Wedding Vendor Review part 3

MVL Make Up Artist 
Instagram : @mvl.makeupartist

Nama make up artisnya aslinya itu Venny. Venny itu sebenarnya MUA temen gw pas wedding. Gw terpesona sama Venny karena gw inget banget pas temen gw married, si Venny bawain temen gw vitamin dong biar temen gw ga drop. Perhatian banget gw sampai terpesona hahaha. Akhirnya gw ingat - ingat nih MUA nya siapa. 

Gw pakai Venny untuk jadi MUA gw di acara sangjit dan MUA untuk sister di acara wedding. 

First of all, Venny itu perhatian banget dengan orang yang make up dengan dia. Dia selalu ingat untuk follow up gw dan mengingatkan gw ini itu. Tidak lupa juga dia mengingatkan gw untuk jaga kesehatan dan minum vitamin segala walaupun dia itu MUA untuk sister dan bukan MUA gw di hari wedding. 

Jadi sekitar seminggu sebelum hari sangjit, gw itu sebenarnya mau make up sendiri. Tapi karena diceramahin mama setiap hari untuk make up dengan MUA, akhirnya gw memilih Venny sebagai MUA gw. Gak salah pilih dong. Bahkan Venny ingat untuk membawa obat tetes mata supaya mata gw ga kering saat acara sangjit. Perhatian banget kan. Enak tau punya MUA yang perhatian dengan kita sebagai bride. A small gesture but precious. 

Kedua, Venny itu orangnya bersih. Ini ditekankan banget ama temen gw. Sampai saat ini pun temen gw kalau mau make up selalu cari Venny. Dia ga mau dipegang yang lain karena takut jerawatan dan memang benar Venny itu bersih banget. Selesai make up semua brush dia selalu ingat untuk bersihkan. 

Ketiga, Venny itu on time. Bahkan sebelum waktunya dia sudah datang dan menunggu. Gw tahu dari mana? Pas make up temen gw juga begini. Pas make up gw juga begini. Jadi dia sudah datang sebelum waktunya make up. Padahal rumah dia jauh lho. Penting banget ini karena mengurangi kekhawatiran takutnya MUA datangnya telat kan. 

Keempat, Venny have a good personality. Dia itu talkative tapi bukan doyan ngobrol yang annoying gitu. Venny itu talkative karena dia orangnya extrovert dan ramah. Dia enak banget diajak ngobrol bahkan mama gw aja sampe sempet - sempetnya curhat ama dia sambil memberikan wewejangan kehidupan berumah tangga. Dan dia welcome dengan cerita dan wewejangan dari mama gw. Mama gw dan kakak ipar gw juga bilang mereka suka dengan personality dari Venny, orangnya baik dan ramah begitu kata mereka. 

Last but not least, banyak good compliment dari sister atas make up dari dia. Style make up Venny masih menampakkan wajah asli (emang ada gitu wajah palsu?) dimana maksud gw bukan mengubah muka sampai berbeda banget tapi menonjolkan tekstur muka in a positive way. Baguslah pokoknya. Kakak ipar gw aja sampai terpesona dengan make up dari Venny yang memang bagus banget. Saudara - saudara gw yang lihat make up gw pas sangjit juga bilang hasilnya cantik banget dan natural.

Mungkin gw ga terlalu bisa menggambarkan hasil make up dia ya. Ini bakal gw tunjukkan aja pakai foto - foto siapa tahu lebih ada gambaran mengenai style make up Venny.


Gw di make up untuk sangjit nih. Muka gw jadi lebih glowing.
Rambut oleh @oliv.hairdo. 


Angela Merici Make Up 
Instagram : @angelamericimakeup

Untuk acara pernikahan gw, mulai dari foto prewed, sangjit, sampai acara pernikahan, gw beruntung banget dapat MUA - MUA yang jago - jago. 

Jadi awalnya gw itu cari MUA yang bisa bikin style dolly dan soft gitu terutama untuk muka bulat seperti muka gw inilah hahaha. Gw cari beberapa di instagram. Lalu bertemulah dengan Angela Merici. Gw lihat style make up nya persis dengan apa yang gw mau di hari pernikahan gw, dan gw deal deh sama dia. 

