Ice Cream Florian, Semarang

Bagi pecinta ice cream di Semarang pasti sudah kenal dengan merek ice cream yang satu ini. Ice Cream Florian terletak di jalan MT Haryono ini sudah ada sejak 1980an. Bahkan sebelum gw lahir. Ice cream nya khas ice cream jadul ya. Rasanya ga macam - macam dan lebih mudah encer tapi memiliki cita rasa tersendiri. Rasa favorit gw di sini adalah rum raisin. Khusus es krim jadul memang rum raisin menjadi andalan gw sih.


Jujur gw lupa bagaimana penampilan tempat ini dulu. Yang gw tahu sekarang tempatnya sudah dirombak total. Lantai dua dijadikan playground untuk tempat bermain anak - anak dengan harga Rp 30.000/ anak unlimited time. Untuk main di playground, harus membawa kaos kaki. Jika tidak bisa membeli kaos kaki di sini seharga Rp 8.000/ pasang.


IMG_20190531_130821.jpg

Area lantai satu untuk duduk dan ngobrol. Selain ice cream, terdapat juga makanan berat dan cemilan di sini.


IMG_20190531_131126.jpg

Spannish Coffee ini merupakan pesanan dari sepupu gw. Rasanya enak, creamy, dan tidak terlalu manis. Sebelum meminumnya, akankah lebih baik jika di campur dulu ice cream dan kopinya karena tidak ada tambahan gula di kopinya.


IMG_20190531_131122.jpg

Primadona, nah kalau ini pesanan gw. Rasanya enak karena seperti biasa gw memesan rasa favorite gw yaitu rum raisin. Es krimnya lembut dan lumer. Rum nya berasa tapi tidak terlalu kencang.


Untuk nongkrong di sini, gw sangat merekomendasikan ice creamnya. Kalau untuk makanan lainnya so so saja. Menurut gw malah lumayan pricey untuk ukuran makanan di Semarang. Untuk snack nya yang gw rekomendasikan Breaded Mozarella Cheese (RP 30.000) dan French Fries (Rp 20.000). Untuk hot tea kalau mau refill kena tambahan Rp 5.000/gelas.


Ice Cream Florian
Jl. MT. Haryono No.571-A,
Semarang

Comments

  1. Looks yummy. Jadi pengen makan es krim nih malem2 gini.

    ReplyDelete
  2. Mampir ke Florian nyicipin rum raisin nya 🥰

    ReplyDelete
  3. Tempatnya asik banget sih kak..tp sayangnya lagi ngurangin yg manis2

    ReplyDelete

Post a Comment