Review : Bluehost

425554-bluehost-web-hosting

Hari ini gw mau mereview salah satu web hosting yang cukup terkenal yaitu Bluehost. Bluehost ini sendiri direkomendasikan oleh Wordpress dan merupakan empat webhosting terbaik untuk wordpress. Gw mencoba menggunakan hosting yang satu ini sekitar dua mingguan. Sebenarnya yang membuat gw tertarik untuk mencoba Bluehost adalah karena dia menawarkan banyak hal seperti space yang lumayan besar untuk menyimpan data yaitu sebesar 50 GB. Bisa dibandingkan dengan Wordpress gw ini yang hanya menyediakan 6 GB. Menggunakan tampilan Wordpress (bukan tampilan wordpress.com ya tapi wordpress.org yang konon menurut orang - orang dua platform ini ga sama). Selain itu harganya juga cukup murah yaitu USD 2,95/bulan tetapi pembayaran harus langsung 36 bulan. Bandingkan dengan wordpress gw ini yang mematok biaya USD 4 per bulannya walau memang menawarkan kemudahan pembayaran per tahun.


Gw gak bisa mereview banyak hal di sini ya dikarenakan gw memang ga lama memakai Bluehost. Secara teknis gw juga tidak terlalu mengerti penggunaan Bluehost ini jadi gw hanya akan menceritakan apa yang membuat gw akhirnya melepas Bluehost dan kembali ke sini.


Untuk web hosting dari Bluehost ini jujur saja gw melepasnya karena gw tidak terbiasa memakainya. Ini alasan paling utama sih. Mungkin gw terjebak di comfort zone di blog gw ini. Menurut gw, blog gw yang sekarang ini mengoperasikannya sangat mudah. Tapi ini subjektif sih karena gw udah menulis di blog ini sekitar empat tahun. Jelas tidak bisa dibandingkan dengan Bluehost yang baru gw pakai selama kurang lebih dua minggu. Yang paling mengganggu gw di Bluehost adalah dia tidak ada pilihan untuk Justify, sedangkan saat selesai menulis dan gw menyadari ketidakberadaan justify untuk membuat rata kanan dan kiri pada tulisan gw, gw merasa sangat terganggu. Gila ya sebenarnya kalau dipikir bahwa karena masalah sekecil itu saja gw memilih untuk melepas web hosting yang satu ini.


Hal lainnya yang gw dapatkan dari Bluehost adalah live chat yang bisa dicontact setiap kali bermasalah dengan web hosting. 24 jam, kapanpun kita bertanya pasti akan dilayani. Menurut gw, crew live chat dari Bluehost sungguh banyak membantu gw. Bahkan ketika gw memutuskan untuk menurut laman Bluehost gw, crew live chat lah yang membantu. Bluehost memiliki jaminan uang akan kembali dalam 30 hari dikurangi biaya untuk domain. Prosesnya mudah dan tidak berbelit. Dalam 1 - 2 hari kerja (gw lupa tepatnya), uang gw udah kembali lagi.


Jadi itulah kira - kira pengalaman gw memakai Bluehost selama dua minggu. Btw, gw mau berterimakasih kepada Indra yang sudah meluangkan waktu membantu gw untuk mencari cara pindah ke Bluehost. Tapi aku ga sanggup kakak pakai Bluehost. Dia ga ada justifynya *sad. Dan terimakasih untuk Gina yang juga sudah membantu untuk membantu pindahan. Gw cukup senang mendapatkan kesempatan untuk ngeblog menggunakan Bluehost. Mungkin suatu saat jika mental gw sudah cukup kuat untuk melihat tulisan gw tanpa justify, gw akan pindah ke sana. Too receh to be true tapi buat gw saat ini yang penting gw nyaman dulu ngeblog nya karena menulis di sini merupakan life therapy bagi gw :)

Comments