Jujur gw sempat deg - deg ser saat sudah deal dengan Angela Merici karena kok susah ya cari review tentang dia. Kalau dilihat dari portofolio nya sih bagus - bagus tapi gw sempat dengar komplain beberapa orang tentang MUA bahwa yang mereka pasang di Instagram mereka hanya yang hasilnya berhasil saja. Kalau yang hasilnya ga terlalu bagus mereka ga pajang. Duh akoh makin nervous dong..

Ternyata nervousku tak beralasan. Jujur sampai sekarang aja gw masih terpesona dengan hasil make up dari Angela Merici ini. Semua orang dari pagi ampe malem bilang kalau make up nya bagus banget. Setiap ketemu orang, mereka selalu terpesona dengan hasil make up gw. 

Anyway, Angela Merici ini agak susah dicontact ya jadi kalau mau contact dia sabar aja. Tapi untuk hasil make up, kalau punya sepuluh jempol semua gw kasih deh buat dia hahaha. Dia adalah salah satu orang yang membuat hari pernikahan gw menjadi lebih memorable. 

Untuk hasil pengerjaan dia memang teliti banget dan sangat perfeksionis. Pas pulang dari Vihara, dia bilang "Aduh, aku lupa ingetin kalau nangisnya nangis cakep aja alias jangan yang parah - parah gitu." Untung dia lupa bilang hahaha. Make up gw jadi ada jejaknya gitu. Gw tanya bisa dempul aja ga. Eh dihapus semua dong sama dia lalu di make up ulang lagi untuk bagian wajah, kalau yang mata diperbaiki saja supaya agak berbeda dengan make up pagi. 

Gw tanyalah "Kok dihapus ga di dempul aja?" Dia jawab "Duh, gw ga bisa. Kalau ada yang rusak dikit gw bawaannya pengen benerin dari awal." Perfeksionis hahaha. Tapi dia ga marah kok. Gw salut dia mau benerin semua dari awal lagi karena dia peduli dengan hasil make up untuk bridenya. 

Nah seperti yang gw katakan sebelumnya, gw ga bagus dalam menggambarkan hasil make up dari MUA. Jadi lihat saja hasilnya ya.



Untuk hair do nya dari @gillshairdo. Super detail dong hasil hairdo nya. Cakep banget deh suka 

CATHERINE WEDDING & PHOTO

Para calon pengantin terutama yang berdomisili di Jakarta pasti ga asing lagi dengan vendor yang satu ini. Catherine memang salah satu pemain lama di dunia perweddingan. Bahkan Catherine itu sudah jadi incaran gw sejak jaman gw kuliah. Kalau married maunya pakai dress dari Catherine. Kenapa? Karena banyak sekali hal positif yang gw dengar dari vendor yang satu ini bahkan dari jaman kapan tau.

Jaman - jaman gw kuliah mungkin jaman - jamannya bridal merajalela dan untuk MUA nampaknya terdengar tapi ga sebanyak sekarang sih. Kalau sekarang sih MUA di mana - mana ya. Mulai dari yang murah sampai yang mahal semua ada. Mulai dari pelosok sampai kota besar. OK lah gw mulai melantur. Jadi gw akan bahas satu per satu mengenai Catherine ini ya. 

Dari paket yang gw dapat, secara garis besar gw mendapat :
1. MUA 
2. Foto
3. Dress

Secara detail bisa di tanyakan ke Catherine saja karena gw ga hapal juga. Tapi gw akan bahas satu per satu impression gw tentang vendor yang satu ini.

1. MUA
Dari jaman kuliah, gw dengar ada satu MUA Catherine yang bagus yaitu Nana. Dan gw request dong untuk dapat Nana sebagai MUA gw untuk sesi pemotretan. Gw memang ga pakai Nana sebagai MUA di wedding gw karena masalah waktu jadi gw harus pakai MUA. Style make up dia ala Taiwan gitu. Soft tapi mangilingin. Gw cukup suka dengan hasil make up dia. Tapi menurut gw yang paling keren adalah saat dia make up dan hair do gw. 1 x Make up dan 3x retouch untuk sesi pemotretan. Rambutnya juga 4x ditata jadi 4 style yang berbeda. Dan dia itu benar - benar sigap dan cepat. Keren banget sih ini MUA. 

