Twenty Going Thirty Conversation

Gw masih ingat ketika umur gw di awal 20an. Gw kuliah di salah satu kampus swasta di Jakarta Barat. Sibuk pacaran, ngikutin lembaga di kampus, sibuk kuliah (kuliahnya malah ditaruh paling akhir :p). Rasa - rasanya dalam sehari itu ga cukup 24 jam. Hari Sabtu dan Minggu pagi - pagi sudah beranjak dari kasur dan pergi jalan - jalan. Pokoknya life is good. Hidup dari pagi - pagi buta sampai malam don't care. Life is so good.


Tapi sekarang di umur gw yang menjelang 30 (menjelang artinya belum. Cam kan itu kisanak!), gw setiap Senin sampai Sabtu disibukkan dengan kerjaan. Sabtu dan Minggu mulai bangun siang dan ngulet agak lamaan. Pulang juga udah ga malam - malam lagi.


Perubahan itu terasa sangat kentara lho apalagi ketika gw flashback ke masa lalu. Apa saja perubahannya?


Instagram
Early 20 : belom ada instagram
Mid 20 : mulai bermunculan foto orang - orang menikah
Late 20 : di instagram penuh foto kegiatan anaknya si anu dan si itu


Smartphone
Early 20 : blackberry onyx
Mid 20 : samsung s4
Late 20 : one plus 5t


Teman
Early 20 : mudah mendapatkan teman
Mid 20 : teman hanya dari lingkungan sekolah atau kerjaan
Late 20 : sulit mendapatkan lingkungan pertemanan baru, lebih memilih lingkungan pertemanan yang membuat nyaman


Nongkrong
Early 20 : di mana aja asal sama teman aku senang
Mid 20 : mulai nongkrong di tempat mahalan. Di cafe atau resto instagramable
Late 20 : di rumah bobo sambil nonton Netflix atau potluck


Life Cycle
Early 20 : ada waktu, ada stamina, tidak ada uang
Mid 20 : ada waktu, ada stamina, ada uang
Late 20 : ada waktu, tidak ada stamina, ada uang


Belanjaan
"Gaessss lagi ada diskon nih"
Early 20 : beli komik, beli novel, beli baju
Mid 20 : beli baju, beli skincare, beli make up, beli smartphone terbaru
Late 20 : beli piring, beli sendok, beli teapot


Tanggapan atas instastory kalau belanjaan di post
Early 20 : *dibayangkan aja* wihhh borong neh
Mid 20 : Skincare yang itu bagus mang?
Late 20 : Bagus piringnya. Tebel ga? Beli di mana?


Berasa sih ya perubahan obrolan dan lingkungan dari awal, pertengahan, hingga akhir 20an. Gw juga baru menyadari itu akhir - akhir ini dan gw merasa tertarik untuk melihat sebuah pola dimana manusia makin berubah pola pikir dan kehidupannya sesuai berjalannya waktu.


Sebagai penutup, gw ingin menceritakan mengapa gw kepikiran untuk menuliskan hal ini. Jadi Tokopedia lagi ngadain cashback di bulan Maret ini. Nah gw yang tertarique dengan promo cashbacknya menggunakan promo itu untuk belanja alat - alat kebutuhan dapur dari Dapur Ny. Bun karena gw suka banget dengan model ayam untuk barang pecah belahnya.


[gallery ids="7905,7906,7903,7902,7907,7908,7909,7910" type="columns" orderby="rand"]

Lucu ya motif - motifnya. Gw ada beli gelas, mangkok kecil untuk cabe, mangkok kecil untuk kecap, sendok. gelas, teapot, dan piring saji. Ada juga dua item yang tidak ada di foto yaitu panci untuk menghidangkan masakan dan tote bag. Gw suka banget motif ayam ini. Harga di sini juga tidak terlalu mahal dan yang terpenting karena adanya tambahan cashback dari Tokopedia dong. Buruan gunakan promonya sebelum kehabisan.


Jadi apa nih obrolan twenty going thirty kalian ? :)

Comments