkoba. Tapi gw rasa, akan sayang sekali jika kalian tidak berkenalan dengan karakter Joo Ji Hoon di film kolosal Korea yang berjudul Kingdom.


Digadang - gadang lebih mengerikan daripada Train to Busan, Kingdom memberikan sensasi berbeda. Jaman kerajaan, ketiadaan akses, persenjataan dan kehidupan seadanya, membuat film zombie yang satu ini terasa lebih mengerikan. Tidak ada cara untuk menginfokan dari satu tempat ke tempat yang lain bahwa sedang terjadi wabah zombie. Walau tanpa adegan berlebihan, zombie mampu menjebak emosi dan mental dari penontonnya ketika melihat cara orang jaman dahulu bertahan hidup dari kejaran zombie - zombie kelaparan. Konon ada beberapa adegan yang dipotong karena terlalu menguras emosi.


Awalnya gw menonton ini tidak lain tidak bukan adalah karena rekomendasi dari Mr. Y. Dia cerita kok kayaknya seru. Akhirnya gw nonton deh. Dan ternyata memang rekomendasi dia tidak salah. Walau dia sudah menceritakan garis besarnya ke gw, dia tidak bilang kalau enam episode itu belom kelar. Akuh keki sekaliiiiii. Tapi filmnya sendiri memang keren sih, gw sendiri ga bisa berhenti untuk menonton. Setiap selesai satu episode gw langsung lanjut ke episode berikutnya walaupun ngantuk karena udah malam gw nontonnya. Satu episode gw nonton beberapa hari sebelumnya dan lima episode gw selesaikan dalam satu malam.


Buat gw rating film ini sendiri 9.5 dari 10. Selamat menyaksikan kengerian di kejar zombie tanpa akses internet dan senjata yang mumpuni ya.

Comments