Nah sedihnya adalah, di Catherine ini kan paket ya. Jadi kalau ga diambil salah satu, cuma dipotong 1 juta saja. Gw kan ga pakai MUA untuk wedding day, cuma dapat potongan 1 juta saja. Tapi gw puas pakai Nana sebagai MUA prewed gw.

2. Foto 
Enaknya deal di Catherine ini, gw dapat kesempatan sesi foto indoor. Ini gw ga milih ya jadi foto sama siapa saja OK. Overall hasil fotonya bagus sih. Cuma ada satu foto yang menurut gw antara lucu dan gimana gt. Kan gw orang compile 4 foto. Nah di 4 foto itu seharusnya ada 4 gerakan, tapi Mr. Y ga disuruh gerak. Akhirnya di hasil compile fotonya, Mr. Y cuma ada 2 gerakan berbeda sedangkan gw ada 4 gerakan berbeda. 

Tapi overall kami cukup puas dengan hasilnya. Fotonya sendiri kan gw dapat jatah pinjam dress dari Catherine. Lalu hasil foto dan cetakannya juga bagus. Bahkan dapat bingkai segala. Album fotonya juga keren lho. Tebel bukan album foto abal - abal. 


Ini hasil make up Nana dan foto dari photographer Catherine. Ini bukan dress wedding gw tapi dress pinjam dari Catherine untuk foto.

3. Dress
Nah untuk dress ini gw ada kisah tersendiri nih yang membuat gw bersyukur banget memilih Catherine untuk menyediakan dress buat acara wedding gw. Jadi saat pameran di JCC, gw itu dapat marketing yang namanya Yenti. Nah saat gw mampir ke booth Catherine kan gw ga deal dulu tuh. Tapi Yenti juga ga maksa. Woles aja gitu. Tapi gw ga heran sih karena konon di Catherine itu prinsipnya : produk mereka bagus. Jadi ga usah khawatir sampai harus memaksa customer. Kalau customer juga merasa apa yang Catherine tawarkan itu bagus dan sesuai, customer juga akan balik lagi. 

Dan memang gw kembali lagi ke Catherine dan deal dengan mereka. Kebetulan setelah gw deal, temen gw ada yang cerita kalau istrinya dulu pakai Catherine dan marketingnya sama ama gw. Dia mengiyakan kalau Yenti itu marketing yang baik dan supportive. Gw akui dia banyak membantu gw dari awal persiapan pernikahan gw dalam masalah pritilan dress, foto, dan semua kebutuhan paket yang ditawarkan Catherine. Dia ga pernah maksain gw harus ngambil yang mahal. Dia malah menyarankan gw "Coba yang standard dulu aja. Kalo udah cocok mah ngapain upgrade." Gw kaget dong karena pengalaman beberapa orang di bridal lain ada yang di suruh upgrade sampai paket tertinggi. Dia juga selalu mengingatkan gw untuk waktu dimana ini yang paling sulit karena banyak yang harus dipikirkan sehingga banyak yang terlupa jadi reminder ini benar - benar sangat membantu.

Dan ternyata gw ga dapat dress doang tapi beserta pritilannya juga jadi gw ga repot harus nyari pritilan lagi di hari H. Sempat terjadi insiden dimana gw lupa mengembalikan hanger karena tertinggal di Hotel. Mahal banget kena dendanya tapi Catherine bersedia menunggu sampai gw mengembalikan hanger tsb dan proses pengembalian dari mereka cepet banget.





Overall, gw sangat puas dengan Catherine karena dukungan dan bantuan dari marketing gw, Yenti, dan Catherine Bridal sangat membantu untuk menenangkan gw yang saat itu merasa capek pikiran dan badan. 

Terima kasih untuk Catherine Bridal. Gw berharap Bridal ini akan membantu banyak lagi calon pengantin dalam persiapan menikah. 

Comments